Ultimate magazine theme for WordPress.

Paket Wisata Pantai Pink Lombok yang Cantik

Paket wisata Pantai Pink Lombok selalu banyak pendaftarnya karena memang ada banyak orang yang ingin mengunjungi pantai yang cantik ini. Tak bisa dipungkiri bahwa antusias para wisatawan akan pantai ini sangat tinggi karena Pantai Pink ini mempunyai keunikan yang tidak bisa ditemukan di pantai lainnya. Pantai Pink merupakan pantai yang ada di Lombok. Pantai ini sangat terkenal karena mempunyai warna pasir yang unik. Warga Lombok sendiri menyebut pantai ini sebagai Pantai Tangsi. Pantai yang masih asri ini terletak di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Fakta menarik adalah bahwa pantai ini mempunyai pasir pantai yang berwarna pink. Terlebih lagi, hanya ada 7 pantai yang mempunyai pasir pantai berwarna pink dan dua pantai itu ada di Indonesia. Salah satunya ada di Lombok.

Perjalanan dengan Paket wisata Pantai Pink Lombok

paket wisata Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Pink Lombok dengan menggunakan paket wisata, maka Anda akan membutuhkan waktu kira-kira 2 jam perjalanan. Perjalanan Anda akan dimulai dari Kota Mataram. Namun jika Anda melakukan perjalan dari Bandara Internasional Lombok, maka Anda hanya perlu waktu 1,5 jam saja. Memang perjalanannya akan terasa panjang, namun semuanya akan setimpal begitu Anda menginjakkan kaki di Pantai Pink. Warga lokal menyebut pantai ini sebagai Pantai Tangsi. Sesampainya Anda di Desa Sekaroh, Anda masih harus melewati perjalanan menuju hutan lindung Sekaroh selama beberapa menit.

Mengapa Pantai Tangsi mempunyai pasir yang berwarna pink? Hal ini karena pasir pantainya sudah tercampur dengan butiran karang. Sebenarnya warna pasir pantai ini pada awalnya berwarna putih, sama seperti pantai lainnya. Namun tak jauh dari bibir pantai, tepatnya di perairan dangkal Pantai Tangsi, tumbuh terumbu karang berwarna merah. Dengan ombaknya, terumbu karang merah itu terbawa ke bibir pantai dan menjadi butiran halus yang warnanya merah. Dengan cara inilah maka pasir pantai yang berwarna putih tercampur dengan butiran terumbu karang merah. Sehingga warna pasir Pantai Tangsi berubah menjadi berwarna pink. Paket wisata Pantai Pink Lombok akan membawa Anda ke pantai ini pada saat cuaca sedang cerah sehingga warna pink dari pasirnya akan semakin terlihat pada saat terkena sinar matahari.

Pantai Pink Lombok adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun di sekitar pantai belum ada fasilitas yang layak, namun dengan paket wisata Pantai Pink Lombok maka Anda akan mendapatkan perjalanan yang aman dan fasilitas yang nyaman. Alam sekitar Pantai Pink ini masih sangat alami karena masih banyak orang yang belum mengunjungi pantai ini. Mungkin karena akses jalannya yang masih jelek atau lokasinya yang memang agak tersembunyi. Namun menyesalah mereka yang belum pernah ke Pantai Pink. Mengapa? Karena pantai ini selain masih sepi juga masih sangat alami. Pantai ini sangat bersih. Anda tidak akan menemukan sampah berserakan disini.

Paket Wisata Pantai Pink Lombok Dengan sejarahnya

tempat wisata Lombok Timur
Pantai Pink Lombok

Selain wisata alamnya, Pantai Pink juga wisata bersejarah. Tak jauh dari pantai, terdapat goa buatan tentara Jepang. Jika Anda menilik pelajaran Sejarah, maka Anda akan paham bahwa dulunya tentara Jepang sering membuat goa buatan untuk tempat persembunyian pada saat Perang Dunia II. Salah satu goanya berada di Pantai Pink. Paket wisata Pantai Pink Lombok juga akan mengajak Anda untuk melihat salah satu peninggalan sejarah zaman penjajahan Belanda yaitu sebuah Meriam tak berada tak jauh dari pantai.

Pasirnya yang berwarna pink, hembusan angin laut yang sepoi-sepoi, air laut yang biru jernih, suara ombak yang pelan, dan cuaca yang cerah tentu saja akan membuat panorama Pantai Pink menjadi lebih cantik. Pantai Pink juga merupakan pantai yang aman untuk berenang karena ombaknya pelan. Jangan lupa untuk snorkeling atau diving disini karena pemandangan bawah lautnya sangat menakjubkan. Temukan berbagai macam ikan dan terumbu karang yang masih cantik disini. Untuk perlengkapannya tidak perlu khawatir karena paket wisata Pantai Pink Lombok juga menyediakan peralatan snorkeling dan diving. Anda hanya tinggal berangkat saja. Nikmati perjalanan ke Pantai Pink dengan aman, nyaman, dan dijamin puas!

Itu dia tadi beberapa kelebihan dari paket wisata Pantai Pink Lombok yang sangat mempesona. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ke pulau Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp