Ultimate magazine theme for WordPress.

Inilah Penemuan Terbaru Objek Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu tempat tujuan wisata akhir pekan yang bisa dikunjungi adalah Pulau Lombok. Apalagi karena ada banyak objek wisata di Lombok yang bisa dikunjungi. Kita bisa mengunjungi aneka pantai hingga gili yang populer di Lombok. Berikut adalah penjelasan lengkap seputar beberapa tempat wisata di Lombok yang terbilang wajib dikunjungi karena merupakan tempat wisata iconik di Lombok.

Objek Wisata di Lombok Pantai Yang Menarik Dikunjungi

  • Pantai Kuta Lombok
objek wisata di Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai yang terbilang wajib dikunjungi di Lombok adalah Pantai Kuta Lombok. Nama pantai ini memang mirip dengan pantai yang ada di Bali. Keindahannya juga tak jauh berbeda. Lokasinya ada di Desa Kuta, Lombok Tengah. Objek wisata di Lombok ini memiliki garis pantai 7.2 km dan pada sebelah baratnya terdapat sebuah bukit bernama Bukit Mandalika. Penamaan bukit ini tak lepas dari legenda di masa lalu tentang seorang putri bernama Mandalika yang terjun ke laut dari atas bukit karena menghindari seorang pangeran yang hendak menikahinya. Dari atas bukit akan dapat terlihat pemandangan Pantai Kuta yang indah secara keseluruhan.

Dari arah Kota Mataram, jarak pantai ini sekitar 72 km ke tenggara serta dapat dicapai dengan 90 menit saja berkendara. Sangat disarankan agar kita menyewa mobil ataupun bergabung dengan paket tour. Hal ini mengingat masih jarangnya angkutan umum yang beroperasi di sekitar Pantai Kuta.

  • Pantai Pink Lombok
wisata pantai pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Selain Pantai Kuta, objek wisata di Lombok lainnya yang bisa kita kunjungi ialah Pantai Pink Lombok. Selama ini mungkin kita mengenal Pantai Pink hanya ada di Flores, NTT. Padahal, pantai yang nyaris serupa juga bisa ditemukan di Lombok. Nama aslinya adalah Pantai Tangsi dan lokasi persisnya ada di Desa Pemongkong, Jerowaru.

Sesuai namanya, pasir di pantai ini memiliki warna merah muda alias pink. Warna yang unik ini terjadi karena percampuran antara butir-butir putih pasir pantai dengan serpihan merah muda dari karang yang terbawa ke bibir pantai. Warna merah mudanya akan semakin terlihat pada siang hari saat cahaya matahari membiaskan warnanya ke pantai. Kelebihan lain dari pantai ini adalah suasananya yang terbilang relatif sepi. Selain itu, pantainya juga bersih dari sampah sehingga memperindah pemandangannya.

Objek Wisata di Lombok Gili Trawangan dan Gili Nanggu

  • Gili Trawangan
Gili Trawangan
Gili Trawangan

Objek wisata di Lombok yang terbilang wajib dikunjungi berikutnya adalah gugusan gili atau pulau kecil yang terletak di sebelah barat. Gili Trawangan terutama adalah gili terbesar jika dibandingkan gili lain yang ada di Pulau Lombok. Fasilitas yang ada di dalamnya juga paling lengkap serta suasana pestanya lebih terasa. Di sini, kita takkan menemukan ada kendaraan bermotor yang beroperasi karena aturan lokal melarangnya. Untuk alat transportasi yang disediakan ialah sepeda serta kereta kuda atau cidomo. Hal ini menjadikan Gili Trawangan memiliki udara yang segar serta bebas dari polusi.

Ragam aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Trawangan antara lain adalah bersepeda keliling pulau, berenang, snorkelling, selancar, mengunjungi konservasi penyu hingga menikmati hiburan malam yang lokasinya selalu dirotasi. Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini sehingga takkan terasa membosankan saat berwisata di Gili Trawangan.

Salah satu fasilitas yang disediakan pengelola Gili Trawangan adalah Tir Na Gog, bar Irlandia yang hanya ada satu-satunya di pulau ini. Bahkan, Gili Trawangan turut diklaim sebagai pulau terkecil yang ada bar Irlandia-nya. Ini juga yang membuat wisawatan dari luar negeri merasa betah berada di sini, yaitu karena lengkapnya fasilitas yang disediakan.

  • Gili Nanggu
Wisata Bapak Efan & Keluarga di Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Selain Gili Trawangan, kita juga bisa mengunjungi Gili Nanggu. Objek wisata di Lombok ini memang belum sepopuler gili-gili lain, namun keindahannya tak perlu diragukan. Apalagi suasana alam yang hening membuatnya sesuai bagi para pasangan yang hendak berbulan madu.

Fasilitas akomodasi modern juga telah disiapkan di sini. Selain itu terdapat pula wahana water sport, jogging trek serta perlengkapan untuk snorkelling maupun diving. Berlibur kemari akan terasa bagai menyambangi pulau pribadi mengingat suasana yang masih cukup sepi. Kita bisa menghabiskan akhir pekan di sini bersama pasangan ataupun teman-teman.

Sekian info mengenai beberapa objek wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Semoga informasi ini dapat menjadi list liburan Anda di Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp
BBM