Ultimate magazine theme for WordPress.

Objek Wisata Lombok yang Sayang untuk Dilewatkan

Apabila anda menginginkan sebuah liburan yang tidak akan pernah dilupakan dan penuh dengan pengalaman yang unik, maka anda perlu melakukan wisata ke pulau Lombok. Pulau Lombok dikenal sebagai salah satu objek wisata paling terkenal di Indonesia setelah pulau Bali. Wisata Lombok memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik dan juga memiliki keindahan yang tidak bisa disebutkan dengan kata kata. Pulau Lombok terletak di antara pulau bali dan juga pulau nusa tenggara. Dengan berada di antara kedua pulau ini maka lokasi dari pulau Lombok menjadi sangat strategis karena menjadi penghubung antara dua pulau.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kita jumpai di pulau lombok :
Objek wisata Lombok pertama yang cukup dikenal dan mendunia adalah gunung Rinjani. Gunung Rinjani dan lingkungan di sekitarnya disebut juga dengan nama taman nasional Rinjani. Sebagai salah satu pegunungan dengan gunung berapi yang aktif gunung Rinjani adalah sebuah objek wisata yang banyak disukai oleh para petualang yang ingin menaklukan gunung ini. Gunung Rinjani memberikan sebuah pengalaman yang menarik karena di area sekitar gunung ini anda akan diberikan beberapa pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan. Selain itu gunung ini juga memiliki berbagai macam keindahan alam lain seperti air terjun dan masih banyak lagi.

tour taman narmadaObjek wisata Lombok yang kedua adalah taman Narmada. Taman air ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat menghibur anda dan memberikan pengalaman yang cukup menarik ke depannya. Taman air ini memiliki kolam renang dan juga kuil hindu yang cukup besar. Selain itu tempat dimana taman air ini dibangun dahulunya dikenal sebagai salah satu tempat untuk bersantai bagi para raja raja di lombok. Fitur lain yang cukup menarik dari taman air ini adalah sebuah air mancur yang dikatakan mempunyai kemampuan untuk membuat siapa saja yang meminum awet muda. Legenda yang menarik ini cukup membuat air mancur ini menjadi terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain kedua tempat yang telah disebutkan sebenarnya Lombok masih menyimpan berbagai macam objek wisata menarik.

objek wisata pantai kutaObjek wisata Lombok ketiga adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta merupakan pantai yang menawarkan pasir putih nan indah. Pantai ini terletak di desa bernama Kuta. Disekitar pantai ini sendiri banyak penginaman, terutama hotel-hotel myulai dari yang berbudget rendah hinggga tinggi. Bila anda beruntung maka anda akan menikmati juga sebuah upacara adat bernama Bau Nyale. Upacara Bau Nyale ini diadakan setiap setahun sekali. Upacarannya sendiri adalah saat dimana para nelayan mencari cacing benama Nyale di laut.

Selain tiga tempat wisata Lombok diatas, banyak sekali tempat wisata lainnya. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengunjungi pulau ini. Selamat berlibur di pulau Lombok sobat.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp