Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasar Cakranegara, Pasar Dengan Berbagai Macam Jualan

Karena kaya akan beberapa tempat rekreasi, cemilan, dan perhiasan, Lombok menjadi salah satu pulau tujuan para wisatawan untuk berlibur atau sekedar berbelanja salah satunya adalah di Pasar Cakranegara. Disini banyak sekali makanan, perhiasan, dan banyak souvenir khas yang bisa anda beli untuk anda bawa pulang.

Beberapa jenis makanan yang bisa anda beli yaitu manisan rumput laut, dodol rumput laut, madu Sumbawa, ting-ting kacang mete dan masih banyak lainnya. Manisan rumput laut banyak anda temui di beberapa tempat wisata di Indonesia. Namun, manisan yang ada di Lombok terlihat sedikit unik karena di buat seperti permen. Manisan ini disediakan dalam berbagai macam rasa ada rasa nanas, rasa strowbery, dan rasa melon.Apabila anda termasuk salah satu pecinta dodol, dodol Rumput Laut ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk anda rasakan, bahkan Dodol Rumput Laut ini tersedia dalam pilihan rasa sayur dan jagung. Beragam aneka makanan ringan ini bisa anda beli di Pasar yang terkenal dengan mutiara.

Mutiara Yang Terdapat Di Pasar Cakranegara

Lombok juga termasuk salah satu daerah pengahasil kerajinan Mutiara. Desa Sekarbela menjadi pusat penghasil kerajinan utiara di Lombok. Anda dapat mengunjungi toko-toko yang banyak terdapat di sepanjang jalan dan memilih perhiasan yang anda suka. Ada beberapa jenis perhiasan disini seperti gelang, kalung, anting, bros, dan asesoris lainnya yang dihiasi dengan emas atau mutiara. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan karena beberapa toko di Pasar ini juga menerima pembelanjaan dengan kartu kredit dan pembayaran dengan mata uang asing seperti dollar. Selain di Sekarbela dan Pasar Cakranegara anda juga bisa menemui  penjualan perhiasan di sekitar Mataram Mall. Mereka menjual dengan harga yang lebih murah sehingga cocok dengan kantong para wisatawan yang tidak terlalu tebal.

Kain Khas Pasar Cakranegara

Di Pasar ini juga terdapat beberapa kain yang bermotif khas tradisional Lombok yang indah. Anda bisa menemukan kaun tenun atau yang biasa di sebut kain songket yang pembuatannya masih dengan alat tenun tradisional dan asli di datang kan dari Desa Sukarara yang memeiliki kualitas kain yang sangat bagus. Harga kain pun juga bervariasi sekitar Rp. 100.000 perlembar hingga Rp. 5 juta perlembar tergantung dari kualitas dan corak yang anda sukai.Alternatif lain untuk berbelanja kain selain Pasar Cakranegara anda juga dapat mengunjungi Cilinaya, Art Shop di Dusun Sade, dan juga Kecamatan Pringgasela. Beberapa tempat ini memiliki ciri khas kain dan harga yang berbeda. Tentunya apabila anda berbniat berbelanja anda harus pintar menawar harga.

Nah, mungkin itu penjelasan dari saya mengenai objek wisata Pasar Cakranegara, anda merasa tertarik untuk mengunjunginya bukan ? pastinya merasa tertarik setelah anda menyimak penjelasan dari objek wisata tersebut. Kami dari Lombok Tour Plus juga bersedia untuk menemani perjalanan wisata anda selama sehari mengelilingi objek wisata yang ada di Lombok dengan pelayanan dan fasilitas yang maksimal. Nah tunggu apalagi, segera kunjungi Pasar Cakranegara, bukan hanya pasar tersebut tetapi semua objek wisata yang ada di Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp