Ultimate magazine theme for WordPress.

Inilah Wisata Di Lombok Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok menyimpan berbagai wisata menarik di setiap wilayahnya. Anda dapat melakukan tour ke berbagai wilayah Lombok yang dijamin tidak akan kehabisan tempat wisata. Salah satu wilayah yang memiliki wisata mengagumkan adalah Lombok Barat. Jika Anda akan berlibur ke Lombok, kunjungilah wisata di Lombok Barat ini dan temukan berbagai hal unik di dalamnya.

Taman Narmada sebagai Wisata di Lombok Barat yang Penuh Sejarah

wisata di lombok barat
Taman Narmada

Selain pantainya yang dikenal eksotis, Lombok memiliki tempat wisata menarik yang bersejarah. Salah satunya adalah Taman Narmada. Objek wisata ini berada di Desa Lembuak. Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Taman Narmada dikatakan sebagai objek wisata yang bersejarah karena taman ini merupakan peninggalan kerajaan hindu. Taman Narmada dulunya berupa sebuah tempat pemandian raja. Taman ini didirikan sekitar tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok bernama Anak Agung Ngurah Karang Asem. Nama taman ini mengacu pada sebuah nama sungai yang suci di India. Konon taman ini digunakan untuk tempat peristirahatan keluarga raja di saat musim kemarau tiba.

Di Taman Narmada, setahun sekali digunakan sebagai pusat ibadah dan ritual oleh para umat Hindu di Lombok. Keunikan taman ini juga terletak pada cerita masa lalunya yaitu air yang terdapat pada taman ini dapat membuat awet muda. Pada bagian bawah taman terdapat tiga kolam yang memiliki sumber mata air jernih seperti layaknya danau yang sangat indah. Pada bagian puncak terdapat Pura Kalasa yang dapat dicapai dengan menaiki anak tangga. Anda dapat menyaksikan pemandangan asri dan menenangkan ketika mengunjungi Taman Narmada ini. Banyak wisatawan yang datang kemudian membasuh muka mereka dengan air kolam yang dipercaya dapat membuat awet muda.

Pantai Senggigi Merupakan Wisata di Lombok Barat yang Eksotis

Objek Wisata di Senggigi Lombok
Pantai Senggigi

Salah satu pantai terkenal di Pulau Lombok adalah Pantai Senggigi. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir putih menawan dan pemandangan bawah lautnya yang sangat cantik. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Senggigi, di antaranya diving atau snorkeling. Dua kegiatan tersebut sangat cocok dilakukan di pantai ini karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti bermain kano, surfing, atau sekadar berenang di tepi pantai.

Anda juga dapat melihat golden sunset yang sangat indah melalui pantai ini. Uniknya, sunset tersebut dapat dinikmati bersamaan dengan melihat Gunung Agung Bali. Gunung tersebut terlihat seperti piramida mengapung yang berada di atas laut. Pemandangan ini menghadirkan siluet yang mengagumkan. Fasilitas di Pantai Senggigi juga dapat dikatakan cukup lengkap. Terbukti dengan berbagai hotel maupun penginapan menarik di sekitar pantai tersebut. Anda dapat menginap di hotel tersebut untuk melihat pemandangan eksotis Senggigi.

Bukit Malimbu Menghadirkan Pemandangan Cantik dari Pulau Lombok

Wisata Lombok Bapak Tora di Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Jangan lewatkan Bukit Malimbu sebagai daftar wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Lombok. Bukit Malimbu terletak di Lombok Barat. Bukit ini juga masih berada pada kawasan Pantai Senggigi. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Mataram. Jika Anda ingin menyaksikan pemandangan cantik di Lombok, maka Anda harus mencoba melihatnya dari Bukit Malimbu ini. Anda dapat melihat pemandangan pantai, tiga gili paling populer di Lombok, Gunung Agung Bali, bahkan pemandangan indah di bawah laut pun bisa terlihat dari atas bukit. Anda dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit ini.

Banyak spot foto menarik yang dapat ditemui di Bukit Malimbu. Bagi Anda para sunset hunters, bukit ini patut Anda kunjungi untuk melihat indahnya matahari tenggelam di Pulau Lombok yang eksotis. Bukit ini dapat dikatakan sebagai paket lengkap untuk melihat panorama indah di Pulau Lombok. Akses menuju bukit ini juga cukup mudah. Letaknya yang berada di tepi jalan raya membuat bukit ini mudah ditemukan. Apalagi banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan dapat digunakan sebagai tanda letak Bukit Malimbu.

Sekian informasi mengenai beberapa wisata di Lombok Barat yang sangat populer. Semoga beberapa tempat wisata di atas dapat menjadi alternatif liburan Anda ke pulau Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp
BBM