Ultimate magazine theme for WordPress.

Keindahaan Danau Segara Anak yang Menakjubkan

Danau Segara Anak merupakan objek wisata terfavorit yang menjadi ikon  di Pulau Lombok , yang sudah terkenal luas tidak hanya para pendaki gunung tapi juga bagi para traveler. Nama Gunung Rinjani  membuat para pendaki dan traveler penasaran Karena Gunung Rinjani menawarkan keindahan alamnya yang masih asri, yang menjadi daya tarik wisata sampai luar negeri,dan tidak ada yang lebih membahagiakan ketika menemukan surga kecil berwarna kebiruan setelah leleh mendaki Gunung Rinjani selama berjam – jam,  salah satunya yang terkenal yaitu Danau Segara Anak yang banyak di bicarakan.

Keindahan Danau Segara Anak

danau segara anak
danau segara anak rinjani

Danau ini merupakan danau kawah Gunung Rinjani, Nama Segara Anak memiliki arti Anak Laut sebab warna air di danau ini seperti warna air laut yang berwarna biru. Danau yang terletak di kaldera Gunung Rinjani  desa Sembalun Lawang , Lombok Nusa Tenggara Barat,dengan luas 1.100 ha dengan kedalaman 230m, menyuguhkan tantangan yang tidak mudah bagi para wisatawan yang mendaki untuk mencapai kawasan Danau dengan ketinggian 2000 mdpl, dan berdecak kagum ketika tiba di Danau, setelah melihat keindahan lukisan alam yang di suguhkan. Dan rute yang berdeda untuk menuju ke kawasan Danau. Ada tiga rute untuk menuju ke Danau ini seperti dari Sembalun berjalan kaki memerlukan waktu kurang lebih 9 jam karena jaraknya 25 km, dan dari Senaru  berjalan kaki  memerlukan waktu 9 jam dengan jarak 25 km, serta dari Torean berjalan kaki Cuma butuh waktu 7,5 jam karena jaraknya 20 km

Rute Perjalanan Danau Segara Anak

danau segara anak
danau segara anak

Danau ini memang sangat indah dan menakjubkan, dan menjadi daya tarik para wisatawan  luar dan dalam negeri. Banyak hal-hal yang menarik yang dapat para pendaki lakukan di Danau,  di antaranya memancing karena di sana terdapat banyak spesies ikan yang di kembangbiakkan segaja oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan daya tarik. Di Danau tersebut  terlihat Gunung yang masih aktif  dan merupakan anak dari Gunung Rinjani yang bernama Gunung Barujari atau Gunung Baru dan di dekatnya para wisatawan  dapat menjumpai beberapasumber air panas  yang  sudah di petak-petak berdasarkan tingkat kepanasannya dan dipercayai masyarakat setempat  dapat mengobati penyakit kulit dan  pegal- pegal sehabis mendaki.setiap tahun ada upacara adat di Danau ini baik yang umat yang beragama Hindhu maupun Islam suku sasak. Warga hindhu biasanya melakukan ritual dua kali setiap tahunnya, warga Suku Sasak biasanya beberapa kali pendakian setiap tahunnya. Danau tersebut adalah tempat spiritual bagi umat  Hindhu dan datang serta mengadakan upacara yang di sebut Mulang Pekelem yang dimana bermacam logam baik berupa emas, perak maupun besi di larung ke Danau sebagai persembahan kepada Dewa yang berada di gunung dengan tujuan memohon turunnya hujan.warga  Pulau lombok  suku sasak Islam Waktu Telu menganggap Danau ini sebagai tempat suci  untuk berdoa pada bulan purnama. Pemasukan pariwisata dari TNGR ( Taman Nasional Gunung Rinjani ) melalui penjualan tiket masuk pendakian di gunakan untuk konservasi, manajemen dan pemeliharaan tamannya., sehingga terpelihara dengan baik dan di anggap sebagai contoh ekowisata di Indonesia. Karena banyak di minati para wisatawan dan memiliki pemandangan yang luar biasa dengan udaranya yang sejuk serta bahan makanan juga air tawarnya yang gampang di cari dan memadai semuaa pendaki.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp