Pantai Sekotong Surganya Pantai Favorit Wisatawan Di Lombok

Salah satu kelebihan pulau Lombok adalah memiliki banyak Wisata indah yang menakjubkan, pulau Lombok memiliki pantai-pantai indah, bahkan hampir di setiap wilayah, salah satu pantai yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lombok adalah pantai sekotong yang terletak di Lombok barat. Pantai sekotong merupakan surganya pantai favorit wisatawan di Lombok, yang dimana pantai pantai ini menawarkan keindahannya masing-masing.

Beberapa pantai di sekotong menjadi Wisata favorit bagi para wisatawan, karena Wisata Lombok memang sangat layak sebagai tujuan Anda berlibur. Lebih lanjutnya silahkan Anda simak mengenai pantai sekotong surganya pantai di pulau Lombok. Ini dia 3 pantai yang ada di sekotong

1. Pantai Mekaki

pantai sekotong mekaki lombok

Pantai mekaki ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan, hamparan pasir putih yang lembut dengan air laut yang biru jernih yang sangat mempesona, dibagian pesisir pantai ini air laut berwarna biru toska. Anda juga bisa melihat panorama disekitar pantai yang dikelilingi oleh perbukitan hijau yang terlihat sangat segar dan membuat suasana menjadi sejuk.

Bibir pantai mekaki ini berbentuk melengkung seperti bulan sabit, inilah yang membuat pantai mekaki ini terlihat lebih sempurna, deburan ombak yang tidak terlalu besar dan cukup tenang memberikan suara yang lebih syahdu seolah-olah menyambut kedatangan para pengunjung. Di pantai mekaki ini juga terdapat beragam karang-karang yang sangat indah.

Tak hanya keindahan panorama alam yang akan Anda temukan di pantai mekaki ini, akan tetapi sebelum Anda tiba di pantai mekaki ini Andapun akan disuguhkan dengan panorama alam sepanjang jalan, dari pantai mekaki Anda bisa melihat 3 gugusan gili yang sangat dekat dengan pantai ini yaitu, gili nanggu, gili gede dan gili penyu.

Anda bisa berduduk santai sambil menikmati hamparan pantai yang berbentuk seperti bulan sabit ini, jika Anda yang hobi berenang pantai mekaki ini juga sangat cocok bagi Anda karena ombaknya tidak terlalu besar dan cukup tenang. Selain air laut yang bersih Anda pun bisa snorkeling karena panorama lam bawah laut pun sangat memukau. Pantai mekaki terletak di Jl Mekaki, Pelangan, Sekotong Tengah, Lombok Barat NTB.

2. Pantai Nambung

Pantai Nambung ini terletak di pulau Lombok bagian selatan tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kec Sekotong, Kab Lombok Barat NTB. Pantai Nambung ini juga disebut dengan Tanjung Jagog, pantai Nambung memiliki pasir pantai sperti butiran merica serta ombak pantai yang cukup tenang. Pantai Nambung ini memiliki bibir pantai yang cukup luas dengan laut lepasnya yang begitu memukau.

Disekitaran pantai ini terdapat bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai ini, pantai ini tank hanya menyuguhkan panorama pantai yang sangat indah, akan tetapi pantai Nambung juga memiliki air terjun asin tanjung jagog. Tak hanya laut yang tenang, Anda juga akan melihat hamparan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Air terjun asin tanjung jagog ini terletak di ujung pantai Nambung.

Air terjun asin inilah yang menjadi daya Tarik para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini, untuk sampai ke air terjun ini Anda perlu menyewa perahu nelayan biaya 10.000 saja Anda bisa berkeliling mengelilingi indahnya pantai Nambung. Pantai Nambung ini memiliki jenis ombak yang tinggi dan cukup besar, hantaman ombak besar inilah yang membuatnya terlihat seperti air terjun.

Akan tetapi Anda harus sabar menanti deburan ombak besar ini, dan inilah yang selalu di tunggu para wisatawan yang mengunjungi pantai Nambung ini, apabila air pantai sedang surut dibalik tebing bebatuan diujung pantai Nambung ini Anda akan menemukan kolam alami yang terdapat di tengah-tengah batu karang.

Pantai Nambung ini sering dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena ombaknya besar, dan kurang aman untuk berenang atupun snorkeling.

3. Pantai bangko-bangko

Pantai bangko-bangko terletak di Jl Putih, Batu Putih, Sekotong Tengah, Kab Lombok Barat NTB. Pantai bangko-bangko ini sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat menawan, pantai bangko-bangko ini sering dijuluki dengan Desert Point oleh para wisatawan yang hobi selancar. Para selancar tingkat dunia pantai bangko-bangko ini layak masuk 5 besar pantai dengan ombak terbaik.

Pantai bangko-bangko ini menjadi salah satu spot favorit bagi para peselancar, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tipe ombak pantai bangko-bangko ini tidak mudah pecah dan gulungan ombaknya sangat dalam dan tinggi, keindahan pasir putih semakin terlihat sangat indah dan memukau dengan latar jejeran perahu para nelayan yang berwarna-warni.

Bagi Anda para wisatawan yang hobi berslancar, waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai bangko-bangko adalah pada bulan mei sampai dengan bulan oktober. Berbagai jenis fauna masih sangat terjaga habitatnya di sekitar wilayah pantai ini seperti, ayam hutan, raja udang, kupu-kupu, elang laut, dan masih banyak lagi fauna-fauna yang lain. Selain sebagai spot selancar terbaik pantai bangko-bangko juga sangat cocok sebagai spot memancing.

Bagi Anda yang suka memancing, pantai ini akan menyambut kedatangan Anda dengan beribu ikan-ikan, bagi Anda para pemancing mania Anda bisa menyewa perahu dari pantai ampenan menuju pantai bangko-bangko ini.

Ini dia keindahan pantai sekotong yang wajib Anda jelajahi, jangan lupa list salah satu dari 3 pantai ini sebagai tujuan Anda berlibur, jadikan pengalaman Wisata Anda lebih menarik dan menyenangkan, buat kesan liburan yang berbeda Bersama keluarga.

Desa Sade Lombok Lihat Rumah Adat Suku Sasak Yang Tradisional

Tak hanya keindahan wisata alam yang membuat pulau Lombok terkenal. Pulau Lombok juga sangat terkenal akan keunikan wisata budaya yang ada di Desa ini. Pulau Lombok memang banyak sekali menyuguhkan destinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Keindahan pulau Lombom sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sekarang kita akan bahas mengenai wisata budaya dan sejarah desa sade.

Jika Anda liburan ke Lombok tak hanya pantai-pantai indah yang akan Anda temukan, Anda juga akan disuguhkan dengan wisata budaya yang sangat unik, wisata Lombok yang unik ini masih terjaga sampai sekarang ini yaitu wisata budaya Desa ini. Desa ini berada di Desa Rembitan, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah NTB.

Wisata desa Sade Lombok
Wisata desa Sade Lombok

Jika Anda mengunjungi desa ini Anda akan diminta untuk mengisi buku tamu dan dipersilahkan masuk untuk mengelilingi desa ini, karena salah satu warga desa ini berprofesi sebagai guide. Di kampung sade ini terdapat 150 rumah dengan 150 kepala keluarga dengan jumlah warga sekitar 720 orang. Desa ini sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan asing.

Desa ini merupakan penduduk asli sasak, sampai sekarang ini desa sade masih menyimpan adat-istiadat nenek moyangnya pada zaman dahulu. Para wisatawan merasa penarasan dengan keunikan budaya yang dimiliki oleh masyarakat desa ini. Untuk mengunjungi desa adat sade ini tidak membutuhkan biaya. Sebagai asli suku sasak di Lombok Tengah  para penduduk ini masih sangat berpegang teguh pada keyakinannya.

Desa ini sangat terkenal akan keunikan budaya dan sejarahnya. Demi menjaga tradisi dan supaya lebihdekat dengan alam semua bangunan yang ada di desa ini berbahan dasar dari alam. Dinding rumah terbuat dari anyaman bambu, lantainya terbuat dari tanah liat, dan atapnya terbuat dari ilalang, para penduduk desa sade menyebutnya dengan Bale Tani.

Desa Sade
Desa Sade

Di dalam bale tani ini dibuatkan pintu agak lebih rendah supaya para tamu yang berkunjung lebih hormat kepada pemiliki rumah. Bagian depan bale tani ini digunakan untuk menerima tamu dan sebagai tempat tidur laki-laki sedangkan bale dalam digunakan untuk tidur perempuan atau sebgai tempat melahirkan. Untuk mencapai bale dalam Anda harus menaiki 3 anak tangga, yang mencerminkan makna kehidupan, seperti dilahirkan, berkembang, kemudian meninggal.

Sedangkan tradisi unik di desa ini dan masih di pertahanlkan sampai sekarang adalah Kawin Culik yang dimana para wanita di desa ini diculik oleh kaum laki-laki kerumah di wanita dan hal ini tidak boleh diketahui oleh orang tua si wanita. Setelah si laki-laki ini mengungkapkan isi hatinya di depan orang tua wanita barulah diadakan acara nyongkolan atau gendang belek. Dan setelah itu barulah mereka menempati Bale Kodong sebagai tempat berbulan madu.

Selain itu para penduduk desa ini melakukan berbagai antraksi pada acar-acara tertentu seperti Presean, Tari Gendang Beleq, dan Tari Amaq Kemenges. Mata pencaharian masyarakat desa ini adalah petani, akan tetapi seiringnya berjalan waktu para wanita di desa ini bermata pencaharian sebagai penenun kain songket.

Para wanita di desa sade sangat mahir menenun kain karena sejak mereka kecil sudah diajarkan menenun kain, dan wanita desa ini juga harus bisa menenun kain sebagai syarat untuk bisa menikah, jadi bisa menenun kain merupakan keharusan baginya. Apabila belum bisa menenun kain dengan bagus maka tidak diperbolehkan untuk menikah. Jadi jangan heran jika Anda melihat gadis-gadis kecil sudah belajar menenun kain songket.

Itu dia bahasan mengenai desa Sade di Lombok, sudah tau banyak kan tentang desa yang unik ini? Yuk kunjungi sekarang dan lihat secara langsung keunikan dari rumah adat dan suku sasak Lombok.

Pantai Tiga Lombok Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Karena Pesona

Pulau Lombok merupakan pulau yang paling kecil diantara pulau-pulau lainnya di Indonesia, namun pulau ini juga memiliki kelebihan yang membuat para wisatawan selalu betah untuk menghabiskan waktu berliburnya bersama keluarganya. Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan eksotis untuk dikunjungi, salah satunya pantai Tiga Lombok. Pantai-pantai di Lombok memiliki keindahan yang sangat menawan. Keindahan pulau Lombok sudah terkenal hingga ke mancanegara.

pantai tiga Lombok
Gambar dewisartika09.blogspot.com

Pulau Lombok menyimpan banyak sekali destinasi wisata indah yang wajib Anda kunjungi, seperti Pantai Tiga Lombok yang banyak dikunjungi karena keindahan alam yang eksotis. Mau tau lebih banyak? Yuk silahkan disimak ya..

Pantai Tiga Setangi ini terletak di Jl. Raya Senggigi, Malaka Pemenang, Kab Lombok Utara NTB. Letaknya sangat strategis karena berada di kawasan wisata Senggigi yang sangat terkenal, jika Anda mengunjungi pantai Tiga dari Kota Mataram maka Anda akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju pantai Tiga ini.

Pantai Tiga Setangi merupakan pantai dengan garis pantai yang cukup panjang. Pantai Tiga memiliki air laut yang sangat biru jernih, jika Anda mengunjungi pantai Tiga ini maka Anda akan disuguhkan dengan deretan pepohonan hijau yang tumbuh dengan sangat rindang. Pepohonan di pantai Tiga ini membuat susana di pantai Tiga menjadi lebih teduh dan sejuk, sehingga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat berlindung dari teriknya sinar matahari.

Ombak di pantai Tiga ini cukup tenang dan sangat aman jika Anda ingin berenang di Pantai ini. pantai Tiga merupakan salah satu pantai di Lombok yang masih belum terlalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, jadi jika Anda merasa butuh liburan yang tenang dan nyaman, pantai Tiga ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Pantai Tiga ini masih terlihat sangat alami dan asri.

Akan tetapi di pantai Tiga ini belum terlalu lengkap fasilitas umumnya, namun terdapat banyak warung-warung makan yang menjual makanan, snack-snack,dan minuman-minuman, jadi jangan khawatir jika Anda merasa lapar atau haus. Ada berbagai macam aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai Tiga ini seperti

Surfing, surfing merupakan sebuah olahraga yang biasanya dilakukan di atas ombak tinggi. Walaupun pantai Tiga memiliki ombak yang tidak terlalu besar namun masih bisa di manfaatkan untuk surfing. Pantai Tiga merupakan salah satu pantai yang memilki spot surfing yang tidak jauh dari pantai senggigi, para surfer di pantai Tiga ini kebanyakan berasal dari sekitaran pantai. Garis pantai Tiga sangat panjang dan tentunya pantai ini terlihat sangat indah dan menawan.

Berenang dan berendam, ombak yang cukup tenang dan aman dengan garis pantai yang cukup panjang menjadi tempat yang sangat tepat dan cocok bagi Anda yang hobi berenang dan berendam. Air laut yang biru jernih serta bersih menjadi daya tarik untuk menggoda para pengunjung melakukan aktifitas menarik ini. Aktifitas ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat di kepala, karena berenang merupakan aktifitas yang mengasikkan.

Olahraga Rekreasi, pantai Tiga memiliki garis pantai yang cukup panjang, maka dari itu sangat cocok dijadikan sebagai tempat olahraga seperti bermain sepak bola, bola voli, ataupun bersepeda. Aktifitas ini sangat cocok dilakukan bersama keluarga, sahabat, ataupun teman. Olahraga disekitar pantai memang terkesan sangat menyenangkan, jadi sayang sekali jika Anda lewatkan moment-moment seperti ini.

Villa Hantu, selain mengunjungi pantai, pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat uji nyali, terdapat sebuah bangunan hotel yang terbengkalai yang disebut warga setempat sebagai villa hantu. Bangunan ini tampaknya tidak terawat dengan beberapa coretan di setiap sudut villa ini. Akan tetapi villa ini tidak seram seperti namanya, villa hantu ini meyuguhkan panorama alam yang sangat memukau, villa ini berdiri di atas tebing dan menghadap ke laut lepas.

Dari atas villa ini Anda bisa menikmati keindahan pantai tiga, keindahan pantainya akan terlihat sangat jelas dengan hamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih. Pada saat sore hari villa hantu ini dijadikan tempat favorit bagi para pengunjung yang suka akan panorama matahari terbenam, dari atas villa ini para pengunjung menikmati indahnya sunset.

Baca juga: Bukit Merese Lombok Tempat Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Aan Dari Ketinggian

Yuk tunggu apalagi, segera list pantai Tiga ke dalam daftar liburan Anda kali ini, dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau sahabat tercinta. Buat kesan liburan yang menarik yang berbeda dari liburan Anda sebelumnya, hanya bersama kami wisatalombok.co.id 😊

Pantai Nipah Lombok Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Keindahan pulau Lombok terdapat pada pantai nipah Lombok. Salah satu kelebihan Pulau Lombok adalah memiliki banyak sekali Destinasi wisata indah. Mulai dari pantai-pantai yang indah nan eksotis, bukit-bukit tinggi, air terjun, wisata budaya yang unik.

Pulau Lombok sering kali disebut sebagai surga kecil yang singgah dibumi karena keindahan pesona wisata yang masih sangat alami dan asri. Banyak sekali objek wisata Lombok yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan Anda liburan.

wisata pantai nipah lombok
Gambar mobillombok.com

Kali ini kita akan membahas tentang pantai nipah lombok yang membuat liburan Anda semakin seru.

Pantai nipah Lombok menyuguhkan hamparan pasir putih bersih, air laut yang berwarna biru-kebiruan dan air laut yang cukup tenang, seolah-olah menyambut kedatangan Anda. Di pantai nipah ini juga terdapat bukit nipah,Pantai nipah ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan dan mempesona.

Pantai nipah memiliki garis pantai yang cukup panjang, sehingga membuat apara wisatawan bebas bermain air dan menikmati keindahan alam sekitar. Apabila cuaca sedang cerah, para wisatawan dapat menikmati sunset yang terlihat sangat sempurna, karena posisinya lansung menghadap ke matahari terbenam.

Pantai nipah ini sangat mudah Anda temukan, karena terletak di pinggir jalan, apabila Anda sudah sampai di kawasan pantai nipah ini Anda akan disambut dengan pemandangan perahu nelayan yang sudah berderet rapi. Deburan ombak ini seolah-olah menyambut kedatangan Anda.

Keindahan pantai nipah ini juga bisa Anda saksikan dari atas bukit, garis pantainya yang lekuk sangat cocok bagi Anda yang penggemar fotografi. Dari atas bukit ini Anda bisa mengabadikan moment Anda dengan dilatarbelakangi oleh panorama pantai nipah yang sangat indah dengan viewnya yang cukup bagus.

Salah satu kelebihan pantai nipah ini adalah air lautnya yang sangat bening sebening kaca, jangan heran jika para traveling yang mengunjungi pantai nipah ini lansung menceburkan diri ke tengah laut. Banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi pantai nipah ini, pantai nipah ini sering sekali disebut dengan sebutan Surga yang tersembunyi di pulau Lombok.

Kebersihan pantai nipah ini juga masih terjaga sampai sekarang ini, karena masyarakat sekitar sangat menjaga kebersihan pantai ini. Suasana di pantai nipah ini sangat tenang karena tidak terlalu banyak pengunjung, jadi jika Anda mengunjungi pantai nipah ini Anda kan merasa tenang dan nyaman. Anda dapat melakukan berbagai macam aktifitas di pantai nipah seperti,

Snorkling, di pantai nipah ini Anda bisa menyewa perlengkapan snorkling karena sudah disediakan tempat menyewa alat untuk snorkling, karena memiliki alam bawah laut yang sangat indah jadi jangan lupa untuk mencoba aktifitas yang manarik ini.

Bermain Kano, pantai nipah juga sudah menyediakan Kano bagi Anda yang hobi bermain kano, Anda bisa menikmati keindahan pantai nipah ini dengan bermain kano, terdapat beragam terumbu karang yang sangat cantik dan unik.

Menikmati sunset, para pengunjung biasanya mengunjungi pantai nipah pada saat sore hari karena senja di sore hari di bukit nipah ini sangat memikat hati. Anda juga bisa menikmati sunset dari atas bukit nipah, Tak bisa dipungkiri lagi betapa indahnya pantai nipah ini, pantai nipah ini terletak di Kab Lombok Barat sebelah Utara.

Selain itu Anda juga bisa menikmati ikan bakar pantai nipah yang sudah sangat populer, makan ikan bakar di pantai nipah yang lansung di tangkap sendiri oleh para nelayan sekitar pantai nipah, rasanya lebih segar dan lebih nikmat. Karena ikan bakar ini memiliki rasa khas tersendiri.

Ini dia keindahan yang disuguhkan oleh pantai nipah Lombok, Yuk tunggu apalagi segera berkunjung ke pantai nipah dan habiskan masa liburan Anda di pantai nipah ini, nikmati liburan yang menyenangkan dan buat kesan liburan yang menarik bersama keluarga ataupun pasangan Anda.

Pantai Malimbu Tempat Wisata Keluarga di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok sudah sangat terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu kelebihan Pulau Lombok adalah memiliki banyak wisata yang indah, salah satunya yaitu Pantai Malimbu. Pemandangan Indah dan Eksotis membuat pantai malimbu ramai dikunjungi wisatawan.

Sampai saat ini para wisatawan semakin tergila-gila dengan keindahan pulau Lombok. Pulau Lombok menjadi wisata yang paling populer di Indonesia. Tentu saja demikian, karena memang Pulau Lombok memiliki keindahan alam yang luar biasa menkajubkan.

tempat wisata di lombok yang menarik
Bukit Malimbu Lombok

Dan membuat siapa saja yang mengunjungi pulau Lombok ini merasa betah dan ingin berlama-lama di Pulau Lombok. Sekarang silahkan Anda simak pantai yang eksotis ini yaitu Pantai Malimbu.

Wisata Pantai Pulau Lombok memang kerap kali disebut sebagai surganya pantai yang ada di Bumi, yaitu salah satunya termasuk Pantai Malimbu ini. Pantai ini sering disebut dengan syurganya pantai karena keindahannya yang eksotis dan membuat semua orang merasa terpesona dan kagum akan keindahnnya.

Di pantai malimbu ini juga terdapat bukit yang menjulang tinggi yaitu Bukit Malimbu. Jika Anda berkunjung ke pantai malimbu Anda juga bisa menikmati keindahan bukit malimbu ini. Memiliki hamparan pantai yang sangat indah dengan paduan langit yang sangat mempesona.

Pantai malimbu ini sangat banyak dikujungi oleh wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Panorama alam yang disuguhkan di pantai malimbu ini memang sangat menggoda para wisatawan yang mengunjunginya.

Pantai malimbu ini terletak di Desa Malaka Kec Pemenang Kab Lombok Barat NTB. Pantai ini sangat terkenal dengan ketenangan ombaknya, dan disekitar pantai malimbu ini terdapat bukit-bukit indah yang menjulang tinggi yang menjadi favorit dan daya tarik bagi para pengunjung.

Akan tetapi kebanyakan para pengunjung menikmati keindahan pantai malimbu ini dari atas bukit malimbu, karena pantai malimbu akan terlihat lebih sempurna apabila dilihat dari ketinggian bukit.

Pantai malimbu ini menyuguhkan panorama alam yang masih sangat alami dan hijau. Jadi jangan heran jika banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di pantai malimbu ini. Selain menikmati keindahan panorama pantai dan bukit, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai malimbu ini antara lain.

Bermain Pasir, bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, jangan khawatir karena psir pantai malimbu ini sangat indah. Pantai malimbu memiliki tekstur pasir yang sangat lembut yang berwarna kecoklatan. Banyak juga anak-anak yang mencari hewan laut di pantai malimbu ini seperti kepiting dan keong.

Berenang, Air laut pantai malimbu ini sangat jernih jadi sangat cocok jika Anda ingin berenang. Anda bisa berenang sepuas hati Anda, karena tujuan Anda ke pantai untuk berenang bukan ? Jadi jangan sampai Anda melewatkan aktifitas yang menarik ini ya.

Berkano, pantai malimbu sudah menyediakan kano bagi para wisatawan yang ingin menyusuri laut untuk menikmati keindahan pantai malimbu. Terdapat batu karang yang sangat cantik, Anda juga bisa mengabadikan foto Anda disini. Namun Anda harus tetap berhati-hati ketika menyusuri laut ini karena bebatuan disini cukup licin.

Menikmati Sunset, para wisatawan mengunjungi pantai malimbu ini pada saat sore hari hanya untuk menikmati keindahan sunset dari atas bukit. Karena menurutnya menikmati sunset dari atas bukit memang terlihat begitu menakjubkan dan lebih sempurna.

Yuukkk tunggu apalagi, segera berkunjung ke pantai Malimbu dan buat kesan liburan yang takkan pernah bisa terlupakan. Segera list pantai malimbu ini kedalam daftar liburan Anda kali ini.dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau pasangan tercinta.

Bukit Batu Idung di Lombok Yang Ramai Dikunjungi Karena Pesona Cantiknya

Ada banyak sekali destinasi wisata alam di suguhkan pulau Lombok. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan sekarang ini adalah bukit batu idung. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Bagi Anda para petualang yang ingin mencari spot wisata Lombok keren, Anda bisa mengunjungi bukit ini. Wisata bukit Lombok ini tidak boleh Anda lewatkan. Sekarang silahkan Anda simak Bukit batu idung di Lombok yang ramai dikunjungi karena pasona cantiknya.

Wisata bukit ini sekarang menjadi idaman para wisatawan yang suka akan tantangan, karena wisata bukit ini menyuguhkan panorama yang menakjubkan dan banyak jalan yang ekstrem dan benar-benar menguji nyali.

Bukit ini memang membutuhkan sedikit perjuangan untuk Anda sampai ke puncak. Setelah Anda sampai dipuncak Anda akan disuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan dan keindahannya tak bisa ternilai oleh apapun.

Bukit ini diberi nama sesuai dengan bentuknya yang menyerupai hidung manusia. Panorama di area persawahan sekitar bukit ini berwarna kehijauan, barisan bukit-bukit tinggi, hingga panorama matahari terbenam mampu membuat suasana sejenak berubah menjadi romantis.

Rasa lelah Anda dan penat dikepala terasa hilang, dan semuanya nampak menakjubkan. Bagi para wisatawan yang hobi menulis, bukit batu idung ini juga sangat cocok untuk Anda kunjungi sebagai tempat menuangkan inspirasi Anda, karena di bukit ini pasti banyak inspirasi yang bisa Anda dapatkan ketika Anda berada di puncak bukit ini.

Dari puncak juga Anda bisa melihat indahnya panorama sudut utara dan selatan Lombok., Anda akan merasakan sejuknya udara di sekitar bukit ini. sedangkan dari sebelah utara bukit ini Anda dapat melihat betapa indahnya Kota Mataram, apabila menjelang malam, lampu-lampu jalan sudah dinaylakan membuat panorama semakin menkajubkan.

Panorama alam yang disuguhkan bukit idung semakin terlihat sempurna ketika matahari mulai terbit atau terbenam. Batu idung ini memiliki spot terbaik untuk menikmati sunset disebelah barat dan matahari terbenam disebelah timur.

Jika Anda ingin menikmati matahari terbit lebih baik Anda datang di pagi-pagi buta, dan jika Anda ingin menikmati matahari terbenam alangkah baiknya jika Anda datang pada sore hari. Atau Anda juga bisa membuat tenda dan menikmati malam di bukit ini.

Bukit wisata batu idung ini memiliki ciri khas tersendiri, yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk mengunjungi bukit ini. Anda tidak akan merasa bosan ketika mengunjungi bukit ini karena keindahannya memang luar biasa menkajubkan.

Menurut para warga sekitar terdapat cerita pada zaman dahulu tentang wisata batu idung ini. Pada zaman dahulu ada seseorang pengembala yang sedang mengawasi kerbau miliknya dari atas bukit ini, kerbau miliknya ini bisa dilihat dari atas puncak. Dan bekas duduknya pengembala ini masih terlihat sampai sekarang ini.

Pada zaman dahulu bukit ini juga dijadikan sebagai tempat berkemahnya anak pramuka yang berasal dari Lombok Barat. Akan tetapi seiring berjalannya waktu bukit Lombok ini semakin terkenal. Dan semakin dikelola semakin maju dan akhirnya dijadikan destinasi wisata.

Di bukit batu idung juga terdapat gazebo sebagai tempat Anda duduk santai sambil menikmati beberapa makanan yang sudah tersedia di bukit ini.

Naaah ini dia keindahan yang disuguhkan oleh bukit batu idung, yuk segera berkunjung ke bukit batu idung dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun sahabat tercinta.

Bukit Nipah Lombok Wisata Favorit Bagi Para Wisatawan Mancanegara

Destinasi Wisata pulau Lombok memang menjadi Wisata favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Karena pulau Lombok memang menyuguhkan keindahan alam yang begitu eksotis. Salah satunya adalah Bukit Nipah Lombok.

Destinasi Wisata Lombok ini sangat pas banget Anda jadikan tujuan berlibur Anda. Pulau Lombok memang tak kalah indahnya dengan pulau dewata Bali. Selain pantai-pantai yang indah pulau Lombok juga menyuguhkan Wisata bukit yang sangat menantang dan membuat jiwa petualang Anda semakin tertantang.

Sekarang silahkan Anda simak sedikit ulasan tentang Bukit Nipah Lombok.

bukit nipah lombok
Gambar thelangkahtravel.com

Lombok memang memiliki banyak sekali pantai yang cantik, namun selain itu Anda juga bisa menikmati Pantai sekaligus bukit yang indah yaitu Bukit Nipah. Dari atas bukit ini Anda bisa menikmati hamparan pantai nipah yang air lautnya berwarna biru jernih.

Bukit ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan untuk menikmati sunset. Selain itu di bukit ini Anda bisa melihat pulau kecil yang ada di pulau Lombok yaitu Gili trawangan, Gili Air, Gili Meno.

Pemandangan perbukitan, laut dan sunsetnya menjadi perpaduan yang terlihat menakjubkan. Bukit Nipah ini terletak di Desa Malaka, Kec Pemenang, Kab Lombok Utara NTB. Keindahan alam pulau Lombook ini bisa anda saksikan di bukit nipah Lombok ini.

Jika Anda mengunjungi bukit nipah dari kota mataram maka Anda akan sampai sekitar 45 menit. Di sepanjang jalan menuju bukit nipah Anda akan disuguhi pepohonan hijau serta perbukitan dan perumahan masyarakat.

Panorama yang disuguhkan sepanjang jalan menuju bukit nipah ini tidak akan membuat Anda bosan, Anda juga bisa mengambil foto untuk diabadikan. Bukit nipah yang terletak di Lombok Utara ini sangat terkenal dengan tempat menikmati sunset yang paling sempurna.

Selain bukitnya yang indah, pantai nipah ini juga bisa Anda kunjungi. Bukit nipah ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jangan lupa Anda mengabadikan moment Anda dengan berpoto ria.

Disini juga terdapat gazebo yang disediakan untuk para pengunjung. Gazebo ini berfungsi sebagai tempat Anda berduduk santai sambil menikmati hamparan pantai nipah yang begitu mempesona.

Keindahan dan suasana di bukit Nipah Lombok akan berbeda dengan bukit-bukit yang lain. Di bukit ini Anda bisa berdiri diujung bukit dan rasakan sensasinya berada di ujung dunia. Anda tidak perlu mendaki terlalu jauh, karena memang bukit nipah ini tidak terlalu tinggi.

Setelah Anda merasa Lelah mendaki bukit nipah ini, Anda bisa lansung melakukan kegiatan menarik di pantai nipah ini seperti berenang, snorkeling, berkeliling di sekitar pantai yang dikelilingi bukit ini.

Selain itu di bukit nipah Lombok ini Anda bisa menikmati makanan kuliner khas Lombok. Anda bisa menikmati Ikan bakar, ikan bakar disini juga menjadi daya Tarik wisatawan mengunjungi bukit ini, karena ikan bakar disini sangat lezat.

Ikan yang dibakar masih segar, karena para nelayan sendiri yang lansung menangkapnya, memiliki cita rasa khas sendiri. Bumbunya terasa berbeda dari ikan bakar lainnya, harga nya pun tidak terlalu mahal.

Baca juga : Bukit Merese Lombok Tempat Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Aan Dari Ketinggian

Itu dia keindahan yang disuguhkan oleh bukit nipah Lombok. Yuuk tunggu apalagi, segera kunjungi bukit nipah sebagai tujuan liburan Anda, segera list ke daftar tujuan Anda berlibur. Dan nikmati liburan yang menyenangkan Bersama keluarga, sahabat, teman ataupun pasangan tercinta.

Bukit Tunak Lombok Suguhkan Pesona Alam Yang Menawan

Tak hanya pantai-pantai yang indah di Pulau Lombok ini. Di pulau Lombok juga terdapat berbagai macam destinasi wisata yang sangat populer dan banyak di kunjungi para Wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya Bukit Tunak Lombok. Bukit Tunak Lombok Tengah ini sangat menawan, tentunya bisa membuat liburan Anda dan juga sahabat semakin berkesan di Lombok.

Pulau lombok memang tak ada habisnya dalam menyuguhkan beragam destinasi wisata yang indah. Destinasi wisata di pulau lombok juga masih sangat alami dan masih sangat asri. Dan semua wisata di pulau lombok sangat populer dan pastinya membuat Anda para wisatawan akan merasa betah ketika mengunjungi Wisata pulau Lombok.

bukit tunak Lombok
Gambar wisatalombok.xyz

Sekarang kita akan bahas mengenai wisata Bukit Tunak Lombok

Bukit Tunak Lombok Tengah ini terletak di Desa Mertak Kec Pujut Kab Lombok Tengah NTB. Bukit Tunak ini sangat populer hingga ke mancanegara. Siapa sih para wisatawan yang nggak kenal dengan bukit yang kren dan eksotis ini.

Wisata bukit Tunak ini juga terdapat Pantai Tunak Lombok Tengah yang mengelilingi bukit ini, cukup menarik bukan ? Untuk sampai ke lokasi bukit di Lombok ini Anda harus benar-benar menyiapkan tenaga yang ekstra, karena jalannya cukup menantang untuk bisa sampai ke puncak.

Bukit Tunak ini sangat cocok bagi Anda yang hobi petualang karena trekking menuju jalan ini cukup menantang. Akan tetapi jika Anda sudah sampai di pantai tunak Lombok ini rasa lelah Anda akan terbayarkan semuanya, dan rasa lelah Anda terasa hilang ketika sudah menikmati keindahan bukit tunak ini.

Ketika Anda sampai di Pantai Bukit Tunak ini Anda akan disuguhkan hamparan pasir putih dengan air laut yang berwarna biru jernih, dengan panorama alam dan bukit yang hijau serta pepohonan hijau. Sejauh mata Anda memandang Anda hanya akan melihat panorama alam yang begitu memukau.

Bukit Tunak ini seperti surga kecil yang singgah di Pulau Lombok. Para wisatawan traveling sangat banyak mengunjungi Bukit ini karena panorama alam di Bukit Pantai Tunak ini begitu menakjubkan. Wisata pantai bukit tunak ini masih sangat terjaga kealamiannya sampai sekarang.

Bukit tunak Lombok ini memang tempatnya masih tersembunyi namun menawarkan panorama alam yang sungguh menakjubkan. Pantai bukit tunak ini sangat cocok banget di kunjungi bagi Anda yang ingin menghilangkan penat atau stres, selain panorama alam yang memukau udara pun disini sangat sejuk.

Panorama alam bukit tunak ini sangat indah dan bisa Anda nikmati dari atas bukit. Udara yang segar dan sejuk ini membuat liburan Anda di Bukit pantai Tunak ini semakin berkesan dan menyenangkan.

Ketika Anda berada di bukit pantai tunak ini Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa, Anda akan merasa bahwa Anda sedang liburan di pantai sendiri milik pribadi, karena suasana yang cukup tenang dan nyaman.

Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi Pantai bukit tunak ini, selain Itu Anda bisa mengambil foto dari atas bukit tunak dengan di latarbelakangi oleh pantai yang indah. Selain itu Anda juga bisa menikmati sunset dari atas bukit yang indah ini.

Naahhh ini dia wisata pantai bukit tunak yang paling terpopuler di Lombok. Yuukk segera berkunjung ke wisata bukit tunak Lombok tengah, dan nikmati segala keseruan yang disuguhkan oleh wisata pantai bukit tunak ini. segera list wisata bukit tunak ini kedalam daftar liburan Anda kali ini dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga, sahabat, teman, ataupun pasangan tercinta.

Bukit di Lombok Yang Populer dan Paling Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang sangat elok dan eksotis yang dilambangkan sebagai putri cantik yang masih tidur karena kecantikan dan keelokannya. Pulau Lombok selain indah dan nyaman untuk dijadikan tujuan berlibur, pulau Lombok juga menyimpan berbagai keunikan tersendiri. Pulau Lombok memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik seperti Bukit di Lombok. Destinasi wisata bukit di Lombok ini sangat populer hingga ke mancanengara. Silahkan disimak sekilas tentang Bukit apa saja yang paling populer di pulau Lombok.

Ini dia 5 wisata bukit di Lombok yang paling populer

1. Bukit Pergasingan

bukit pergasingan Lombok
Gambar wartawisata.id

Akhir-akhir ini bukit pergasingan ini semakin terkenal dan semakin banyak di kunjungi oleh para wisatawan, bukit pergasingan terletak di Desa Sembalun Kab Lombok Timur. Bukit Lombok ini sangat recommended bagi Anda pecinta tantangan dan traveling.

Bukit pergasingan ini memiliki ketinggian sekitar 1700 Mdpl. Kenapa bukit ini dinamakan bukit pergasingan ? Karena pada zaman dahulu anak-anak di desa sembalun ini menjadikan bukit ini sebagai tempat bermain Gansing. Karena gasing ini merupakan permainan khas suku sasak pulau lombok.

Untuk sampai ke puncak bukit pergasingan ini Anda harus benar-benar menyiapkan tenaga yang ekstra karena cukup menantang untuk bisa sampai ke puncak bukit. Namun semua akan terbayarkan ketika Anda sudah sampai di puncak.

Dari puncak bukit ini Anda dapat melihat panorama alam yang berupa persawahan  penduduk yang cukup unik yang berbentuk seperti kotak-kotak balok. Bukit pergasingan merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise terbaik di Lombok.

Camping di puncak bukit pergasingan menjadi alternatif supaya Anda bisa menikmati sunset and sunrise. Suasana malam di bukit pergasingan ini sangat menawan dan memikat hati membuat Anda betah dan merasa nyaman ketika berada disini.

2. Bukit Nanggi

Bukit Nanggi saat ini sama populernya dengan Bukit pergasingan, bukit nanggi memiliki ketinggian sekitar 2.300 Mdpl. Bukit nanggi ini lebih cocok disebut gunung karena letaknya sangat dekat sekali dengan gunung rinjani.

Jalan menuju bukit nanggi ini sangat menantang, dan jika Anda tidak memiliki kekuatan fisik alangkah lebih baiknya jika Anda tidak mengunjungi bukit ini. Ketika Anda mengunjungi bukit ini Anda membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke puncak bukit nanggu.

Dari atas bukit nanggi ini Anda menikmati udara yang sangat sejuk serta menikmati pemandangan yang luar biasa mempesona dan melihat keindahan desa sembalun. Bukit nanggi juga merupakan spot terbaik menikmati sunset and sunrise terbaik di pulau lombok.

3. Bukit Batu Hidung

Bukit batu hidung terletak di Desa Gumise, Kec Lembar, Kab Lombok Barat NTB. Bukit batu hidung merupakan salah satu bukit yang populer yang berada di Kab Lombok Barat. Dari kota mataram menuju bukit batu hidung ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Pada saat sore hari bukit batu hidung ini sangat ramai dikunjungi, para pengunjung berbondong-bondong menikmati keindahan bukit batu hidung ini. Para pengunjung membawa pasangannya ke bukit batu hidung hanya untuk menikmati sunset.

Menikmati sunset dari bukit batu hidung ini akan terasa lebih menyenangkan karena di sekitar bukit ini terdapat persawahan penduduk yang membentang hijau. Di bukit batu hidung ini juga terdapat beragam jenis makanan yang bisa Anda nikmati.

4. Bukit Merese

wisata yang ada di Lombok
Bukit Merese

Bukit merese ini terletak di Desa Mertak Kec Pujut Kab Lombok Tengah. Bukit merese menjadi destinasi wisata yang paling favorit dan paling banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bukit merese menjadi wisata andalan Lombok. Wisata bukit Lombok ini terletak di wilayah Pantai Tanjung Aan. Bukit ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa menakjubkan yang bisa membuat semua orang yang mengunjungi bukit ini lansung jatuh cinta dengan keindahannya.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat semua keindahan yang ada di pantai tanjung aan, air laut yang berwarna biru dengan pasir pantai seperti butiran merica yang nampak unik. Bukit merese ini juga sering dijadikan sebagai tempat mengembala hewan ternak seperti sapi oleh warga setempat.

Bagi para wisatawan mancanegara hal ini merupakan hal yang sangat menarik karena mereka bisa jadikan objek foto yang unik. Dari atas bukit merese ini juga Anda bisa menikmati sunset terbaik. Yang di latarbelakangi oleh pantai yang sangat indah.

5. Bukit Malimbu

Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu

Bukit malimbu merupakan bukit terbaik untuk menikmati sunset. Wisata bukit di Lombok memang sangat beragam. Dan masing-masing dari bukit Lombok ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan.

Jika Anda menikmati sunset dari bukit malimbu ini akan terlihat lebih sempurna. Dari bukit malimbu ini Anda juga bisa melihat 3 pulau dari kejauhan yaitu gili trawangan, gili air, dan gili meno.

Selain itu Anda bisa melihat Gunung Agung yang terletak di pulau bali. Panorama alam yang sempurna inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung bukit malimbu ini. Bukit malimbu juga sering dijadikan sebagai tempat bertemunya suatu komunitas seperti komunitas sepeda, motor, dll.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi bukit malimbu ini, tak ada tempat yang lebih indah untuk menikmati panorama alam yang indah selain bukit malimbu ini.

Ini dia wisata bukit Lombok yang sangat populer di pulau Lombok. Sungguh menkajubkan bukan ? yuuukk segera berkunjung, dan list salah satu bukit mana saja yang ingin Anda kunjungi sebagai tujuan liburan Anda kali ini. Dan jangan lupa buat kesan liburan yang menyenangkan bersama yang tersayang. Kami sahabat wisata plus siap menjadi sahabat wisata Anda.

Bukit Pergasingan Lombok Yang Menawan dan Mempesona

Lombok memang menawarkan destinasi wisata bagi traveling mulai dari keindahan bukit-bukit, pegunungan, pantai-pantai, dan masih banyak lagi yang lain. Pulau Lombok memang memiliki beragam destinasi wisata yang sangat unik dan menarik. Salah satunya bukit pergasingan.

Pulau Lombok ini semakin hari semakin populer di kalangan para wisatawan yang pecinta traveling. Destinasi wisata Lombok memang menjadi incaran para wisatawan asing. Karena memang keindahnnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Sekarang kita akan bahas mengenai wisata bukit pergasingan, Yuuk di simak.

bukit pergasingan Lombok
Gambar wartawisata.id

Ketinggian bukit pergasingan ini menjadi salah satu incaran para wisatawan pecinta traveling dan tantangan. Tinggi bukit pergasingan ini adalah 1700 Mdpl. Bukit pergasingan ini berdekatan dengan gunung rinjani.

Bagi Anda yang belum pernah melakukan kegiatan pendakian, bukit Pergasingan ini sangat cocok untuk Anda jelajahi, selain itu juga disetiap perjalan menuju bukit pergasingan ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai jenis panorama alam yang sangat indah.

Bukit pergasingan rinjani ini dikelilingi dengan panorama alam dan megahnya gunung rinjani. Panorama alam yang masih sangat hijau dan berbagai bentuk membuat bukit pergasingan semakin terlihat sempurna dan populer untuk dikunjungi.

Persawahan masyarakat sembalun akan  terlihat dari atas bukit pergasingan ini, dan rumput-rumput hijau ini tampak terlihat sangat memukau. Panorama alam yang masih hijau ini membuat suasana yang cukup sejuk dan udara yang menyegarkan.

Bukit pergasingan ini dapat Anda daki dengan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Bukit pergasingan ini juga sangat terkenal sebagai tempat latihan mendaki sebelum Anda mendaki ke puncak gunung rinjani.

Para wisatawan biasanya mereka mulai mendaki pada pagi hari supaya bisa menikmati sunrise yang sangat indah dan cantik. Tetapi Anda juga bisa mendaki bukit pergasingan ini pada saat siang hari karena Anda dapat menikmati indahnya sunset yang tak kalah menarik dengan sunrise.

Selain menyuguhkan panorama alam yang begitu elok di bukit pergasingan ini juga Anda bisa membuat tenda atau camping. Sembari menunggu terbitnya matahari yang cukup elok dan menikmati sunset yang bisa membuat mata Anda silau dengan keindahannya.

Bukit pergasingan ini sangat cocok banget Anda kunjungi bagi yang hobi Camping, karena udara yang sangat sejuk dan segar membuat penat di kepala terasa hilang. Selain itu juga ada beberapa olahraga yang extrem yang bisa Anda lakukan di bukit pergasingan ini.

Olahraga extrem yang bisa Anda lakukan di Bukit pergasingan ini antara lain seperti Bersepeda Gunung, Mendaki Tebing, mencoba Paralayang dan masih banyak olahraga menarik lainnya yang bisa Anda lakukan.

Bagi Anda yang tidak menyukai olahraga Anda juga bisa menikmati panorama alam yang indah ini, Anda bisa mengambil gambar dengan di latarbelakangi oleh panorama Gunung Rinjani yang sangat indah dan elok. Anda bisa mengabadikan moment Anda dengan mengambil foto atau gambar.

Bukit pergasingan ini terletak di Desa Sembalun Kab Lombok Timur NTB. Perjalanan dari Kota mataram menuju Desa sembalun butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi roda 2. Untuk menikmati keindahan bukit ini Anda akan dikenakan tarip 10.000 perorang.

Yuukk tunggu apalagi, segera kunjungi bukit indah yang sangat menantang ini. segera jadikan tempat tujuan Anda dan segera list ke dalam daftar liburan Anda kali ini. Segera nikmati liburan yang menantang bersama keluarga, teman, ataupun sahabat dan pasangan tercinta. Buat kesan liburan yang menyenangkan dan menarik di Lombok bersama keluarga tercinta.

Bukit Merese Lombok Tempat Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Aan Dari Ketinggian

Pulau Lombok memang menyimpan banyak destinasi wisata yang begitu mempesona dan sangat menarik untuk di kunjungi. Berbagai objek wisata siap memanjakan Anda ketika berkunjung ke pulau Lombok. Pulau Lombok sekarang menjadi destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Jadi jangan heran jika jumlah wisatawan semakin meningkat setiap tahunnya.

Pulau Lombok memiliki berbagai destinasi wisata yang cukup banyak untuk Anda kunjungi sebagai tujuan berlibur anda, salah satunya Bukit Merese. Di Bukit Merese ini ada berbagai macam kegiatan yang menarik yang bisa Anda lakukan. Bukit Merese Lombok tempat menikmati keindahan pantai tanjung aan dari ketinggian. Sekarang kita akan bahas sekilas tentang keindahan bukit merese.

wisata yang ada di Lombok
Bukit Merese

Bukit merese ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan. Bukit Merese ini satu wilayah dengan pantai tanjung aan Lombok. Bukit Merese ini berada di pinggir pantai tanjung aan Lombok. Bukit Merese ini berada di kuta Lombok.

Jika Anda berkunjung ke pantai kuta maka Anda akan lansung disuguhkan dengan keindahan pantai tanjung aan Lombok dan Bukit Merese. Lokasi Bukit Merese ini berada di Jl Kuta Lombok, Pujut Lombok Tengah.

Bukit merese merupakan salah satu destinasi wisata Lombok yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Para wisatawan pecinta travelling Bukit Merese ini disebut dengan bukit cinta.

Mengapa disebut dengan bukit cinta, karena Bukit Merese ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah dan mempesona. Bagi siapa saja yang mengunjungi Bukit Merese ini maka Anda akan lansung jatuh cinta karena keindahannya.

Pada bulan-bulan tertentu seperti bulan januari sampai dengan bulan april maka Anda akan disuguhkan dengan rerumputan hijau yang membentang luas di atas bukit.

Dari atas bukit Anda juga bisa menikmati keindahan pantai tanjung aan Lombok. Sejauh mata Anda memandang yang ada hanya panorama alam yang begitu indah dengan di latarbelakangi oleh pantai yang indah dan rerumputan hijau yang membuat penglihatan Anda lebih segar dan sejuk.

Walaupun di musim kering Bukit Merese ini akan tetap terlihat indah dengan panorama tanah yang berwarna kecoklatan dengan rerumputan yang sudah mulai mengering.

Bukit ini masih terlihat sangat arsi dan masih sangat alami, bagi Anda yang sudah cukup penat dengan suasana ramai Bukit Merese ini sangat cocok untuk Anda kunjungi, karena suasana di Bukit Merese ini sangat tanang dan nyaman. Bukit ini cukup tinggi membuat angin bertiup sepoi-sepoi yang membuat suasana lebih asri.

Yang paling menakjubkan ketika Anda berada di Bukit Merese ini adalah ketika Anda berada di puncak yang paling tinggi karena menyuguhkan panorama alam yang paling berbeda.

Setiap wisatawan yang mengunjungi Bukit Merese tanjung aan Lombok ini memiliki cara tersendiri untuk menikmati keindahan Bukit Merese kuta Lombok. Para wisatawan yang mengunjungi Bukit Merese juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menarik.

Aktivitas yang paling menarik yang bisa Anda lakukan di Bukit Merese ini adalah menikmati sunset and sunrise. Dengan mendaki puncak bukit Anda sudah bisa menikmati sunset and sunrise karena di Bukit Merese ini terdapat banyak sekali spot menarik yang dimulai dari panorama laut lepas yang berwarna biru toska, perbukitan hijau. Sebagian masyarakat juga mengembala hewan ternaknya di Bukit Merese ini.

Bagi Anda yang menyukai binatang disini Anda bisa bermain dengan sapi dan kerbau yang ada disini. Karena para pengembala membiarkan hewan ternaknya berkeliaran mencari makanan sendiri.

Biasanya para wisatawan yang mengunjungi Bukit Merese ini memanfaatkan hewan ternak ini sebagai teman berfoto. Selain itu di Bukit Merese juga para wisatawan sering menjadikan Bukit Merese sebagai tempat camping.

Bukit merese ini sangat cocok Anda jadikan tempat camping karena suasananya cukup tenang dan bisa membuat Anda merasa nyaman. Untuk sampai ke puncak bukit ini Anda membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Disini Anda bisa menikmati keindahan gemerlap bintang dan tiupan angin sepoi-sepoi pada malam hari bersama pasangan tercinta, hmmmm cukup romantis bukan ? Yuukk segera kunjungi Bukit Merese dan nikmati segala aktivitas yang menyenangkan.

Yuukk tunggu apalagi, sudah tau kan keindahan Bukit Merese. Segera kunjungi Bukit Meresese bagai tujuan anda liburan. Buat kesan yang menarik dan menyenangkan bersama pasangan Anda, dan segera list Bukit Merese sebagai tujuan anda liburan kali ini.

Tips Liburan Murah ke Lombok yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Tips Liburan Murah ke Lombok – Ingin liburan murah dan seru? Tentunya harus ada persiapan yang matang untuk bisa berlibur asyik dengan keluarga, teman atau sahabat.

Liburan tidak selalu identik dengan budget mahal, Anda juga bisa liburan hemat dengan berbagai tips liburan murah ke Lombok.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk bisa liburan dengan kantong tipis adalah dengan mengikuti paket liburan murah yang ditawarkan travel perjalanan wisata.

Tips Liburan Murah ke Lombok yang Perlu Anda Tahu

Kalau membahas tips liburan murah ke Lombok tentu pertama-tama Anda harus tentukan dulu berapa anggaran yang dimiliki.

Selanjutnya mulailah cari kira-kira jasa travel mana yang berkualitas dan menawarkan paket liburan ekonomis tapi dengan pelayanan yang baik.

Kalau sudah menemukan travel yang dituju, Anda bisa mengikuti program liburan yang tersedia atau menentukan sendiri destinasi yang akan dikunjungi. Berikut ini 3 referensi tempat populer di Lombok:

  • Gili Trawangan

gili trawangan
Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang lokasinya dekat dengan Pulau Lombok. Bisa dibilang Gili Trawangan merupakan salah satu pulau kecil yang paling populer dan paling ramai dikunjungi wisatawan.

Ramainya pengunjung di lokasi ini tentunya berkat keindahan alam yang ada dan lengkapnya fasilitas liburan yang ada di pulau ini.

Gili Trawangan punya pantai yang sangat cantik. Di sekitar pantai ini juga bisa ditemui fasilitas umum seperti restoran hingga penginapan.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Aktivitas wisatawan di Gili Trawangan tidak hanya di siang hari, di malam hari pun pulau ini ramai dengan aktivitas para pengunjungnya.

Anda akan menemukan sarana hiburan yang cukup lengkap di pulau ini mulai dari berbagai hiburan live music, wisata kuliner bahkan hingga bar-bar yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

  • Pantai Pink

tips murah liburan ke lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai warnanya pink? Memangnya ada? Ya, di Lombok ada pantai unik yang pasirnya berwarna merah muda. Pantai Pink atau Pantai Tangsi adalah pantai unik yang merupakan 1 dari 7 pantai berpasir pink yang ada di dunia.

Warna pink ini disebabkan oleh tercampurnya pasir pantai yang putih dengan serpihan karang merah yang terbawa sampai ke bibir pantai.

Di pantai pink Anda bisa melakukan aktivitas seru yang berhubungan dengan air seperti berenang, berselancar, snorkeling, menyelam ataupun berjemur sinar matahari.

Jika ingin melihat semburat warna kemerahan di pantai ini Anda perlu datang di waktu-waktu yang tepat karena pencahayaan sangat berpengaruh pada tampilan warna pasir pantai ini.

Pemandangan pantai yang indah akan terlihat lebih cantik dari bukit-bukit yang ada di sekitar Pantai Pink.

  • Bukit Merese

wisata yang ada di Lombok
Bukit Merese

Kalau Anda ingin cari tempat yang pas untuk bersantai maka Bukit Merese adalah pilihan yang tepat. Di Bukit ini Anda bisa menikmati suasana dan pemandangan menakjubkan sambil ditemani semilir angin. Suasana yang sangat damai dan cocok untuk berlibur menghilangkan penat dari padatnya aktivitas harian.

Bukit ini berada tak jauh dari Pantai Kuta Lombok dan Pantai Tanjung Aan dan bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor. Nama Merese berasal dari bahasa setempat yang artinya gundul.

Memang, di bukit ini hanya terdapat hamparan rumput dan semak dengan pepohonan yang amat jarang. Lokasi ini sangat strategis untuk menyaksikan indahnya matahari terbit maupun matahari terbenam.

Jangan lupa ambil foto-foto cantik karena spot di atas bukit ini memang punya pemandangan yang juara.

Nah, kalau sudah tahu mana saja tempat wisata populer yang ada di Lombok ini Anda bisa langsung lanjut ke tips liburan murah ke Lombok Selanjutnya.

Pilihlah waktu liburan yang tepat, hindari peak season karena rata-rata biaya transportasi dan akomodasi akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa. Pastikan Anda pilih jasa travel terpercaya bersama Wisata Lombok.

Kami siap mengajak Anda menikmati liburan yang berkesan dengan mengunjungi objek wisata yang populer di Lombok.

Pulau Pasir Lombok yang Unik Sebagai Referensi Liburan Anda

Pulau Pasir Lombok – Kalau Anda sedang cari referensi liburan seru untuk dinikmati bersama teman ataupun keluarga maka Anda bisa melirik Lombok sebagai tujuan Anda.

Pulau Lombok memang punya banyak sekali pesona wisata yang bisa dijelajahi, termasuk salah satunya Pulau Pasir Lombok.

Pulau ini tepatnya berada di Desa Tanjung Luar, Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Sekilas Tentang Pulau Pasir Lombok dan Pesona Wisatanya

Pulau ini bisa dituju dengan perjalanan laut menggunakan kapal cepat yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Luar.

Pulau ini berlokasi di tengah laut dan hanya muncul di saat-saat tertentu ketika air laut tidak sedang pasang.

Jika air pasang maka pulau ini akan hilang terendam oleh air laut. Oleh karena itu Anda sebaiknya merencanakan kedatangan ke pulau ini dengan cermat yaitu pada waktu-waktu sekitar jam 3 sampai 5 sore.

Seperti namanya, pulau ini memang berupa hamparan pasir putih yang dihiasi beberapa biota laut salah satunya adalah bintang laut.

Selama berada di pulau ini ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  • Berfoto dengan latar belakang hamparan laut yang cantik

Wisata Ibu Elvarita di Pulau Pasir
Wisata Ibu Elvarita di Pulau Pasir

Pulau ini memang letaknya di tengah-tengah laut sehingga sejauh mata memandang Anda akan melihat tenangnya air laut yang jernih kebiruan.

Pemandangan ini tentu tidak bisa Anda temukan dengan mudah di tempat lainnya. Maka dari itu jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengambil gambar cantik sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke Pulau Pasir.

  • Snorkeling

Anda bisa membawa peralatan snorkeling sederhana dan bersnorkeling  di sekitar pulau ini. Air laut yang jernih akan memudahkan Anda melihat langsung aneka ikan-ikan cantik dan penunggu bawah laut lainnya.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Tapi ingat untuk melakukan snorkeling di waktu-waktu yang aman ketika laut tidak pasang supaya keamanan Anda terjaga.

  • Bersantai

Kalau Anda ingin sejenak menikmati suasana berada di tengah laut maka Anda bisa bersantai dengan duduk-duduk di permukaan air yang dangkal di Pulau Pasir Lombok. Hembusan angin sepoi-sepoi akan menemani Anda melihat indahnya alam di sekitar pulau ini.

  • Melihat berbagai satwa lucu

pulau pasir lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Selain bintang laut yang sudah disebutkan sebelumnya, di Pulau Pasir Lombok ini juga ada kawanan burung laut yang biasa muncul di sore hari.

Anda akan melihat pemandangan yang sungguh cantik ketika kawanan burung ini datang dan memenuhi pulau kecil di tengah laut ini.

Tapi ingat ya untuk tidak saling mengganggu satwa-satwa yang ada di pulau ini agar mereka tidak merasa terganggu dengan kehadiran Anda.

Pulau ini memang tidak berpenghuni, jadi jika Anda berencana untuk berkunjung sebaiknya persiapkan apa saja yang sekiranya akan dibutuhkan disini. Berikut ini beberapa peralatan yang bisa Anda bawa jika berkunjung ke Pulau Pasir:

  • Kacamata hitam dan topi

Dua barang ini diperlukan untuk melindungi mata dan kepala Anda dari teriknya sinar matahari karena di tengah pulau sama sekali tidak ada pohon peneduh.

  • Bekal makanan dan minuman

Pulau ini tidak berpenghuni maka dari itu Anda tidak akan menemukan pedagang makanan dan minuman segar. Jadi, bawalah sendiri bekal Anda agar tidak kelaparan dan kehausan.

  • Tabir surya

Sama seperti poin pertama, tabir surya ini diperlukan untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet yang bisa berdampak buruk bagi kulit.

Sudah tahu kan apa saja yang menarik dan bisa dilakukan di Pulau Pasir Lombok ini? Jangan lupa masukkan lokasi ini ke daftar liburan Anda di Pulau Lombok untuk bisa menyaksikan sendiri keindahannya secara langsung.

Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang Sungguh Asri nan Menawan

Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Lombok – Liburan ke tempat bernuansa alam yang segar adalah salah satu alternatif mengisi waktu luang.

Berlibur ke lokasi yang masih alami bisa membantu menyegarkan pikiran serta menyegarkan tubuh, terutama dari polusi udara kota yang biasa dihirup sehari-hari.

Di Nusa Tenggara Barat ada referensi beberapa keindahan tempat wisata air terjun di Lombok yang menarik dan sayang jika tidak Anda kunjungi.

Berlibur ke lokasi wisata air terjun akan memberikan nuansa liburan yang berbeda karena Anda bisa menikmati indahnya pemandangan, segarnya udara serta dingin dan segarnya air yang mengalir langsung dari mata air pegunungan.

3 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang Sudah Populer

Keindahan Tempat wisata air terjun di Lombok tidak punya keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantainya yang sudah lebih tersohor ke seantero nusantara bahkan hingga luar negeri.

Berikut ini ada 3 lokasi air terjun di Lombok yang sudah banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah:

  • Air Terjun Tiu Kelep

keindahan tempat wisata air terjun di lombok
Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun yang pertama adalah Air Terjun Tiu Kelep yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Air Terjun ini punya panorama alam yang menawan dan siap memanjakan mata Anda.

Daya tarik dari air terjun yang satu ini tidak terbatas di air terjun yang mengalir dari ketinggiannya saja, tetapi juga pemandangan alam di sekitarnya.

Rute menuju air terjun ini bisa dilalui dengan cukup mudah karena memang sudah dibangun dan dibuat berupa jalan setapak dan tangga-tangga. Anda harus melalui perjalanan dengan hati-hati karena licinnya bebatuan akibat lumut.

Air Terjun Tiu Kelep berketinggian kurang lebih 42 meter dengan limpahan air yang tidak terlalu deras. Di balik air terjun ini ada tebing-tebing batu tinggi yang masih bisa terlihat karena arus airnya yang tidak begitu kuat.

Limpahan air yang jatuh ini kemudian tertampung di kolam bawah air terjun. Kolam alami ini bisa digunakan untuk berenang, berendam atau sekadar bermain air.

  • Air Terjun Sendang Gile

Air terjun sendang gile
Air Terjun Sendang Gile

Selanjutnya masih di kawasan yang sama dengan Air Terjun Tiu Kelep, Anda bisa menemukan air terjun lain yang tidak kalah cantiknya yaitu Air Terjun Sendang Gile.

Air yang mengalir di lokasi ini berasal langsung dari mata air Gunung Rinjani yang sangat segar dan bersih.

Lokasi air terjun ini bisa dicapai dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit menjelajahi ratusan anak tangga.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Perjalanan yang perlu dilakukan memang bisa melelahkan, tapi keindahan pemandangan yang akan diperoleh di air terjun ini akan membayar lunas semua rasa lelah Anda.

Air Terjun Sendang Gile mempunyai ketinggian sekitar 31 meter dengan aliran bertingkat. Ada 2 tingkatan aliran limpahan air terjun membuat tampilan air terjun ini semakin cantik.

Seperti air terjun lain pada umumnya, di bagian bawah air terjun juga terdapat kolam yang kemudian mengalir lagi menjadi sungia kecil. Anda bisa merasakan segarnya air terjun yang sangat alami.

  • Air Terjun Benang Kelambu

Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok
Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok

Nama air terjun yang satu ini memang pas menggambarkan keindahannnya. Nama Air Terjun Benang Kelambu disematkan karena limpahan air terjun di tempat ini berbentuk memanjang dengan aliran air tipis sehingga terlihat seperti selembar kelambu atau tirai.

Air terjun berketinggian 30 meter ini terbagi menjadi 2 tingkat yang membuatnya semakin terlihat cantik. Di sekitar air terjun ada banyak tumbuhan hijau segar yang menambah indah pemandangan.

Disini Anda sangat merasakan segarnya air terjun dengan suasana yang sangat asri, karena di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Anda yang sedang berlibur ke Lombok wajib coba kunjungi ketiga keindahan tempat wisata air terjun di Lombok tadi.

Jangan lupa persiapkan peralatan diri, kesehatan dan keamanan agar seluruh pengunjung bisa menikmati lokasi air terjun secara maksimal.

Taman Narmada Mataram Lombok, Tempat Rekreasi Bernilai Sejarah

Salah satu lokasi wisata di Lombok yang kerap jadi tujuan berlibur para pelancong adalah Taman Narmada Mataram Lombok. Taman Narmada sendiri merupakan replika Gunung Rinjani yang dulunya dibangun Anak Agung Ngurah Ngurah Karangasem.

Pembangunan Taman Narmda ini didasarkan pada pertimbangan bahwa dirinya tak sanggup lagi mendaki Gunung Rinjani.

Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada dan termasuk wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Nama Narmada sendiri diambil dari anak sungai Gangga yang ada di India. Artinya adalah mata air ataupun sumber kehidupan.

Taman ini memiliki luas kira-kira 3 hektar serta dibangun pada 1727 sebagai tempat peristirahatan para raja di musim kemarau.

Mengenal Lebih Dekat Taman Narmada Mataram Lombok

Tujuan lain dari pembangunan Taman Narmada Mataram Lombok kala itu adalah sebagai tempat pemujaan.

Penduduk asli Lombok yang beragama Hindu akan merayakan upacara khusus bernama Pujawali dengan cara mendaki Gunung Rinjani untuk kemudian memberi sesaji pada dewa di puncak gunung tersebut.

Taman Narmada Mataram Lombok
Taman Narmada

Upacara ini dimaksudkan sebagai persembahan pada Ida Bharata. Mengingat usia yang sudah tua serta tak sanggup lagi mendaki hingga ke puncak gunung, Sang Raja akhirnya membangun replika dari Gunung Rinjani.

Sementara kegiatan larung sesai akan tetap dilakukan di Segara Anakan oleh para abdi raja. Raja sendiri cukup melakukan doa di Taman Narmada.

Ongkos yang wajib dikeluarkan wisatawan untuk menikmati Taman Narmada Mataram Lombok terbilang cukup murah. Kita hanya perlu membayar Rp6.000 saat masuk pertama kali.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Wisatawan akan masuk dalam Bale Terang dengan bentuk rumah panggung di mana bagian bawahnya memiliki fungsi sebagai gudang.

Bagian atasnya sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu dua kamar pada ujung selatan dan utara sebagai kamar permaisuri Bali dan Lombok.

Untuk kamar permaisuri Bali akan diberi lukisan kera sementara kamar permaisuri Lombok akan diberi lukisan naga.

Bagian tengah dari Bale Terang merupakan ruang terbuka menghadap ke arah timur, yang tak lain merupakan Pura dan Meru.

Tepat di atasnya, Pura Narmada dengan bentuk seperti pundak berundak menjadi satu dari delapan pura paling tua di Pulau Lombok. Letaknya persis berhadapan dengan Bale Terang.

tempat liburan di Lombok
Telaga di Taman Narmada

Pemandian Raja di Taman Narmada Mataram Lombok kini menjadi kolam renang umum serta berdampingan dengan Telaga Seger. Telaga Seger sendiri adalah replika Danau Segara Anak di puncak Gunung Rinjani.

Bagian Taman Narmada yang paling sering dikunjungi wisatawan ialah Balai Petirtaan di mana mata airnya berasal langsung dari Gunung Rinjani.

Mata air ini turut menjadi pertemuan tiga sumber air yaitu Lingsar, Narmada serta Suranadi. Untuk bisa masuk dalam Balai Petirtaan, wisatawan harus menggunakan selendang kuning.

Air di Taman Narmada Mataram Lombok dipercaya akan membuat kita awet muda. Benar atau tidaknya mitos ini, belum ada yang membuktikannya secara langsung.

Akan tetapi, memang sudah banyak orang menggunakannya untuk cuci muka, berwudhu hingga dikonsumsi.

Taman Narmada sendiri telah dibuka untuk umum serta menjadi tempat rekreasi sejak era kolonial Belanda. Beberapa pemugaran telah dilakukan demi perbaikan taman ini. Taman Narmada juga telah ditetapkan menjadi Benda Cagar Budaya.

Untuk bisa menuju Taman Narmada ini, wisatawan bisa menggunakan angkutan kota ataupun ojek dari Terminal Mandalika Mataram yang langsung menuju taman.

Di sini kita bisa menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara segar sembari mempelajari sejarah masa lalu Pulau Lombok.