Pulau terbesar dan terkenal, wisata Gili Trawangan Lombok

 info wisata

Gili Trawangan lah yang paling terkenal di antara pulau-pulau lainnya di Lombok. Yang paling terbesar juga terpopuler. Gili yang satu ini memang banyak sekali pengunjungnya, mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara yang betah jika berlibur disini. Banyaknya fasilitas yang beragam juga aktifitas yang bisa di lakukan disini, membuat Gili Lombok tidak pernah sepi pengunjung. Sebagian wisatawan mancanegara menikmati adanya kehidupan malam disini, sebab disini semakin malam malah semakin ramai. Di Gili Trawangan banyak sekali penginapan serta homestay yang mulai dari low-budget hingga fasilitas high-class yang serba lengkap fasilitasnya. Kali ini saya akan memberikan informasi apa saja yang ada di Gili Lombok serta beberapa aktifitas yang dapat Anda berlibur disini bersama teman-teman maupun keluarga. Dan semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk Anda.

Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Transportasi Menuju Gili Trawangan

Ketika sampai di Bandara International Lombok, jika Anda ingin langsung mampir ke Gili. Anda bisa menggunakan jalur menuju Senggigi dari bandara. Transportasi yang disediakan adalah adanya Bus Damri menuju Senggigi yang biasanya menempuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai disana. Setelah sampai di Senggigi, jalur yang paling dekat menuju Gili Trawangan adalah lewat Pelabuhan Bangsal yang posisinya tidak terlalu jauh dari Senggigi. Bisa menggunakan jasa tour juga bisa menggunaka taksi menuju Pelabuhan Bangsal. Jadwal si public boat ini ada sampai pukul 17.00 WITA.

Penginapan serta homestay di Gili Trawangan

Banyaknya penginapan dan hotel maupun homestay disini tidak akan membuat Anda khawatir akan beristirahatdimana. Tetapi, jika Anda berlibur ke Gili di saat-saat musim liburan dan ingin penginapan yang sesuai fasilitas yang di inginkan adalah dengan memesan via online atau biasa disebut online booking. Mulai dari homestay yang low-budget hingga hotel berbintang yang memiliki fasilitas serba lengkap.

Aktifitas yang seru di Gili Trawangan

  1. Ya, masa berlibur ke laut tidak berenang? Sayang sekali jika Anda tidak menikmati berenang di pinggir pantai Gili. Jangan lupa pakai sunblock dan berenang di area batas yang aman ya demi keselamatan Anda.
  2. Scuba Diving. Menikmati keindahan kehidupan bawah laut juga cocok, jika Anda sudah memiliki lisensi untuk ber-scuba ria bisa langsung join dengan Dive Center yang mudah ditemukan di sepanjang Gili ini. Jika masih pemula bisa juga memilih paket pemula, biasanya ada tahapan praktek dan lain sebagainya.
  3. Snorkeling, ya satu ini bisa jadi pilihan favorit para wisatawan ketika berlibur disini. Sekedar melihat-lihat kehidupan bawah laut di Gili Trawangan. Tetapi, lebih bagusnya jika Anda juga mengunjungi 2 gili lainnya untuk menikmati snorkeling. Hanya sayang saja jika menikmati snorkeling hanya di satu Gili.
  4. Bersepeda, berkeliling pulau Gili Trawangan dengan menggunakan sepeda merupakan ide bagus untuk menikmati indahnya panorama disini. Dengan di temani desiran angin dan suara tenangnya ombak laut menambah ketenangan dan dapat mengurangi stress Anda sekalian.
  5. Berkuda, belajar berkuda mengelilingi pulau juga merupakan aktifitas yang menyenangkan. Dengan di temani ahlinya, Anda bisa berkeliling menikmatinya di sepanjang pinggiran pantai.