Ultimate magazine theme for WordPress.

Nikmati Tempat Wisata Lombok Tengah yang Belum Pernah Anda Kunjungi

Pulau Lombok sering dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid. Namun di sisi lain, Lombok juga dikenal sebagai Pulau Seribu Pantai. Pulau kecil ini merupakan salah satu lokasi tempatnya surga dunia yang tersembunyi. Salah satu tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh para wisatawan adalah tempat wisata Lombok Tengah. Pemerintah dan masyarakat Lombok Tenga saat ini tengah gencar-gencarnya mempromosikan keindahan alamnya yang termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata favorit.

Lombok Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lombok Tengah terletak sekitar 32 kilometer dari ibukota NTB, Mataram. Namun wisata alamnya tidak kalah menawan dengan wisata alam di kabupaten lainnya. Jika berkunjung ke Lombok Tengah, Ada tidak hanya akan disuguhkan dengan wisata pantai, namun juga Anda bisa mengunjungi wisata air terjun, wisata budaya dan wisata kuliner. Berikut adalah beberapa tempat wisata Lombok Tengah yang bisa Anda kunjungi saat berkesempatan berkunjung ke Lombok.

Tempat Wisata Lombok Tengah yang Wajib Anda Kunjungi Berupa Pantai

  • Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok Tengah
Kuta Lombok

Pantai Kuta identik dengan pulau dewata, Bali. Namun siapa sangka di Lombok Tengah juga terdapat Pantai Kuta yang tidak kalah indah dengan pantai Kuta di Bali. Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, tidak sedikit yang mengatakan pantai ini lebih indah. Pantai Kuta Lombok dikenal memiliki pasir yang lebih putih bersih dan lebih halus serta garis pantai yang panjang. Meski dikenal dengan sebutan Pantai Kuta, oleh masyarakat lokal, pantai ini sering disebut dengan nama Pantai Seneq.

Dengan keindahan pantai dan garis pantai yang panjang, tidak heran jika pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi sangat mudah menemukan tempat penginapan yang tidak jauh dari kawasan pantai. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan menemukan berbagai macam makanan khas Lombok yang dijajakan oleh pedagang lokal. Saat ini Pantai Kuta Lombok masuk ke dalam 20 Pantai Terindah di Lombok.

  • Pantai Selong Belanak
paket wisata ke lombok
wisata pantai selong belanak

Pantai Selong Belanak merupakan tempat wisata Lombok Tengah yang ramai dikunjungi. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah, karena berada di tengah-tengah dua bukit yang berukuran besar. Pantai ini juga termasuk ke dalam salah satu pantai terindah yang ada di Lombok. Air laut yang jernih dan ombak yang cukup besar, menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk berselancar. Namun di sisi lain, pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berenang.

  • Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Jika Anda ingin menikmati dengan sensasi yang berbeda, berkunjunglah ke pantai Tanjung Aan. Pantai yang berada di Lombok Tengah ini memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan pantai lainnya. Pasir pantai ini terdiri dari dua jenis, di satu sisi Anda akan menemukan pasir dengan butiran seperti butiran merica.

Di sisi lainnya, Anda akan menemukan pasir yang lembut seperti tepung. Pantai ini termasuk salah satu pantai dengan garis pantai terpanjang yang ada di Lombok. Bagi Anda yang ingin bermain bola di pantai, Tanjung Aan sangat coco untuk bermain dan berenang karena ombak yang tidak terlalu besar.

  • Pantai Mawun
Mantai Mawun
pantai Mawun

Pantai Mawun merupakan salah satu tempat wisata Lombok Tengah yang wajib Anda kunjungi saat berada di Lombok. Pantai Mawun sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai. Anda akan disuguhkan dengan keindahan hamparan pasir putih yang bersih dan luas, air laut yang jernih dan tenang serta hembusan angin sepoi-sepoi yang akan memanjakan Anda. Lokasi Pantai Mawun tidak jauh dari Pantai Selong Belanak. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk bisa sampai ke pantai ini.

Selain bisa bermain air, Anda juga bisa melihat indahnya hamparan luas Samudera Hindia. Pantai Mawun berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Meski terlihat tenang, namun Anda perlu berhati-hati karena kadang ombak besar tidak bisa diprediksi kedatangannya.

Sekian info tentang tempat wisata Lombok Tengah yang sangat di rekomendasikan untuk Anda dan keluarga. Ayo buruan berlibur bersama keluarga Anda ke Lombok yang pasti dapat membuat kesan yang tidak pernah Anda lupakan.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp