Destinasi Wisata di Lombok Yang Menakjubkan

 info wisata

Bicara tentang Lombok memang takkan pernah ada habisnya.  Siapa yang tidak tahu Lombok? Salah satu pulau indah miliki Indonesia kita tercinta. Pulau yang punya potensi sangat besar memiliki banyak objek wisata yang tak terkalahkan. Wisata di Lombok yang penuh pesona dan liburan yang tidak akan terlupakan. Lombok selalu saja bisa menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang beragam. Mulai dari wisata Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, hingga Lombok Utara. Lombok memang pantas disebut sebagai surganya liburan.

Di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang wisata di Lombok yang mungkin saja menarik minat Anda, teman-teman dan keluarga untuk berlibur kesini dan menikmati setiap bagian-bagian dari Lombok. Apa dan dimana saja? Yuk, intip-intip.

Objek Wisata di Lombok Timur

  1. Tanjung Ringgit Lombok
Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung yang konon katanya berbentuk seperti kepala buaya ini memang lokasinya agak tersembunyi. Sehingga belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini, dan keadaan sekitar yang masih sangat alami menambah kesan ‘back to nature’ jika Anda berlibur kesini. Pemandangan Tanjung Ringgit memiliki gradasi warna yang indah, membuat kita merasa tentram ditambah lagi dengan semilir angin laut yang punya bau yang khas dan menenangkan. Tanjung Ringgit juga memiliki Goa, Goanya juga agak tersembunyi, jadi salah satu caranya untuk menemukan Goa ini adalah bertanya pada penduduk asli setempat.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Bapak Isom di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai yang terletak di sebelah Timur Lombok ini merupakan destinasi wisata yang romantic untuk Anda yang ingin berbulan madu bagi pengantin baru. Pasirnya yang berwarna pink kemerah-merahan menambah kesan romantis ketika Anda melihat secara keseluruhan. Warna pink ini akibat bercampurnya karang mati yang berwarna merah.

Objek Wisata di Lombok Barat

  1. Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Menikmati sunset yang romantis, Bukit Malimbu pas buat Anda yang ingin menikmati indahnya sunset di Lombok. Ada dua sisi bukit yang dapat Anda kunjungi, sisi di bagian Timur dan sisi satunya yang ada di bagian Barat, tinggal terserah Anda mau memilih sisi yang mana bagus untuk melihat sunset yang romantis di Bukit Malimbu ini. Seringkali, sebelum munculnya sunset, biasanya orang-orang menunggu sambil menikmati jajanan khas Lombok yang ramai terjajakan di sepanjang bahun jalan.

  1. Taman Narmada Lombok
Taman narmada Lombok

Taman narmada Lombok

Salah satu taman yang menarik untuk dikunjungi ini memang memilki tempat yang unik dan terkesan antik. Yang unik disini adalah adanya mata air yang disebut sebagai air yang suci. Konon katanya ketika kita membasuh muka dengan mata air tersebut dapat membuat terlihat lebih awet muda. Berasal dari sejarah jaman dulu, mata air ini katanya sering digunakan sebagai tempat mandi dan peristirahatan bagi Raja dan keluarganya.

Objek Wisata di Lombok Tengah

  1. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Sebagian orang pasti Kuta itu identik dengan nama pantai yang berada di Bali. Tetapi, ternyata Lombok Tengah pun juga ada pantai yang bernama Pantai Kuta. Pantai Kuta di Lombok ini tidak terlalu luas memang, namun disini pasirnya yang putih dan bersih menambah indah pesonanya. Pantai Kuta cukup memiliki ombak yang bagus, cocok untuk surfing. Bahkan kehidupan bawah lautnya tak kalah cantik, jadi Anda pun juga bisa menikmati snorkeling ketika berlibur disini.

  1. Pantai Tanjung Aan
Keunikan Pasir pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Pantai milik Lombok Tengah ini juga bagus dan nggak kalah pesonanya. Keunikan kedua pasirnya adalah satu sisi pasirnya memiliki butiran halus, sedangkan di sisi yang lainnya butirannya agak kasar dan seringkali di samakan dengan merica hingga dikenal pun dengan sebutan Pantai Merica. Sebagian orang yang berkunjung kesini biasanya menikmati nyamannya berenang serta berjemur di Pantai Tanjung Aan.

Ayo kunjungi segera objek wisata Lombok diatas, dan rasakan keindahan alamnya yang memikat dan menakjubkan. Semoga artikel ini bisa menginspirasi liburan Anda selanjutnya di Lombok. Selamat berlibur 🙂