Ultimate magazine theme for WordPress.

Objek Wisata Di Taman Narmada Lombok Yang Eksotis

Pulau Lombok, terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu eksotis, indah nan asri. Selain pemandangannya yang indah, Pulau Lombok juga bisa dibilang surganya para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dengan berekreasi. Di pulau ini, objek wisata yang sudah banyak dikenal wisatawan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri adalah gili atau nama lain dari gili yaitu pulau kecil. Gili yang terkenal di Pulau Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Namun jangan salah, di Pulau Lombok juga terdapat objek wisata Taman yang begitu indah dan telah dikenal oleh banyak wisatawan baik luar maupun dalam negeri, taman tersebut adalah Taman Narmada.

Mengenal Lebih Dekat Taman Narmada

taman narmada
taman narmada lombok

Sesuai nama objek wisatanya, Taman Narmada terletak di Desa Narmada, Desa Lembuak, Lombok Tengah. Jarak dari Kota Mataram menuju objek wisata ini sangatlah dekat, yaitu hanya sekitar 10 kilometer. Anda dapat menuju ke objek wisata ini dengan menggunakkan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah anda sampai di taman ini, anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan tamannya yang begitu eksotis dan mampu membuat mata terpana setelah melihat pemandangan yang begitu sangat indah nan asri. Jika dilihat secara sepintas, taman ini hampir mirip dengan taman yang berada di daerah Karangasem, Pulau Bali.

Sejarah Mengenai Taman Narmada

taman narmada
mata air awet muda taman narmada

Taman Narmada, selain memiliki pemandangan alamnya yang begitu sangat indah ternyata juga memiliki sejarah yang harus dan wajib anda ketahui. Awal mula dari didirikannya taman ini adalah dari seorang raja dimana sang raja tersebut anak dari raja Agung Ngurah Karangasem yang merupakan raja dari Kerajaan di Karangasem. Maka anda jangan heran jika saat anda mengunjungi objek wisata taman ini sekilas nampak seperti taman yang ada di Karangasem, Pulau Bali. Pada awal berdirinya taman ini, sebenarnya hanya digunakkan sebagai tempat upacara adat lebih tepatnya yaitu upacara Pakelem. Upacara pakelem sendiri adalah upacara yang dilakukan oleh masyarakat setempat pada bulan purnama kelima atau sering disebut sebagai tahun caka.

Faslitas Yang Tersedia Di Taman Narmada

taman narmada
bale kambang taman narmada

Secara umum, taman ini memiliki fasilitas yang bisa anda gunakkan, seperti adanya kolam renang, taman, dan mata air yang berasal dari Gunung Rinjani. Konon, siapa saja yang mandi di mata air yang berasal dari Gunung Rinjani akan menjadikan orang yang mandi di mata air tersebut terasa awet muda.

Bagaimana, anda merasa tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini setelah menyimak artikel diatas ? pastinya tertarik. Kami dari Lombok Tour Plus juga menyediakan jasa menemani wisata anda selama seharian penuh dengan fasilitas yang memadai dan sesuai permintaan anda. Sekian penjelasan dari saya mengenai Taman Narmada, semoga bisa anda jadikan referensi jika anda ingin mengunjungi objek wisata tersebut.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp