Ultimate magazine theme for WordPress.

Paket Tour Gili Nanggu Lombok yang Harus Ada di Itinerary-mu

Apakah Anda sedang merencanakan berlibur ke pulau Lombok? Apabila Anda belum merencanakan destinasi mana yang hendak dikunjungi di itinerary atau rencana perjalanan, maka ada rekomendasi tempat yang tidak boleh dilewatkan. Destinasi ini adalah paket tour Gili Nanggu Lombok.

Paket Tour Gili Nanggu Lombok yang Memukau

Gili Nanggu merupakan destinasi wisata pulau kecil di Lombok yang berada di wilayah pesisir barat, tepatnya di Sekotong, Lombok Barat. Di dalam paket tour Gili Nanggu Lombok biasanya tidak hanya meliputi satu lokasi saja melainkan beberapa gugusan gili di bawah ini.

  1. Gili Nanggu
Paket Tour Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu memiliki ukuran pulau seluas 12.5 ha. Pulau kecil ini sudah dikelola dengan cukup baik oleh manajemen resort. Pihak resort sudah menyediakan tempat menginap dan restoran untuk akomodasi para pengunjung. Selama di Gili Nanggu, Anda wajib menikmati wisata airnya. Gili Nanggu memiliki perairan jernih yang kaya akan biota lautnya. Ada dua spot snorkeling dan diving yang wajib dijajal. Di perairan sisi timur pulau ada banyak ikan hias yang berenang berkeliling.

Sedangkan di sisi selatan, Anda bisa berenang di antara terumbu karang bersama dengan ikan nemo dan para penyu. Perlu diketahui bahwa Gili Nanggu dijadikan lokasi konservasi penyu sejak tahun 1995. Ada Gili Nanggu Sea Turtle Conservation Program yang membantu menetaskan telur penyu dan membawa mereka ke laut lepas. Tidak heran jika Anda akan banyak menemukan penyu-penyu berenang di perairannya.

  1. Gili Tangkong
wisata lombok yang wajib dikunjungi
Gili Tangkong

Dari Gili Nanggu, Anda hanya membutuhkan waktu menyeberang dengan kapal selama 5-10 menit saja menuju Gili Tangkong. Walaupun memiliki pulau dengan ukuran yang cukup luas, namun Gili Tangkong terbilang jauh lebih sepi dibandingkan Gili Nanggu. Pulau yang satu ini belum banyak dijadikan destinasi wisata utama dan masih kalah pamor dibandingkan Gili Nanggu.

Padahal, di Gili Tangkong Anda juga akan disambut dengan pantai pasir putih dan air laut yang biru jernih. Di sekitar pulau juga banyak terdapat ikan-ikan yang berenang di antara terumbu karang. Wisata Anda di Gili Tangkong juga tidak akan kalah menyenangkan.

  1. Gili Sudak
Gili Sudak
Gili Sudak

Berpindah ke Gili Sudak, Anda akan disambut dengan pulau kecil yang memiliki keindahan tidak kalah dari Gili Nanggu. Selain biota laut seperti ikan dan terumbu karang yang sangat banyak di sekeliling pulau, ada satu keunikan yang dimiliki Gili Sudak.Keunikan ini adalah banyaknya jumlah bintang laut yang tersebar di sekitar area pulau. Bahkan, Anda bisa melihat mereka terdampar di pinggir pantai.

Air laut Gili Sudak yang tenang sangat cocok untuk ber-kayak mengelilingi pulau sembari menunggu matahari tenggelam. Tidak perlu khawatir soal akomodasi karena Gili Sudak juga sudah dikelola oleh manajemen resor yang menyediakan tempat menginap dengan desain yang unik.

  1. Gili Kedis
wisata di Lombok Barat
Gili Kedis Lombok

Hanya menyeberang selama 5-10 menit dari Gili Sudak, Anda akan menemukan gili lain yaitu Gili Kedis.Pulau ini berukuran sangat kecil dimana Anda bisa mengelilinginya hanya dalam waktu 10 menit. Tidak terdapat penghuni pulau sama sekali, bahkan fasilitas umum apapun. Anda hanya akan menemukan beberapa hamparan pohon-pohon cemara di tengah pulau yang dikeliling pantai pasir putih. Hanya ada 2 buah saung yang disediakan sebagai tempat beristirahat bagi pengunjung.

Gili Kedis benar-benar cocok sebagai tempat menyendiri sejenak untuk menikmati keindahan alam tanpa ada gangguan apapun. Meskipun demikian, beberapa wisatawan juga sering menggunakan pulau ini untuk tempat berkemah. Tapi, jangan lupa bawa bekal, ya?!

Tips Menikmati Paket Tour Gili Nanggu Lombok

Setiap gili di atas menawarkan keindahan yang sama-sama tidak tertandingi. Namun, agar waktu berlibur Anda lebih maksimal, maka sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini.

  1. Memilih transportasi

Untuk bisa sampai ke pulau-pulau ini, Anda bisa memilih 2 alternatif. Pertama yaitu menyeberang dari Pelabuhan Lembar dan kedua dari Tawun. Dengan menyewa kapal cepat (speed boat), Anda sudah bisa sampai dalam waktu kurang lebih 30 menit.

  1. Mencari tempat menginap

Untuk pilihan menginap, Gili Nanggu sangat disarankan.Walaupun Gili Sudak juga memiliki resor, namun tidak selengkap yang ada di Gili Nanggu.

Menghabiskan waktu liburan di pulau kecil yang indah merupakan hal yang banyak dicari oleh wisatawan. Jika Anda salah satunya, maka paket tour Gili Nanggu Lombok di atas merupakan pilihan yang paling tepat. Karena beberapa gili diatas menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa indah. Gili nanggu juga merupakan gili yang sangat populer dikalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sekian beberapa informasi mengenai paket tour Gili Nanggu Lombok yang merupakan wisata terbaik untuk menghabiskan liburan Bersama keluarga tercinta ataupun pasangan Anda. Selamat berlibur!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp