Gili Meno Lombok Tempat Menikmati Keindahan Alam Yang Menawan

 info wisata

Pernahkan dengar sebuah pulau kecil yang terletak di dekat Pulau Lombok bernama Gili Meno? Tidak seperti saudara-saudaranya (Gili Trawangan dan Gili Air), Meno lebih sunyi bahkan dianggap sebagai pulau terpencil. Karena kelebihan tersebut, Anda bisa menikmati suasana liburan lebih tenang dan cocok untuk menghabiskan waktu bulan madu bersama pasangan. Aksesnya cukup mudah karena hanya butuh setidaknya 20-30 menit dari Pantai Senggigi menggunakan perahu.

Suasana di Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Jika Gili Trawangan terkenal dengan desa wisata, maka Meno menawarkan keindahan alam yang masih perawan serta pilihan spot menarik untuk menikmati diving. Jumlah warga lokal juga paling sedikit jika dibandingkan dengan Gili-Gili lain. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai beserta hamparan pasir putih dan formasi pohon kelapa yang rimbun. Kombinasi keindahan alam tersebut melebur menjadi satu dan membentuk kawasan romantis untuk semua pengunjung.

Cobalah Semua Aktifitas Wisata di Gili Meno Lombok

Gili Meno

Gili Meno

Bagi Anda penggemar olahraga air, jangan pernah lewatkan aktifitas menyelam di Gili Meno. Menurut informasi, ada tidak titik penyelaman terbaik di Meno yaitu Point Coral Blue, Sea Point Turtle, dan Meno Wall. Selain menyelam, jangan lupa kunjungi spot-spot menarik di Wisata Lombok Gili Meno ini seperti taman burung dan danau air asin. Namun tidak bisa dipungkiri, aktifitas menyelam atau scuba diving tetap menjadi nomor satu di Meno. Dengan tingkat kejernihan air yang bagus, para penyelam akan takjub dengan daya tarik bawah laut Gili Meno. Anda bahkan tidak perlu membawa peralatan menyelam sendiri karena ada beberapa lokasi untuk menyewanya, seperti Divine Divers dan Blue Marlin Dive. Di tempat tersebut.

Setelah puas berpetualang menggunakan perahu, kini saatnya kembali ke Meno dan menikmati keindahan-keindahan lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa mengunjungi penangkaran penyu lokal. Warga serta pemerintah lokal bekerja sama untuk melestarikan kehidupan penyu laut dan merawat telur serta bayi-bayi penyu sebelum dilepas ke laut. Sebagai turis, Anda bisa menyaksikan bagaimana pihak mengelola tempat tersebut. Mengambil beberapa foto juga diperbolehkan, tentunya. Setelah puas berkunjung ke penangkaran penyu, kini saatnya jalan-jalan santai di sekitar pantai dan menikmati keindahan alam dan suasana sore yang romantis. Tidak hanya satu pantai, namun ada beberapa referensi menarik untuk dikunjungi. Jangan lewatkan sunset juga ya! Keesokan harinya, Anda bisa lanjutkan petualangan di Gili Meno dengan mengunjungi taman burung. Ada setidaknya 200 jenis burung cantik yang dirawat disini termasuk pelican, elang, kakaktua, flamingo, dan masih banyak lagi. Hal menarik adalah Anda perlu melewati labirin sebelum bisa mencapai lokasi penangkaran tersebut. Setelah sampai, Anda bahkan bisa melakukan kontak dengan burung-burung cantik disini!

Pertimbangan Terakhir Sebelum Berangkat ke Gili Meno

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Pulau Meno, perlu diperhatikan beberapa tips terlebih dahulu. Yang paling penting adalah seputar transportasi. Seperti Gili-Gili lain, Meno menetapkan peraturan lokal yang melarang penggunaan kendaraan bermotor. Jika mau berkeliling, Anda bisa menyewa sepeda atau mungkin berjalan kaki (jika mau). Selanjutnya, warga yang tinggal disini amat minim jadi jangan harapkan fasilitas dan layanan yang wajid. Bagaimana? Sudah siap berangkat? Bagi turis yang datang dari Pulau Lombok, cukup sewa kapal menuju ke Pelabuhan Bangsal di Gili Meno. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa sewa speedboat meskipun harus keluar biaya lebih banyak. Sebelum mencapai Meno, Anda bisa singgah ke Gili Trawangan ataupun ke Gili Air terlebih dahulu.