Ultimate magazine theme for WordPress.

Asyiknya Wisata Air Terjun Otak Kokoq Lombok

Pulau Lombok memang menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia yang saat ini mulai populer. Dengan beragam jenis wisata yang ditawarkan, pulau ini menjadi surganya para pelancong yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam. Lombok tidak hanya populer karena keindahan pantainya saja, tetapi juga keseluruhan wilayah di Pulau Lombok memiliki daya tariknya masing-masing. Bahkan karena sangat banyaknya objek wisata yang ada di Lombok, hingga beberapa lokasi potensial yang cukup tersembunyi belum banyak dikunjungi oleh potensial, seperti Air Terjun Otak Kokoq misalnya.

Wisata Air Terjun Otak Kokoq Lombok Yang Eksotis

Air terjun yang berada di kawasan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur ini menyimpan begitu banyak potensi wisata yang layak untuk ditambahkan ke dalam daftar tujuan wisata Anda. Karena di kawasan sekitar Air Terjun Otak Kokoq Anda tidak hanya disuguhi oleh keindahan air terjun saja, tetapi disini Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti kolam renang yang tersedia. Tidak hanya kolam renang alami saja yang ada di kawasan wisata ini, tetapi sebuah kolam renang berukuran cukup besar yang mendapat pasokan air dari sumber mata air pegunungan juga siap memanjakan Anda disini.

Keistimewaan lain dari Air Terjun Otak Kokoq adalah adanya sebuah kolam di bawah air terjun yang hanya memiliki ketinggian 5 meter ini yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air yang berkhasiat ini dipercaya berasal dari saripati pohon Banjur raksasa yang ada di atas air terjun. Pohon besar yang menurut catatan sejarah telah berumur ratusan tahun ini menyimpan cadangan air di dalam akarnya yang sangat besar, kemudian mengalir dan menjadi sumber mata air yang jatuh melalui Air Terjun Otak Kokoq. Air di kolam yang ada di bawah air terjun menurut masyarakat sekitar dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal, kudis, kurap hingga rematik. Bahkan menurut cerita saat ada orang yang sedang sakit memasuki kola mini, maka air kolam akan berubah warna menjadi lebih keruh, sedangkan jika orang tersebut sehat maka air kolam akan tetap berwarna jernih.

Di kawasan Air Terjun Otak Kokoq juga terdapat hutan lindung yang masih sangat rindang dengan pepohonan hijaunya. Sehingga sambil menikmati air kolam yang dingin, Anda juga bisa melihat hamparan hutan tropis yang sangat luas.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp