Ultimate magazine theme for WordPress.

Mataram Ibukota Wisata Lombok

mataramMataram merupakan ibukota dari Nusa Tenggara Barat. Selain terkenal sebagai ibukota dari Nusa Tenggara Barat, Mataram juga terkenal sebagai kota terbesar di Nusa Tenggara Barat. Kota Mataram memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata di kota Mataram ini terdiri dari berbagai macam tempat wisata dengan beragam pilihan yang bisa anda pilih. Pilihan wisata Lombok yang ada di kota Mataram ini terdiri dari berbagai macam pilihan seperti museum Negeri Nusa Tenggara, Pura Meru, dan istana air Mayura.

Selain beberapa pilihan diatas, ada beberapa tempat yang menarik untuk anda kunjungi seperti pusat kerajinan tanah liat di Banyumulek. Yang patut anda ketahui adalah wisata kuliner kota Mataram yang sangat banyak pilihannya. Anda bisa menikmati sensasi pedas kuliner Mataram. Rasa pedas tersebut merupakan ciri khas dari wisata kuliner disini.

Tempat wisata Lombok yang menawarkan keunikan dan keindahan adalah Istana Air Mayura. Istana ini dibangun oleh Anak Agung Anglurah Made Karang Asem di tahun 1774. Istana ini terdiri dari 6 bangunan utama yaitu Kolam air sebagai identitas utama tempat wisata ini, baje Loji yang digunakan sebagai tempat penyimpanan pusaka, bale Tunggu, Bale Kambang, Pura Milu Kelepuk, dan Pura Jagad Nata. Jadi, tempat ini menawarkan berbagai tempat wisata dengan keunggulan-keunggulan yang menarik.

Selain Istana Air Mayura, ada musem negeri Nusa Tenggara yang menyimpan berbagai benda menarik dan bersejarah. Selain beberapa tempat yang sudah disebutkan diatas, ada kerajinan tanah liat di Banyumulek. Disini, anda bisa membeli barang kerajinan khas ala Banyumulek dan belajar untuk membuat tanah liat.

Ada juga Museum Negeri NTB. Musium ini dibangun pada tahun 1979 dan pengerjaannya selesa pada tahun 1981. Disini menyimpan banyak sekali koleksi benda purbakala seperti peninggalan keramik, arkeoologi, etnografi, hingga geologinya. Saat masuk kedalam museum, anda akan disambut kotak kaca berisi buaya muara yang terkenal karena telah memakan manusia dan buaya ini berasal dari perairan Sungai Amala. Tapi jangan takut, buaya ini sudah mati dan diawetkan. Buaya ini menarik banyak perhatian wisatawan. Banyak kisah mistis menyelimuti buaya ini.

Setelah anda lelah mengunjungi berbagai Objek wisata Lombok, anda tentu merasa lapar dan haus. Anda bisa mengisi perut anda di kota Mataram. Kota Mataram terkenal akan kulinernya yang sangat khas. Kota Mataram memiliki kuliner-kuliner yang pedas sebagai rasa khas dari kota Mataram itu sendiri. beberapa contoh makanan khas daerah sini adalah ayam taliwang dan plecing kangkung, soto yu gisah, sate bulayak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dijamin masaknnya enak dan membuat anda ketagihan. Jadi Kota Mataram bisa menjadi destinasi tempat wisata untuk mengisi waktu liburan anda.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp