Ultimate magazine theme for WordPress.

Yuk intip wisata Gili Air Yang Indah

gili air lombokWisata Gili atau wisata ke pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Lombok memang cukup populer. Ada banyak pulau kecil atau yang biasa disebut dengan gili yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata, salah satunya adalah Gili Air Lombok. Gili yang terletak berdekatan dengan gugusan gili lainnya yaitu Gili Meno dan Gili Trawangan ini memiliki keunikan tersendiri yang wajib Anda coba singgahi saat berada di Lombok.

Gili Air memang merupakan gili dengan ukuran atau luas yang paling kecil dibandingka dua “saudaranya”, yaitu Gili Meno dan Gili Air Lombok. Namun Anda tidak akan dibuat kecewa dengan kecilnya ukuran pulau ini, karena keindahan alam yang ada di dalamnya tidaklah sekecil ukurannya. Berbeda dengan Gili Trawangan yang sudah sangat ramai dan selalu dipenuhi oleh aktifitas wisatawan hingga larut malam, di Gili Air ini Anda akan merasakan nuansa yang berbeda. Kesunyian dan ketenangan adalah ciri khas yang membuat pulau keci ini begitu menarik untuk dikunjungi.

Di pulau ini pula Anda bisa berinteraksi langsung dengan penduduk asli yang tinggal di Gili Air. Masyarakat Suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok adalah penduduk lokal yang menghuni Gili Air. Masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan ini sangat ramah dan banyak membantu para wisatawan yang membutuhkan sesuatu, misalnya tempat menginap. Tidak seperti Gili Trawangan yang fasilitasnya lebih lengkap, termasuk banyaknya pilihan penginapan atau hotel, di Gili Air hanya ada beberapa buah hotel saja. Tetapi Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian kamar, karena selain di hotel Anda juga bisa memilih untuk menginap di rumah para penduduk lokal yang juga disewakan.

Di pulau yang memiliki luas sekitar 170 ha ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan yang ada di sekitar pulau saja, tetapi juga keindahan bawah lautnya. Anda bisa menikmati keindahan biota laut dan terumbu karang aneka warna yang ada di dasar laut sekitar Gili Air dengan melakukan snorkeling atau diving. Karena keindahannya yang begitu mengagumkan, maka tidak akan terasa bahwa Anda telah berada cukup lamadi Gili Air.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp