Ultimate magazine theme for WordPress.

Desa Sade, Desa Dengan Pemandangan Yang Indah

Pulau Lombok, terkenal dengan berbagai objek wisatanya berupa gili, gunung dan taman. Selain terkenal dengan objek wisatanya, Pulau Lombok juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu eksotis, bukan cuma eksotis, pemandangan yang ada di pulau tersebut juga mampu menghipnotis anda untuk tinggal di Pulau Lombok. Di pulau ini, objek wisata yang sudah dikenal wisatawan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri adalah pulau kecil atau para masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan gili. Namun, jangan salah, di Pulau Lombok selain terkenal dengan gilinya juga terkenal dengan keindahan alam yang berada di desa, sebut saja Desa Sade.

Desa Sade, Desa Dengan Keindahan Alam Yang Indah

wisata desa sade lombok wisata desa sade tour desa sade lombok

Desa Sade terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Desa ini merupakan objek wisata seni, kenapa bisa saya katakan wisata seni ? karena di Desa tersebut terdapat kerajinan kain tenun yang sudah banyak dikenal wisatawan, bahkan wisatawan luar negeri pun di gadang – gadang sangat tertarik untuk membeli rajutan kain tenun yang berasal dari desa tersebut. Rata – rata penduduk di daerah tersebut menggantungkan hidupnya dengan bekerja sebagai penenun. Rute menuju desa ini juga sangat mudah karena letak dari Desa Sade satu arah dengan Pantai Kuta Lombok dan Tanjung An. Saat anda berada di desa yang digadang – gadang memiliki pemandangan yang sangat indah, anda akan disambut oleh beberapa wanita tua dengan senyuman yang khas sembari menenun kain menggunakkan alat tenun modern.

Rumah Adat Dan Suku Desa Sade

paket wisata desa sade tour desa sade lombok wisata desa sade lombok

Di desa ini, ada suku yang bernama Suku Sasak. Suku tersebut tinggal di rumah yang terbuat dari kayu penyangga, bambu, bedek yang digunakkan untuk dinding, jerami dan alang – alang yang berfungsi untuk atap, kotoran kerbau ataupun kotoran kuda yang digunakkan untuk pengeras lantai, serta abu jerami yang juga memiliki fungsi sama dengan kotoran kerbau dan kuda. Waktu pembangunan rumah tersebut biasanya berpedoman pada papan warige dari primbon tapel adam serta tajul muluk. Tidak semua Suku Sasak mampu menentukan hari terbaik untuk membangun rumah mereka. Biasanya sebelum membangun rumah, Suku Sasak berkonsultasi terlebih dahulu kepada pemimpin adat. Namun, sebagian Suku Sasak meyakini bahwa waktu yang baik untuk membangun rumah yaitu pada bulan ketiga dan dua belas penanggalan Suku Sasak yaitu Rabiul Awal dan Dzulhijjah.

Nah, mungkin itu yang bisa saya berikan kepada anda mengenai Objek Wisata Desa Sade yang memiliki pemandangan sangat indah. Anda tertarik untuk mengunjungi desa tersebut bukan ? pastinya tertarik setelah anda membaca penjelasan mengenai desa tersebut. Dan kami dari Lombok Tour Plus juga menyediakan jasa bagi anda yang ingin ditemani mengelilingi Pulau Lombok seharian serta fasilitas yang memadai.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp