Ultimate magazine theme for WordPress.

Beragam Pilihan Destinasi Wisata Lombok Barat

Lombok berat memiliki beberapa destinasi wisata lombok barat yang berbeda daripada yang lainnya. Hal ini tentu saja disebabkan karena setiap tempat memiliki ke-khasan masing-masing.

Berlibur dengan keluarga tentu saja menjadi prioritas bagi Anda khususnya di musim liburan. Selain bisa digunakan untuk melepas lelah, musim liburan bisa dijadikan sebagai masa yang pas untuk membaur dengan keluarga. Suasana hangat, membahagiakan, suka, ceria dan lain sebagainya menjadi kunci penting. Nah, tidak ada salahnya bagi Anda untuk sekali-kali membawa keluarga kecil Anda untuk berlibur di kawasan Lombok khususnya di destinasi wisata lombok barat. Nah, agar lebih menarik lagi maka pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan destinasi unik yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta menjadi salah satu pantai yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata wajib ketika di Lombok. Tidak hanya di pulau dewata saja, pantai Kuta ini ternyata juga ada di daerah Lombok. Pemandangannya yang begitu menawan, ditambah dengan debut pantai yang nyaman tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di kawasan ini.

2. Desa Sukarara
Lombok selain terkenal sebagai lokasi wisata yang sangat indah juga terkenal dengan pesona tenun yang berkualitas dan juga sangat khas. Nah, Anda bisa secara bebas dan leluasa menentukan tenun seperti apa yang ingin Anda dapatkan karena khususnya di desa wisata tenun Sukarara ini Anda bisa dengan mudah menemukan banyak sekali penjual tenun. Selain bisa digunakan untuk pribadi, Anda juga bisa membeli tenun ini sebagai oleh-oleh khas Lombok khusus untuk sanak saudara yang Anda sayangi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sangat beragam. Di sana Anda juga bisa secara langsung berkomunikasi dengan warga sekitar disempurnakan dengan suasana yang pedesaan yang hangat. Tidak sampai disitu saja, tenun songket ini bahkan bisa langsung Anda kenakan untuk berkeliling di kawasan wisata yang lainnya. Semakin penasaran dengan tempat wisata unik yang satu ini? yuk simak informasi wisata yang lainnya.

3. Hutan Baun Pusuk
Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba sensasi destinasi wisata lombok barat yang mengesankan dengan memilih kawasan hutan sebagai destinasi wisata. Salah satu titik hutan yang sering menjadi tempat favorit berkumpul dengan keluarga yaitu Hutan Baun Pusuk.

4. Gili Air
Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata lombok barat pulau kecil dati tiga gili yang menakjubkan karena memang pemandangan alamnya masih sangat asri. Letaknya yang paling dekat dengan pulau Lombok ini menyebabkan kawasan gili air menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi bagi para wisatawan khususnya yang memburu potret untuk spot-spot yang cantik. Lokasi yang indah ini terletak di kawasan Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara. Ada banyak sekali spot yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk menikmati secara langsung kekayaan alam bawah laut dengan diving atau menyelam. Jangan khawatir, biaya yang ditawarkan cukup terjangkau.

Selain wisata bawah laut, Anda juga bisa melihat secara langsung habitat hutan yang lainnya seperti kura-kura, kuda, dan hewan yang lainnya. Kawasan ini bahkan sering disebut oleh masyarakat sekitar dengan istilah “Tengaq Aiq” yang artinya berarti di tengah-tengah laut. Penduduk asli Lombok yang tinggal di kawasan ini kebanyakan berasal dari suku sasak dan juga suku bugis dengan wisatawan lokal dan mancanegara yang sangat bervariasi seperti dari Belanga, Prancis, Australia, Inggris dan masih banyak lagi. Secara umum, kebanyakan destinasi yang ada di Lombok paling ramai dikunjungi diantara bulan Juli dan bulan Agustus.

5. Taman Narmada
Taman Narmada selain memiliki kawasan destinasi wisata lombok barat yang hijau, asri, dan sejuk ternyata juga sangat sarat dengan sejarah kerajaan yang ada di Lombok. Nah, bagi Anda yang sedang mencari kawasan liburan khusus untuk keluarga maka pilihlah kawasan taman ini yang memang sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan. Udaranya yang sangat sejuk tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di kawasan ini. tidak hanya itu saja, air yang ada di dalam danau juga dipercaya berasal dari anak rinjani sehingga Anda bisa menikmati secara langsung dinginnya air Rinjani.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata Lombok Barat yang wajib dikunjungi saat liburan ke sini.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp
BBM