Wisata Petualangan Air Terjun di Lombok Yang Eksotis

 3 hari 2 malam
Wisata Petualangan Air Terjun di Lombok Yang Eksotisby wisata lombokon.Wisata Petualangan Air Terjun di Lombok Yang EksotisKode Tour : LTP 304 Hari 1 : Bandara International Lombok – Wisata Pantai Kuta Lombok – Hotel Supir kami yang ramah serta berpengalaman menunggu kedatangan Anda di bandara international Lombok. Wisata dimulai dengan mendatangi salah satu tujuan pantai favorit di Lombok, yaitu pantai Kuta Lombok. Yang memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang tepi […]

Kode Tour : LTP 304

Hari 1 : Bandara International Lombok – Wisata Pantai Kuta Lombok – Hotel

Pantai Kuta Lombok Dan Tanjung Aan Lombok

Pantai Kuta Lombok Dan Tanjung Aan Lombok

Supir kami yang ramah serta berpengalaman menunggu kedatangan Anda di bandara international Lombok. Wisata dimulai dengan mendatangi salah satu tujuan pantai favorit di Lombok, yaitu pantai Kuta Lombok. Yang memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang tepi pantai. Menikmati indahnya pantai sambil berenang bisa dilakukan wisatawan yang ingin mengalami sensasi keindahan air laut yang biru jernih itu. Jika belum puas bermain air, tidak perlu risau dikarenakan perjalanan dilanjutkan dengan mendatangi pantai Tanjung Aan, pantai yang letaknya berdekatan dengan pantai Kuta. Hamparan pasir putih dengan butiran pasirnya sebesar merica ialah daya tarik yang dimiliki pantai Tanjung Aan Lombok. Setelah puas liburan di pantai, peserta tour akan menikmati makan siang di dekat pantai Kuta. Sajian menu sea food yang enak akan menemani menu santap siang.

Desa Sade Dan Sukarara

Desa Sade Dan Sukarara

Tujuan wisata setelah wisata pantai adalah wisata budaya. Desa Sade sebagai desa tradisional suku Sasak, menjadi kunjungan wisata budaya yang pertama. Kehidupan masyarakat suku Sasak, yang amat menghormati alam kelihatan di sini. Yang unik dari desa Sade adalah rumah adatnya. Semua lantai rumah tradisional dilapisi dengan kotoran kerbau. Perjalanan kemudian mengunjungi pusat tenun khas Lombok di desa Sukarara. Aneka kain tenun tradisional bisa dibeli di desa Sukarara Pulau Lombok. Selain membeli kain tenun tradisional, wisatawan juga disuguhi cara membuat tenun tradisional secara langsung yang dilakukan oleh semua penenun.

Wisata Desa Banyumulek

Wisata Desa Banyumulek

Desa selanjutnya yang didatangi adalah desa Banyumulek, pusat kerajinan gerabah menjadi destinasi wisata berikutnya. Pusat gerabah tradisional Lombok produknya sudah banyak diekspor menuju berbagai negara. Bentuk produksi gerabah yang beragam, mulai dari guci, piring, alat memasak, ornamen hiasan rumah, hingga yang sangat populer ialah kendi maling. Kendi atau tempat air minum khas Lombok ini berbentuk unik, dengan lubang air di bagian bawah kendi serta permukaan badan kendi dibalut dengan anyaman rotan. Setelah puas berkeliling, wisatawan akan diantar kembali menuju hotel pada sore hari, untuk beristirahat dan bersiap kuliner malam. Malam harinya, semua peserta tour dijemput kembali untuk menjelajah kuliner malam di kota Lombok.

Objek Wisata yang dikunjungi dalam wisata pantai kuta Lombok ialah pantai Kuta, Tanjung Aan, desa Sade, desa Sukarara serta desa Banyumulek.

 

Hari 2 : Hotel – Wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep – Hotel

Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk

Seusai sarapan di hotel, supir kami menjemput Anda di penginapan untuk melanjutkan liburan di Lombok. Wisata air terjun di Pulau Lombok akan dimulai seusai menyelesaikan santap pagi. wisatawan akan diajak untuk mendatangi air terjun Sendang Gile juga Tiu Kelep yang begitu mengundang decak kagum yang letaknya di Lombok Utara. Sebelum mendatangi kesegaran suasana air terjun, wisatawan akan melintasi Hutan wisata Baun Pusuk. Sosok yang tinggal dihutan itu ialah monyet liar yang sudah terbiasa menyambut kedatangan seluruh wisatawan di sepanjang hutan wisata Baun Pusuk. Tapi, Anda tak perlu takut, walaupun monyet itu liar, ratusan monyet di sepanjang jalan hutan wisata Baun Pusuk sudah terbiasa dengan kehadiran wisatawan. Seluruh wisatawan juga dibolehkan untuk memberikan minuman monyet-monyet liar itu dari pinggir jalanan. Seusai dari hutan Pusuk maka selanjutnya menuju salah satu desa tertua di Lombok, yaitu Desa Segenter.

Desa Segenter Lombok

Desa Segenter Lombok

Desa Segenter adalah desa adat tertua suku Sasak yang selalu mempertahankan semua budaya asli suku Sasak. Rumah-rumah adat di desa Segenter yang dimulai dari dinding, jendela, penyangga semuanya dibuat dari bambu. Atap rumah adat terbuat dari alang-alang yang sangat banyak tumbuh liar pada ladang masyarakat. Desa yang letaknya pada kaki gunung Rinjani tersebut mempunyai suasana kehidupan yang ramah serta menyatu dengan alamnya. Dari Desa Segenter, tour akan dilanjutkan dengan air terjun.

Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Sebelum ke air terjun, Anda akan diajak beristirahat dengan menyantap makan siang terlebih dahulu, setelah makan siang Anda akan diajak untuk mengunjungi wisata Air terjun pertama yang akan didatangi yaitu air terjun Sendang Gila. Air terjun Sendang Gila memiliki dua tingkat air terjun. Sungai pada bawah air terjun berbentuk landai, sehingga pengunjung dapat leluasa mandi dan mencuci muka pada air, yang dipercaya mampu membuat seseorang terlihat satu tahun lebih muda. Air terjun Sendang Gila terletak pada kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Di dekat air terjun tersebut terdapat air terjun Tiu Kelep yang membutuhkan perjalanan kaki kira-kira 45 menit dari air terjun Sendang Gile. Pada air terjun Tiu Kelep, peserta tour merasakan panorama serta dapat mandi kembali sambil menikmati keindahan alam air terjun.

Setelah menikmati air terjun Tiu Kelep, tour akan dilanjutkan kembali ke bangunan peninggalan kebudayaan Islam, yang sudah berusia 300 tahun. Situs peninggalan kebudayaan Islam tersebut ialah bangunan masjid Bayan Beleq. Dari sini, peserta tour akan diantar kembali ke hotel sebelum dijemput lagi untuk makan malam.

Wisata yang dikunjungi dalam wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep ialah hutan Baun Pusuk, desa Segenter, air terjun Sendang Gile, air terjung Tiu Kelep dan masjid Bayan Beleq.

 

Hari 3 : Hotel – Wisata Kota Mataram Lombok – Bandara International Lombok

Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok

Sehabis makan pagi di hotel, supir kami yang ramah dan berpengalaman menjemput wisatawan di hotel tempat menginap untuk melanjutkan wisata. Wisata kota atau city tour dimulai pada pagi hari dari hotel. Seusai sarapan di penginapan, peserta tour akan di jemput oleh supir untuk bertamasya mengunjungi objek wisata kota Pulau Lombok. Tujuan objek wisata yang pertama adalah Pura Lingsar. Pura Lingsar yaitu bukti indahnya tenggang rasa pemeluk beragama pada daerah Lombok. Pada lokasi itu berdekatan dengan tempat peribadatan masyarakat penganut agama Hindu dan masyarakat berkeyakinan Islam (Islam waktu Telu). Mengunjungi pura Lingsar akan mengingatkan kita bahwa dari masa dahulu penduduk Lombok merupakan penduduk yang cinta damai serta bisa hidup berdampingan dengan rukun tanpa melihat perbedaan agama. Wisatawan bisa menikmati agungnya arsitektur Hindu juga megahnya ornamen-ornamen pahatan Pura yang sudah berumur ratusan tahun. Di Pura ini terdapat ikan Moa, yaitu ikan sebangsa belut yang memiliki ukuran besar atau kerap disebut belut raksasa. Tetapi, tak setiap waktu ikan Moa memperlihatkan diri. Kalau wisatawan beruntung, pengunjung dapat menyaksikan ikan eksotis ini.

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada Lombok

Tujuan objek wisata selanjutnya sehabis mengunjungi Pura Lingsar yaitu menuju Taman Narmada. Taman Narmada sebagai kompleks peninggalan kerajaan Hindu kuno di kota Lombok. Peserta wisata akan diajak berandai-andai membayangkan bagaimana penguasa kerajaan Hindu kuno tersebut menikmati waktu bersantai di kompleks Taman Narmada. Taman Narmada adalah kompleks pemandian tersebut konon digunakan penguasa demi beristirahat. Hijaunya panorama dan segarnya udara pegunungan ditambah dengan tenangnya lingkungan sungguh berhasil mendatangkan perasaan santai yang menyenangkan. Di salah satu mata air yang terletak di kompleks pemandian itu dipercaya memiliki khasiat awet muda.

Dari Taman Narmada, peserta city tour akan diajak menikmati bermacam hidangan kuliner tradisional khas Pulau Lombok. Santap siang ini sekaligus menutup perjalanan wisata di siang hari. Setelah itu, Anda akan diantar ke bandara International Lombok, untuk kembali pulang atau melanjutkan tamasya menuju daerah lain. Acara wisata selesai.

Wisata yang dikunjungi pada wisata kota adalah Pura Lingsar, Taman Narmada, tempat souvenir khas Lombok.

 

Harga yang kami tawarkan untuk tour di atas adalah :

 

Harga paket tour lengkap (hotel sesuai pilihan) :

Nama hotel Tipe kamar Harga / peserta (Rp.)
2-3 orang 4-5 orang 6-7 orang
Katamaran Resort Ocean View Suite 3.700.000 3.040.000 2.940.000
Sheraton Senggigi ***** Superior Room 3.250.000 2.580.000 2.490.000
Living Asia Lombok Garden View 2.950.000 2.280.000 2.190.000
Kila Beach Hotel **** Superior Garden 2.630.000 1.970.000 1.870.000
Holiday Resort **** Garden Chalet 2.640.000 1.980.000 1.880.000
The Jayakarta **** Standar Garden 2.640.000 1.980.000 1.880.000
Puri Saron Hotel *** Superior Room 2.470.000 1.800.000 1.710.000
Aruna Senggigi *** Superior Room 2.520.000 1.850.000 1.760.000
Bukit Senggigi ** Run of the House 2.230.000 1.560.000 1.470.000
Puri Senggigi Standard Room 2.190.000 1.520.000 1.430.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok
  • Makan pagi di Hotel (hari 2,3), Makan siang (hari 1,2,3) dan malam (hari 1,2) di rumah makan
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata

Keterangan : Untuk bulan high season (bulan Juli, Agustus, Desember – 15 Januari) akan dikenakan tambahan biaya, karena kenaikan kamar hotel. Silakan menghubungi kami kembali untuk mendapatkan harga spesial.

Harga paket tour tanpa hotel :

Harga / peserta (Rp.)
2-3 orang 4-5 orang 6-7 orang 8-9 orang 10-11 orang 12-13 orang
1.890.000 1.220.000 1.130.000 1.080.000 1.070.000 980.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok
  • Makan siang (hari 1,2,3) dan malam (hari 1,2) di rumah makan
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Makan pagi di hotel
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata
Harga sewa mobil termasuk supir dan bensin :

Harga / mobil (Rp.)
APV (4 seat) Innova (5seat) Travello(7seat) Elf (10 seat) Hino (15 seat)
1.750.000 1.900.000 2.350.000 2.650.000 3.100.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata
  • Makan pagi, Makan siang dan malam
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

 

hubungi wisata lombok sekarang juga terbaik