Ultimate magazine theme for WordPress.

Pesona Keindahan Air Terjun Lombok yang Tersembunyi

Mendengar kata ‘Pulau Lombok’ pasti akan membuat kita terbayang dengan pesona keindahan alamnya. Bagaimana tidak? Pulau Lombok memang menjadi salah satu pulau yang paling indah di Indonesia. Bahkan, keindahan Pulau Lombok ini pun sudah dikenal hingga ke mancanegara. Selain wisata pantai, wisata air terjun Lombok juga sangat indah dan tidak kalah populer. Keindahan air terjun yang masih tersembunyi ini pun selalu menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menghindar dari hiruk pikuk suasana perkotaan. Di sana, wisatawan bisa menikmati kesegaran alam bebas yang membuat hati dan pikiran terasa tenang dan nyaman.

Wisata Air Terjun Lombok Sendang Gile

Air Terjun Lombok
Air Terjun Sendang Gile

Salah satu wisata air terjun di Lombok yang wajib dikunjungi adalah Sendang Gile. Air terjun yang berada di kawasan Gunung Rinjani ini berjarak sekitar 60 km dari Kota Mataram. Air terjun Sendang Gile sendiri terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun yang terletak pada ketinggian 600 mpdl ini terdiri atas dua tingkatan serta dua kolam. Dengan ketinggian sekitar 32 meter, air terjun Lombok ini memang selalu berhasil membuat wisatawan kagum akan keindahannya. Untuk dapat menikmati  pesona keindahan alam di air terjun Sendang Gile, maka para wisatawan harus menaiki sekitar 315 anak tangga.

Perjalanan menuju air terjun ini pun terbilang cukup sulit. Hal ini disebabkan karena wisatawan harus melewati lembah-lembah yang cukup licin. Namun, perjalanan yang melelahkan ini akan segera terbayar setelah wisatawan melihat keindahan yang terpancar dari air terjun Sendang Gile tersebut. Air terjun ini juga menyimpan mitos yang masih kental bagi masyarakat, yaitu siapa pun yang menggunakan air terjun Sendang Gile untuk membasuh wajahnya, maka wajah orang tersebut akan terlihat lebih muda satu tahun dari usia yang sebenarnya. Wah, menarik bukan?

Wisata Air Terjun Lombok Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Tiu Kelep juga menjadi wisata air terjun di Lombok yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Bahkan, Tiu Kelep juga menjadi salah satu wisata air terjun Lombok yang paling indah di antara wisata air terjun lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika air terjun yang memiliki tinggi sekitar 42 meter ini selalu menjadi pilihan wisatawan yang berlibur di Lombok. Tiu Kelep sendiri merupakan air terjun yang terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Hal menarik yang tidak dapat dilupakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Tiu Kelep adalah proses perjalanan menuju Tiu Kelep yang harus melalui sebuah terowongan air. Karena melewati terowongan air, maka perjalanan wisatawan harus menggunakan senter untuk membantu pencahayaan. Proses menuju Tiu Kelep yang penuh dengan tantangan inilah yang menjadi momen indah tersendiri bagi para wisatawan.

Saat berkunjung ke Tiu Kelep, sebaiknya wisatawan membawa baju ganti. Hal ini disebabkan karena wisatawan sangat wajib berenang untuk menikmati kesegaran air terjun Tiu Kelep. Perjalanan wisata ke air terjun Tiu Kelep juga bisa semakin nyaman karena wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, seperti ruang ganti dan toilet. Sama halnya dengan air terjun Sendang Gile, Tiu Kelep juga menyimpan mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Bagi siapa saja yang mandi di air terjun Tiu Kelep, maka akan lebih awet muda. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuktikan mitos tersebut?

Kedua air terjun tersebut memang menyimpan keindahan yang sangat mempesona. Selain menghadirkan panorama alam yang sangat menakjubkan, wisata air terjun tersebut juga masih sangat asri dan terjaga kebersihannya. Bagi Anda yang ingin berlibur ke wisata air terjun di Lombok, maka sangat diwajibkan untuk menaati tata tertib yang ada. Terutama menaati peraturan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan agar keindahan  wisata air terjun Lombok tersebut tidak rusak oleh tangan-tangan manusia.

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto ria ya. Agar perjalanan wisata kali ini semakin seru dan menyenangkan, maka jangan ragu untuk mengajak teman yang sama-sama hobi berlibur di alam bebas. Dengan begitu, maka Anda bisa menciptakan kenangan yang tak terlupakan selama menikmati liburan di pulau Lombok.

Demikian informasi tentang objek wisata air terjun Lombok yang sangat mempesona dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Selamat liburan!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp