Wisata Gili Nanggu Eksotis

 4 hari 3 malam
Wisata Gili Nanggu Eksotisby wisata lombokon.Wisata Gili Nanggu EksotisKode Tour : LTP 406 Hari 1 : Bandara – Wisata Kota Mataram Lombok – Hotel Supir kami yang ramah juga berpengalaman akan menunggu Anda di bandara international Lombok. Wisata kota atau city tour dimulai pada pagi hari dari hotel. Setelah makan pagi di hotel, peserta tour akan di jemput oleh supir kami untuk bertamasya […]

Kode Tour : LTP 406

Hari 1 : Bandara – Wisata Kota Mataram Lombok – Hotel

Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok

Supir kami yang ramah juga berpengalaman akan menunggu Anda di bandara international Lombok. Wisata kota atau city tour dimulai pada pagi hari dari hotel. Setelah makan pagi di hotel, peserta tour akan di jemput oleh supir kami untuk bertamasya keliling kota Pulau Lombok. Tujuan tour yang pertama ialah Pura Lingsar. Pura Lingsar ialah bukti indahnya toleransi pemeluk beragama di daerah Pulau Lombok. Di tempat itu berdampingan dengan tempat menjalankan ibadah masyarakat yang beragama Hindu dan masyarakat penganut agama Islam (Islam waktu Telu). Mengunjungi pura Lingsar akan membuat kita mengingat bahwa mulai masa dahulu masyarakat Lombok adalah penduduk yang cinta damai serta dapat hidup berdekatan dengan rukun tanpa memandang perbedaan agama. Pengunjung bisa memandang indahnya arsitektur Hindu dan megahnya ornamen-ornamen pahatan Pura yang sudah berumur ratusan tahun. Pada saat mengunjungi Pura itu terdapat ikan Moa, yaitu ikan sejenis belut yang memiliki ukuran besar atau kerap disebut belut raksasa. Tetapi, tak setiap saat ikan Moa menampakkan diri. Seandainya wisatawan sedang beruntung, pengunjung bisa menyaksikan ikan eksotis tersebut.

Taman Narmada

Taman Narmada

Destinasi tamasya selanjutnya seusai mengunjungi Pura Lingsar yaitu ke Taman Narmada. Taman Narmada sebagai kompleks peninggalan kerajaan Hindu kuno di kota Pulau Lombok. Wisatawan akan diajak berandai-andai membayangkan bagaimana para raja kerajaan Hindu kuno tersebut menikmati kesempatan beristirahat pada kompleks Taman Narmada. Taman Narmada adalah kompleks pemandian tersebut konon dipakai penguasa demi bersantai. Hijaunya panorama serta segarnya udara pegunungan ditambah dengan tenangnya situasi memang mampu membuat perasaan tenang yang menyenangkan. Di mata air yang terdapat pada kompleks pemandian tersebut dipercaya memiliki khasiat awet muda.

Dari Taman Narmada, peserta city tour akan diajak menikmati aneka hidangan kuliner tradisional khas Pulau Lombok. Santap siang itu sekaligus mengakhiri perjalanan wisata di siang hari. Setelah bersantai di hotel, pada malam harinya akan dilanjutkan kembali untuk makan malam ke rumah makan, seusai makan malam kami akan mengantar kembali ke tempat menginap. Acara tour selesai.

Wisata yang dikunjungi dalam wisata kota ialah Pura Lingsar, Taman Narmada, tempat souvenir khas Lombok.

Hari 2 : Hotel – Wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep – Hotel

Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk

Seusai makan pagi di hotel, supir kami yang ramah dan berpengalaman akan menjemput wisatawan di hotel untuk melanjutkan wisata di Lombok. Wisata air terjun di Pulau Lombok akan dimulai selepas menyelesaikan sarapan pagi. wisatawan akan diajak mengunjungi air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep yang sangat spektakuler yang terdapat di Lombok Utara. Sebelum mendatangi keindahan air terjun, wisatawan akan melintas di Hutan wisata Baun Pusuk. hewan penghuni hutan adalah monyet liar yang terbiasa menyambut seluruh wisatawan selama di hutan wisata Pusuk. Namun, Anda tidak perlu takut, walaupun monyet itu liar, ratusan monyet di hutan wisata Baun Pusuk sudah terbiasa dengan kehadiran wisatawan. Semua pengunjung pun dipersilakan mengasi minuman kepada monyet liar tersebut dari pinggir jalanan. Setelah dari hutan wisata Pusuk maka dilanjutkan menuju suatu desa tertua di Lombok, yaitu Desa Segenter.

Desa Segenter Lombok

Desa Segenter Lombok

Desa Segenter yaitu desa adat suku Sasak yang selalu mempertahankan seluruh tradisi asli suku Sasak. Rumah adat di desa Segenter yang dimulai dari dinding, jendela, tiang seluruhnya dibuat dari bambu. Atap rumah adat terbuat dari alang-alang yang banyak hidup liar dalam ladang masyarakat. Desa yang terletak pada kaki gunung Rinjani tersebut memiliki suasana kehidupan yang ramah serta bersinergi bersama alamnya. Dari Desa Segenter, tour kemudian dilanjutkan dengan air terjun.

Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep

Sebelum menuju ke air terjun, Anda akan diajak makan siang terlebih dahulu, seusai santap siang Anda akan diajak untuk menikmati wisata Air terjun pertama yang akan dikunjungi yaitu air terjun Sendang Gila. Air terjun Sendang Gila mempunyai 2 tingakatan air terjun. Sungai pada bawah air terjun landai sehingga pelancong dapat leluasa mandi juga mencuci muka pada air yang dipercaya dapat membuat seseorang tampak satu tahun makin muda. Air terjun Sendang Gila berada dalam daerah Taman Nasional Gunung Rinjani. Di dekat air terjun tersebut terdapat air terjun Tiu Kelep yang memerlukan perjalanan kaki kurang lebih empat puluh lima menit dari air terjun Sendang Gile. Di air terjun Tiu Kelep, peserta tour akan menikmati pemandangan serta dapat mandi lagi sembari merasakan keindahan alam air terjun.

Seusai indahnya air terjun Tiu Kelep, tour akan dilanjutkan kembali ke masjid peninggalan Islam yang sudah berumur tiga ratus tahun. masjid peninggalan kebudayaan Islam ini adalah bangunan masjid Bayan Beleq. Dari sini, wisatawan akan diantar kembali ke penginapan sebelum dijemput lagi untuk makan malam.

Wisata yang dikunjungi pada wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep adalah hutan Baun Pusuk, desa Segenter, air terjun Sendang Gile, air terjung Tiu Kelep dan masjid Bayan Beleq.

Hari 3 : Hotel – Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak dan Gili Kedis – Hotel

Gili Nanggu

Gili Nanggu

Anda akan kami jemput setelah sarapan di hotel untuk melakukan perjalanan ke daerah selatan pulau Lombok ke Pelabuhan Tawun untuk menyeberang ke Gili Nanggu. Gili Nanggu menyajikan pesona alam laut yang masih alami dan sepi, kemudian perjalanan kita lanjutkan menuju Gili Tangkong yang tidak jauh dari Gili Nanggu. Daya tarik di Gili Tangkong ini adalah pasir pantainya yang putih serta bening dan banyaknya biota laut di seputaran pantai. Anda akan merasakan keindahan pantai disana, serta Gili Kedis yang memiliki wilayah yang tidak luas sehingga membuat suasana lebih private (pribadi).  Anda juga akan di ajak ke Gili Sudak yang merupakan pulau yang indah. Anda akan dapat melewati waktu Anda dengan berenang, serta berjemur. Setelah Anda puas melakukan aktivitas Anda, Anda akan di antar balik ke hotel. Malam hari kembali kami jemput untuk menikmati makan malam, dan kemudian kembali lagi ke hotel untuk beristirahat.

Wisata yang dikunjungi pada wisata gili nanggu eksotis adalah Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Tangkong dan Gili Kedis

Hari 4 : Hotel – Wisata Pantai Kuta Lombok – Bandara International Lombok

Desa Banyumulek Lombok

Desa Banyumulek Lombok

Setelah selesai sarapan pagi, wisata akan di mulai dan supir kami menanti Anda untuk melakukan wisata. Tempat yang pertama dikunjungi adalah Desa Banyumulek sebagai salah satu desa wisata di Lombok. Di tempat ini Anda akan mendapatkan informasi tentang proses pembuatan gerabah yang khas yang tidak akan ditemui di tempat lainnya, karena desa ini merupakan pusat pembuatan kerajinan gerabah. Salah satu bentuk gerabah yang menjadi favorit adalah gerabah yang disebut “kendi maling”. Jenis gerabah ini dulunya dibuat untuk mengamankan raja dari orang yang berniat jahat dengan meracun raja. Itulah sebabnya kendi dibuat dengan tempat air yang tidak biasa dan tersembunyi. Untuk pemasarannya, gerabah khas Desa Banyumulek sudah terkenal di dunia internasional dan diekspor ke berbagai Negara di luar negeri, selain karena produknya yang memang berkualitas juga memiliki sertifikat aman untuk digunakan karena terbebas dari racun. Dengan mengikuti tahapan wisata ini, Anda bisa belajar bagaimana cara dan proses produksi gerabah, juga bisa membeli berbagai jenis gerabah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Desa Sukarara Dan Desa Sade

Desa Sukarara Dan Desa Sade

Selanjutnya, perjalan akan berlanjut ke Desa Wisata Sukarara. Untuk desa ini, memang sama-sama memproduksi sebuah produk, tetapi berbeda dengan Desa sebelumnya. Desa Sukarara terkenal sebagai desa yang memproduksi kain tenun tradisional. Anda bisa melihat bagaimana proses penenunan yang dilakukan, dan jika tertarik untuk mencoba maka pekerja yang sedang menenun tidak akan keberatan untuk mengijinkan Anda dan bahkan mengajari Anda. Berbagai corak, warna yang indah bisa Anda pilih untuk dijadikan oleh oleh, karena hasil tenunannya juga dijual secara langsung oleh penenunnya. Peserta wisata akan melanjutkan perjalanan ke Desa Sade, yaitu desa yang banyak ditempati oleh Suku Sasak, yaitu suku asli daerah Lombok. Di tempat ini masih bisa kita temukan keaslian rumah adat serta gaya hidup sukunya yang cenderung sederhana. Rumah yang ditempati Suku Sasak di desa ini lantainya berlapiskan kotoran kerbau, tak pelak keunikan ini membuat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan melihatnya secara langsung.

Pantai Kuta Lombok Dan Tanjung Aan

Pantai Kuta Lombok Dan Tanjung Aan

Wisata desa ini tidak berakhir dengan melihat berbagai budaya dan kerajinan semata. Karena di akhir perjalanan, Anda akan diajak untuk mengunjungi pantai yang terdapat di Lombok. Tepatnya pada siang hari, Anda diajak melakukan makan siang di pesisir Pantai Kuta Lombok yang terkenal dengan keindahannya. Seusai istirahat dan makan siang, Anda bisa langsung menikmati keindahan pantai tersebut yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang indah, serta ombaknya yang cukup bersahabat. Cocok untuk Anda yang ingin berenang ataupun sekedar jalan-jalan dan bermain istana pasir di pesisir pantai. Kurang puas dengan Pantai Kuta Lombok? Tidak perlu khawatir karena destinasi wisata ini akan dilanjutkan ke Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan terkenal dengan keindahan pantainya dan pasirnya yang sebesar merica, karena keindahanya banyak wisatawan yang foto – foto di sini.

Setelah mengunjungi objek wisata yang cantik di Lombok, supir kami yang bersahabat akan mengantar Anda menuju bandara international Lombok untuk kembali pulang. Wisata selesai, semoga Anda senang wisata bersama kami di Lombok, kami tunggu kedatangan Anda kembali di Lombok.

Dengan mengikuti Wisata Suku Sasak Lombok, Anda akan mengunjungi objek wisata sebagai berikut : Desa Banyumulek, Desa Sukarara, Desa Sade, Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan.

 

 

Harga yang kami tawarkan untuk tour di atas adalah :

 

Harga paket tour lengkap (hotel sesuai pilihan) :

Nama hotel Tipe kamar Harga / peserta (Rp.)
2-3 orang 4-5 orang 6-7 orang
Katamaran Resort Ocean View Suite 5.380.000 4.420.000 4.280.000
Sheraton Senggigi***** Superior Room 4.700.000 3.740.000 3.600.000
Living Asia Resort Garden View 4.240.000 3.290.000 3.150.000
Kila Beach Hotel **** Superior Garden 3.770.000 2.820.000 2.680.000
Holiday Resort **** Garden Chalet 3.790.000 2.830.000 2.690.000
The Jayakarta **** Standard Garden 3.790.000 2.830.000 2.690.000
Puri Saron Hotel *** Superior Room 3.520.000 2.570.000 2.430.000
Aruna Senggigi *** Standard Room 3.600.000 2.640.000 2.500.000
Bukit Senggigi ** Run of the House 3.170.000 2.210.000 2.070.000
Puri Senggigi ** Standard Room 3.100.000 2.150.000 2.010.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok
  • Makan pagi di Hotel (hari 2,3,4), Makan siang (hari 1,2,3,4) dan malam (hari 1,2,3) di rumah makan
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata

Keterangan : Untuk bulan high season (bulan Juli, Agustus, Desember – 15 Januari) akan dikenakan tambahan biaya, karena kenaikan kamar hotel. Silakan menghubungi kami kembali untuk mendapatkan harga spesial.

Harga paket tour tanpa hotel :

Harga / peserta (Rp.)
2-3 orang 4-5 orang 6-7 orang 8-9 orang 10-13 orang 14-17orang
2.650.000 1.700.000 1.550.000 1.540.000 1.520.000 1.400.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok
  • Makan siang (hari 1,2,3,4) dan malam (hari 1,2,3) di rumah makan
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Makan pagi di hotel
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata
Harga sewa mobil termasuk supir dan bensin :

Harga / mobil (Rp.)
APV (4 seat) Innova (5seat) Travello(7seat) Elf (10 seat) Hino (15 seat)
2.100.000 2.500.000 2.900.000 3.500.000 4.100.000

 

Harga Sudah Termasuk :

  • Mobil dan bensin selama tour
  • Supir yang ramah dan berpengalaman yang akan memandu wisata anda selama di Lombok

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata
  • Makan pagi, Makan siang dan malam
  • Minuman dingin dan soft drink
  • Cold towel / tissue basah
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Parkir dan donasi di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata

 

hubungi wisata lombok sekarang juga terbaik