Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Nih Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Dari sekian banyak objek wisata yang bisa kita temukan di Pulau Lombok, beberapa di antaranya termasuk dalam tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Bagaimana tidak, kita takkan menemukan objek yang persis di tempat lain. Rasanya, takkan lengkap pergi ke Lombok jika tak menyambangi aneka tempat wisata berikut. Mulai dari gili, pantai hingga air terjun yang memukau, inilah beberapa tempat wisata di Lombok yang harus dimasukkan dalam daftar liburan. Keindahannya dijamin akan membuat kita bisa melupakan penat sejenak.

Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Turis

  • Gili Trawangan
tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi
Gili Trawangan Lombok

Siapa tak kenal Gili Trawangan? Ikon wisata di Pulau Lombok ini bisa dibilang adalah objek paling populer yang harus dikunjungi saat kita tengah berada di Lombok. Gili Trawangan sendiri adalah gili paling besar di antara tiga pulau kecil di sebelah barat laut Pulau Lombok. Gili Trawangan memiliki ketinggian di atas laut yang cukup signifikan. Panjangnya kira-kira 3 km dan lebarnya kira-kira 2 km. Populasinya sendiri ada 800 jiwa. Dari ketiga gili yang ada, Gili Trawangan sekaligus adalah yang menyediakan fasilitas paling lengkap, salah satunya bar Irlandia dan aneka hiburan malam.

Trawangan merupakan gili yang paling disukai karena nuansa pestanya yang lebih kental dibanding Gili Meno maupun Gili Air. Lokasi diadakannya pesta juga akan dirotasi tiap malam sehingga tidak melulu dilaksanakan di satu titik. Selain itu, ragam aktivitas lain yang biasa dilakukan oleh para wisatawan termasuk snorkelling, kayak hingga selancar. Salah satu keunikan dari tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi ini ialah tidak diperbolehkannya kendaraan bermotor di kawasan pulau. Aturan lokal melarang beroperasinya kendaraan bermotor guna mengurangi polusi udara serta menjaga keasrian suasana.

  • Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Hj Ida Maryam Dan Grup Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Objek wisata lain yang wajib masuk daftar liburan saat berada di Lombok adalah Pantai Kuta. Jangan salah, Pantai Kuta tidak hanya dapat kita temukan di Bali. Di Lombok juga terdapat satu pantai dengan nama yang sama serta keindahan yang tak kalah luar biasa. Pantai Kuta Lombok berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Jika ingin berlibur kemari, datanglah ke Desa Kuta. Garis pantainya membentang sejauh 7.2 km dan di sebelah baratnya terdapat Bukit Mandalika. Bukit bersejarah ini kini menjadi lokasi ideal untuk menyaksikan keindahan Pantai Kuta dari ketinggian.

Pasir pantai di sini berwarna putih halus serta berpadu dengan jernihnya air laut. Wilayah pantainya juga terbilang aman untuk melakukan aneka aktivitas, mulai dari mandi hingga olahraga air seperti banana boat serta jetski. Kegiatan lain unik dan menjadikannya salah satu tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi ialah upacara adat Bau Nyale yang diadakan setahun sekali. Biasanya, upacara ini akan dilangsungkan sekitar bulan Februari serta Maret. Masyarakat akan berbondong-bondong mencari cacing nyale di pantai.

Pantai Kuta Lombok bisa dicapai kira-kira 72 km dari Kota Mataram ke arah Tenggara. Butuh waktu kira-kira 90 menit perjalanan dan disarankan untuk menggunakan mobil ataupun bergabung dalam paket tour. Ini karena masih jarangnya angkutan umum yang beroperasi.

Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Lainnya Yaitu Air Terjun Sendang Gile

Air Sendang Gile
Air terjun Sendang Gile

Objek wisata di Lombok yang harus dikunjungi tak hanya Gili Trawangan serta Pantai Kuta. Ada beragam air terjun yang keindahannya sangat memukau. Salah satunya adalah air terjun Sendang Gile. Air terjun ini juga termasuk dalam tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Air terjun ini berlokasi di Desa Senaru, kira-kira 2 km dari Desa Bayan. Objek wisata ini masih termasuk dalam Taman Nasional Gunung Rinjani karena merupakan pintu masuk bagi pendakian gunung. Sumber air di air terjun ini juga berasal dari mata air yang ada di Gunung Rinjani sehingga sangat sejuk serta alami. Pengunjung harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu sebelum bisa mencapai air terjun Sendang Gile.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke pulau Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp
BBM