Ultimate magazine theme for WordPress.

Nikmati Wisata Di Lombok Barat Yang Luar Biasa

Kemanakah tujuan liburan Anda kali ini? Bagi Anda yang masih merasa bingung, tetapkan Lombok sebagai destinasi wisata Anda. Lombok dikenal sebagai paradise island yang menyimpan berbagai keindahan alam tersembunyi. Jika hendak melakukan tour ke Lombok, cobalah mengunjungi empat wisata di Lombok Barat paling populer dan favorit wisatawan ini.

Indahnya Pantai Senggigi dan Pura Batu Bolong sebagai Wisata Andalan di Lombok Barat

  • Pantai Senggigi
wisata di Lombok Barat
Pantai Senggigi

Ketika membahas pantai di Pulau Lombok, maka Pantai Senggigi menjadi salah satu pantai yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, daerah Lombok Barat. Fasilitas yang terdapat di pantai ini juga cukup lengkap, di antaranya hotel, resort, toko oleh-oleh atau suvenir, hingga restoran. Tak heran bila banyak wisatawan yang betah berada di Senggigi karena fasilitasnya yang memadai.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Senggigi seperti water sport. Namun yang paling banyak digemari adalah dengan melakukan snorkeling atau diving. Hal ini dikarenakan ombaknya yang bersahabat dan air lautnya yang bersih atau jernih. Jika Anda berada di Senggigi, jangan lewatkan untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam dari pantai ini. Siluet yang dihasilkan sangat menawan dengan adanya Gunung Agung Bali yang turut terlihat dari pantai ini.

  • Pura Batu Bolong
Pura batu Bolong
Pura batu Bolong

Selain Pantai Senggigi, objek wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pura Batu Bolong. Pura ini juga masih berada di kawasan Senggigi dan letaknya berdekatan dengan pantai ini. Pura Batu Bolong dapat ditempuh sekitar 5 menit saja dari Pantai Senggigi. Pura ini dibangun sekitar tahun 1533 dan berada di Dusun Batu Bolong, Batulayar, Lombok Barat. Sesuai dengan namanya, pura ini memang terletak di atas batu hitam di pesisir pantai yang terlihat berlubang. Inilah salah satu keunikan dan keindahan yang dapat ditemui dari Pura Bau Bolong.

Pura ini juga masih menjadi tempat peribadahan, oleh karena itu diharapkan pengunjung tetap tenang dan tidak membuat gaduh selama berada di pura ini. Anda dapat mengabadikan indahnya momen berada di Pura Batu Bolong ini karena pemandangan di sekitar pura memang begitu menawan.

Uniknya Taman Narmada dan Bukit Malimbau sebagai Kawasan Wisata di Lombok Barat

  • Taman Narmada
wisata di lombok barat
Taman Narmada

Taman Narmada merupakan kawasan wisata berupa taman besar yang asri dan indah. Taman Narmada ini dibangun pada masa Raja Mataram Lombok yaitu Anak Agung Ngurah Karang Asem. Taman ini dulunya digunakan sebagai tempat pemandian raja. Jika melihat Taman Narmada, maka bisa dikatakan jika wujud taman ini menyerupai Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak. Pada bagian bawah taman, terdapat tiga kolam yang terlihat seperti danau. Air pada kolam tersebut berasal dari sumber air yang jernih. Sementara pada bagian puncak taman, terdapat Pura Kalasa yang dapat dicapai jika Anda menaiki anak tangga.

Pemandangan di atas taman begitu asri, rimbun, dan menyejukkan. Anda dapat merasakan ketenangan ketika berada di taman ini. Tempat ini juga masih dijadikan sebagai tempat ritual oleh umat Hindu Lombok setiap setahun sekali. Keunikan lainnya berupa air yang terdapat di kolam Taman Narmada dipercaya dapat membuat awet muda. Hal ini membuat banyak wisatawan yang juga ikut mencoba membasuh atau mencuci wajah mereka menggunakan air ini.

  • Bukit Malimbu
Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Selain Taman Narmada, objek wisata lainnya yang dapat dikunjungi adalah Bukit Malimbu. Bukit yang letaknya sekitar 7 KM dari Pantai Senggigi. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda sekalian mengunjungi bukit ini ketika mampir ke Senggigi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa lautan luas berwarna biru yang jernih. Anda dapat menikmati indahnya pantai-pantai di Lombok dari atas sini. Selain itu, pemandangan lain yang dapat terlihat yaitu trio gili paling populer di Lombok. Bahkan Gunung Agung Bali juga dapat terlihat jika cuaca sedang bagus. Banyak tempat indah yang dapat digunakan untuk latar belakang foto ketika berada di Bukit Malimbu ini. Bukit ini juga mudah diakses karena letaknya yang dekat dengan pinggir jalan sehingga mudah untuk diketahui para wisatawan.

Demikian beberapa wisata di Lombok Barat yang sering di kunjungi wisatawan baik domestik hingga mancanegara. semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp