Ultimate magazine theme for WordPress.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok

Pulau Bali sudah menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia baik bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini selain Bali, Pulau Lombok ternyata juga sudah mulai banyak dikenal salah satunya berkat tempat wisata Gili Trawangan Lombok. Lokasi ini memang kerap dikunjungi wisatawan asing sepanjang tahun. Tidak heran jika Anda dapat dengan mudah bertemu ‘bule’ dari berbagai negara di pulau kecil ini. Ada banyak hal yang menjadi daya tarik Gili Trawangan hingga bisa dikenal oleh turis-turis mancanegara diantaranya keindahan alam serta kelengkapan fasilitas hiburannya.

Liburan Ke Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok? Ketahui Dulu Beberapa Hal Ini

tempat wisata gili trawangan lombokTempat wisata Gili Trawangan Lombok cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan mulai dari anak-anak, dewasa hingga pasangan-pasangan yang ingin berbulan madu. Fasilitas yang tersedia di pulau ini bisa dibilang sudah sangat lengkap sehingga waktu berlibur Anda akan terasa menyenangkan dengan mudahnya mengakses berbagai kebutuhan dan fasilitas umum. Sebelum berkunjung ke pulau eksotis ini berikut ada beberapa hal penting mengenai Gili Trawangan Lombok yang perlu Anda ketahui :

  • Akses menuju Gili Trawangan

Tempat wisata Gili Trawagan Lombok dapat diakses dengan mudah baik oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan yang berasal dari luar Indonesia. Pengunjung yang ingin berlibur di Gili Trawangan bisa menempuh perjalanan udara menuju Bandara Internasional Lombok yang berlokasi di Lombok Tengah, tepatnya di Praya. Sesampainya di bandara Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Teluk Nara atau Pelabuhan Bangsal menggunakan kendaraan darat. Selanjutnya, dari Teluk Nara ataupun Pelabuhan Bangsal Anda perlu menumpang perahu motor untuk mencapai lokai Gili Trawangan.

  • Moda transportasi selama berada di tempat wisata Gili Trawangan Lombok

Sesampainya di Gili Trawangan Anda tidak perlu heran jika Anda tidak menemukan kendaraan bermotor seperti motor ataupun mobil yang berlalu lalang. Di pulau ini memang ada larangan penggunaan kendaraan bermotor untuk membuat pulau bebas polusi udara dan suara. Anda bisa menggunakan transportasi umum berupa cidomo untuk berkeliling ataupun menjangkau tempat-tempat yang berada di pulau ini. Cidomo merupakan kendaraan tradisional yang ditarik oleh tenaga kuda, bisa dibilang kendaraan ini menyerupai delman. Jumlah cidomo yang beroperasi di Gili Trawangan juga cukup banyak sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya. Selain menumpang cidomo, alternatif transportasi lain selama di pulau ini adalah dengan menggunakan sepeda. Anda bisa menyewa sepeda kayuh yang disediakan oleh persewaan-persewaan yang ada di Gili Trawangan.

  • Kegiatan yang dapat dilakukan selama berlibur

Tempat wisata Gili Trawangan Lombok Menawarkan banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan mulai dari snorkeling, kayaking, mencoba wahana air menantang, menikmati sunset dari ayunan besar, menikmati hiburan malam, mencoba aneka kuliner sedap, melihat penangkaran penyu dan masih banyak lagi. Dijamin Anda tidak merasa bosan dengan banyaknya pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan. Gili Trawangan memang tidak sekadar menjual pemandangan alamnya yang indah tetapi juga suasana dan hiburan-hiburan lainnya yang tersedia.

  • Fasilitas umum yang lengkap

Meskipun bentuknya pulau yang jauh dari pusat kota, fasilitas umum di Gili Trawangan ini terhitung cukup lengkap. Ada banyak hotel, restoran, tempat persewaan peralatan, pertunjukan live music dan tempat hiburan yang siap melayani aneka kebutuhan wisatawan. Pulau ini juga hampir selalu ramai bahkan pada malam hari karena ada banyak pesta-pesta yang diadakan di tempat hiburan seperti club maupun bar. Anda bisa dengan mudah menemukan fasilitas umum dan hiburan yang sesuai dengan kantong Anda mulai dari yang berharga murah hingga cukup mahal.

Pilihan penginapan dan restoran di Gili Trawangan ini juga beragam dan bisa mengakomodasi kebutuhan wisatawan dari berbagai kalangan. Penginapan bergaya homestay milik penduduk setempat hingga hotel dan resort mewah bisa Anda temukan dengan mudah di Gili Trawangan ini. Berlibur ke Gili Trawangan memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, terlebih bagi Anda yang berasal dari luar Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu persiapkan semua keperluan liburan Anda mulai dari dana hingga kondisi fisik agar Anda bisa mengunjungi tempat wisata Gili Trawangan Lombok dan menikmati berbagai pengalaman liburan seru yang ditawarkan.

Demikian ulasan tentang tempat wisata Gili Trawangan Lombok yang wajib dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara. Jadi tunggu apalagi? ayo berwisata ke pulau Lombok yang menyajikan sejuta keindahan alam yang masih terjaga keasriannya dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp