Ultimate magazine theme for WordPress.

Air Terjun di Lombok Paling Mempesona

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan wisata alam. Hal ini disebabkan karena Pulau Lombok menyajikan banyak wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Salah satu kegiatan wisata alam yang bisa dilakukan selama berlibur di Pulau Lombok adalah mengunjungi berbagai air terjun. Ya, keindahan air terjun di Lombok memang sangat memukau. Untuk dapat menikmati keindahan surga dunia tersebut, berkunjung ke Lombok Utara tampaknya menjadi pilihan yang sangat tepat. Lombok Utara memang dikenal dengan panorama hutan hijau yang sangat mempesona. Siapa sangka jika nuansa hutan hijau tersebut memiliki surga tersembunyi dibaliknya?

Mitos dan Asal Usul Nama Air Terjun di Lombok

Air Terjun di Lombok
Air Terjun Sendang Gile

Salah satu objek wisata air terjun yang berada di kawasan Lombok Utara adalah air terjun Sendang Gile. Selain dikenal karena keindahannya, air terjun di Lombok ini juga dikenal karena cerita rakyat yang sangat melegenda. Berdasarkan cerita rakyat, dahulu kala ada seekor singa gila yang membuat resah warga. Karena membuat penduduk setempat merasa resah, maka akhirnya singa gila tersebut dikejar-kejar oleh penduduk hingga masuk dalam hutan yang sangat lebat. Setelah mengejar singa gila tersebut sampai masuk ke dalam hutan, akhirnya penduduk sampai di wilayah air terjun. Penduduk memberi nama air terjun tersebut dengan istilah Senggang Gila yang artinya singa gila. Setelah beberapa waktu, nama Senggang Gila diubah menjadi Sendang Gile. Selain itu, air terjun Sendang Gile juga menyimpan mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Mitos tersebut menyebutkan bahwa air terjun Sendang Gile merupakan tempat mandi para bidadari. Orang yang mandi atau membasuh wajahnya di air terjun tersebut maka akan selalu awet muda.

Pesona Keindahan Air Terjun di Lombok yang Membuat Jatuh Cinta

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Terlepas dari cerita rakyat tersebut, air terjun Sendang Gile berhasil dikenal oleh masyarakat berkat keindahan alamya. Bahkan, Sendang Gile juga menjadi air terjun di Lombok yang paling indah dan sangat wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 35 meter ini terletak di Desa Senaru dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Oleh karena itu, air terjun ini juga cukup dikenal dan banyak dikunjungi oleh para pendaki Gunung Rinjani. Tidak membutuhkan waktu yang lama, wisatawan hanya butuh sekitar 15-20 menit untuk mencapai ke lokasi air terjun tersebut. Namun, wisatawan harus melewati sekitar 500 anak tangga agar dapat mencapai lokasi keindahan tersebut.

Sendang Gile memiliki air yang sangat jernih, segar, dan dingin. Oleh karena itu, kesegaran airnya selalu berhasil membuat wisatawan terpesona untuk mandi dan menikmati kesegarannya. Karena suasana di air terjun tersebut sangat alami dan masih sunyi, maka semua wisatawan menjadi semakin betah berlama-lama dan menghabiskan waktu bermain di sana. Sepanjang mata memandang, wisatawan juga akan menikmati keindahan pepohonan hijau yang saling berderetan. Perpaduan keindahan panorama alam tersebut memang sangat sayang jika dilewatkan. Karena letaknya yang dekat dengan pintu pendakian Gunung Rinjani, maka air terjun ini juga selalu menjadi pilihan untuk menambah kesegaran para pendaki yang tengah menuruni puncak Gunung Rinjani.

Bermain air dan menikmati rimbunnya pepohonan yang hijau memang menjadi aktivitas yang sangat tepat untuk menghilangkan penat dan lelah. Selain itu, bermain di alam bebas seperti ini juga sangat cocok bagi Anda yang tengah bosan dengan hiruk-pikuknya aktivitas perkotaan. Wisata air terjun di Lombok ini memang selalu berhasil membuat wisatawan bahagia. Setelah puas bermain-main dengan kesegaran airnya, maka tubuh dan pikiran kita akan terasa segar kembali. Dengan begitu, maka kita akan lebih siap untuk menjalankan rutinitas sehari-hari. Berlibur ke alam bebas memang sangat penting untuk dilakukan. Jadi, luangkan waktu Anda untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Jangan lupa ajak teman dan keluarga agar suasana liburan semakin asyik dan seru.

Itu dia tadi beberapa informasi tentang objek wisata air terjun di Lombok yang sangat indah dan masih sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Jadi tunggu apalagi? Ayo berwisata ke pulau Lombok dengan sejuta keindahan alamnya.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp