Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata Lombok Gili Trawangan Gili Terpopuler di Lombok

Wisata Lombok Gili Trawangan merupakan salah satu dari gili terbesar dari tiga gili yang berada di Lombok barat. Tak hanya terbesar, gili ini juga menjadi gili yang paling populer dari banyaknya gili yang ada di Lombok. Keberadaannya bahkan diketahui hingga ke berbagai penjuru dunia. Setiap bulannya, Gili Trawangan selalu kedatangan pengunjung dari luar Pulau Lombok hingga puluhan ribu orang. Hal ini menandakan pesona Gili Trawangan memang tidak bisa diragukan lagi.

Decak kagum para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, tak pernah hentinya dilakukan siapa saja pernah atau baru pertama kali menginjakkan kaki ke Gili Trawangan. Lantas, apa keistimewaan Gili Trawangan? Mengapa banyak orang betah berlama-lama di gili ini dan ingin kembali lagi ke tempat ini?

5 Alasan Mengapa Harus ke Wisata Lombok Gili Trawangan

Wisata Lombok Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

1. Taman bawah laut yang memukau
Gili Trawangan memang tersohor memiliki keindahan aam bawah laut yang sangat indah. Pantainya yang bersih didukung oleh air lautnya yang begitu jernih membuat siapa saja tertarik merengkuhnya. Saking jernihnya, Anda bahkan bisa melihat terumbu karang langsung dari atas perahu yang berlayar tanpa harus menyelam terlalu dalam.

Namun, jika Anda ingin melihatnya lebih jelas lagi, Anda bisa melakukan snorkeling atau diving yang populer di gili terpopuler ini. Anda bisa melihat nemo dengan aneka ragam warna tengah berenang gemulai, masuk, dan keluar terumbu karang yang masih lestari. Sayang, jika Anda melewatkan kesempatan ini.

2. Bebas polusi kendaraan bermotor
Berkaitan dengan budaya Suku Sasak, baik warga asli maupun pendatang tidak diperkenanan memiliki atau membawa kendaraan bermotor masuk ke Gili Trawangan. Hal ini juga sudah didukung oleh pemerintah setempat yang melarang segala jenis kendarana bermotor untuk beroperasi di Gili Trawangan. Sebagai gantinya, masyarakat biasanya beraktivitas dengan berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan Cidomo, yaitu sejenis dokar khas Lombok.

3. Sunrise dan sunset yang sempurna
Gili Trawangan terkenal memiliki pantai dengan pemandangan sempurna. Ditambah lagi, di gili ini terdapat pantai yang menghadap ke Barat dan Timur. Jaraknya pun tidak berjauhan, bahkan bisa ditempuh dengan berjalanan kaki. Jadi, dalam satu hari Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam sekaligus, tentu di waktu yang berbeda.

Belum puas hanya dengan menikmatinya, Anda bisa mengabadikan foto sunrise dan sunset ini menggunakan kamera terbaik Anda. Anda tinggal duduk santai menunggu matahari terbit atau tenggelam sembari menikmati semilir angin pantai Gili Trawangan. Ombak Gili Trawangan yang cukup tenang membuat Anda terhipnotis seketika.

4. Penduduk lokal yang sangat ramah
Ramah memang sudah menjadi ciri khas orang Indonesia sejak dalam kandungan. Rupanya, keramahan ini dipertahankan oleh masyarakat Lombok kepada siapa saja yang berkunjung. Inilah salah satu yang juga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang. Mengelilingi Lombok, Anda akan disambut banyak senyuman dan sapaan hangat dari warga lokal.

5. Ramai kehidupan malam
Satu yang tak boleh dilewatkan dari berlibur ke Gili Trawangan adalah aktivitas hiburan malamnya yang mengasyikkan. Di restoran atau bar sepanjang Central atau biasa disebut pasar seni Gili Trawangan, setiap sejak senja sudah cukup ramai pengunjung pengunjung yang ingin menikmati hiburan malam, seperti live music. Namun, waktu terbaik mengunjungi Central adalah pada pukul 21.00 WITA, di mana restoran, toko, maupun bar sudah sepenuhnya buka. Anda yang tidak suka keramaian, mungkin akan kurang nyaman berada disini.

Akses ke Wisata Lombok Gili Trawangan

objek wisata di lombok
Gili Trawangan

Anda bisa menggunakan kapal atau pesawat. Namun, cara paling cepat datang ke Lombok adalah dengan menaiki pesawat. Cukup banyak maskapai dengan biaya terjangkau yang bisa digunakan. Sampai di Bandara Internasional Lombok, Anda bisa langsung menyewa mobil atau menaiki Damri ke arah Mataram kota. Dari sana, langsung sambung menggunakan angkutan umum, ojek, atau apapun menuju pelabuhan. Jika menyewa mobil, Anda bisa langsung melaju ke pelabuhan dari bandara.

Terdapat dua akses menuju Gili Trawangan. Pertama, dari Pelabuhan Bangsal untuk publik dan kapal baru akan berangkat jika sudah terisi penuh. Kedua, dari Teluk Kodek jika menginginkan keberangkatan yang lebih private.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp