Joben Lombok Timur Ini Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit

Pulau Lombok memang menyuguhkan banyak sekali destinasi Wisata Lombok yang sangat unik dan menarik untuk di kunjungi oleh para wisatawan, salah satunya terletak di Joben Lombok Timur.

Dengan menyuguhkan pesona air terjun yang begitu mempesona, Wisata yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang masih alami dan masih sangat asri. Jika Anda berkunjung ke Wisata ini dijamin Anda tidak akan merasa kecewa dan menyesal akan keindahan yang disuguhkannya.

Untuk ulasan yang lebih jelasnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini semoga bermanfaat.

Joben Lombok Timur
Gambar ksmtour.com

Salah satu tempat Wisata yang layak Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Lombok Adalah Air terjun otak kokok atau sering disebut dengan Air terjun Joben Lombok Timur.

Air terjun ini terletak di Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Objek Wisata ini memiliki ketinggian sekitar 5meter, yang dimana air terjunnya keluar dari akar pohon banjur yang sudah berumur ratusan tahun.

Wisata Air terjun joben ini sangat mudah untuk di jangkau, berjarak sekitar satu jam dari Kota Mataram kea rah utara melewati Lombok Tengah maka sampailah Anda ke wilayah Montong Gading di wilayah Desa Montong Betok Lombok Timur, tempat dimana objek Wisata Lombok Timur ini berada. Dengan tingginya curah hujan membuat tempat Wisata ini sangat terkenal dengan hawanya yang cukup dingin.

Bahkan pernah terdengar kabar pada tahun 2015 pernah terjadi hujan salju di tempat Wisata ini. objek Wisata ini termasuk ke dalam objek Wisata yang berada di Kawasan bawah kaki Gunung Rinjani, yang juga merupakan salah satu Kawasan geopark, yang sudah di jadikan sebagai objek Wisata Taman Terlindung, dan segala fasilitas jalan sudah tertata dengan rapi dan cukup baik.

Nama otak kokok ini dalam Bahasa sasak yang artinya sumber air atau bisa di artikan dengan Hulu sungai. Di air terjun otak kokok ini terdapat sebuah mitos yang masih di percayai sampai sekarang ini, konon menurut penduduk sekitar air terjun otak kokok ini menjadi salah satu tempat air terjun yang berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

Dengan Anda mandi di bawah air terjun ini yang kemudian apabila air yang menimpa tubuh Anda kemudian berubah menjadi warna putih seperti warna susu maka tubuh Anda tersebut terkena penyakit dan apabila sudah terguyur oleh air terjun otak kokok ini maka apapun penyakit yang and alami akan segera sembuh dan terobati.

Wisata air terjun ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan pijatan alami yang menggunakan air, air terjun ini sangat ramai di kunjungi dan objek Wisata ini sangat layak untuk Anda kunjungi Bersama keluarga. Keindahan Wisata air terjun ini tak kalah menarik untuk dikunjungi dengan Wisata-wisata lainnya seperti Wisata pantai dan lainnya.

Tak hanya dinginnya Air terjun yang bisa Anda nikmati, Anda juga akan disuguhkan dengan 2 kolam renang yang tak kalah menariknya dengan air terjun ini. air kolam ini pun sangat sejuk, karena air yang mengalir ke kolam ini juga berasal dari Kawasan kaki Gunung Rinjani.  Anda dapat berendam ataupun berennag di kola mini, air kola mini juga sangat sejuk.

Bagi Anda yang ingin menikmati dinginnya air kola mini Anda akan di kenakan tarip sebesar Rp.5.000 saja per orang. Dan tidak ada aturan untuk Anda memakai baju renang dan jenisnya, akan tetapi Anda dianjurkan untuk memakai pakaian yang sopan, karena memang penduduk Lombok masih sangat berpegang teguh pada kultur keagamaan.

Tak hanya itu di Wisata ini juga disediakan beberapa gazebo atau Bahasa sasaknya Berugak yang bisa Anda nikmati sebagai tempat beristirahat sembari nyemil., atau sebagai tempat melepas penat setelah Anda merasa Lelah bermain air.

Nahh ini dia ulasan mengenai Wisata Air terjun joben atau kokok, yukk segera berlibur ke Lombok.

Snorkeling Gili Meno Yang Paling Populer, Ini Spot Yang Wajib DiCoba!

Gili meno merupakan spot terbaik untuk melakukan kegiatan snorkeling. Snorkeling Gili Meno tak akan mengecewakan Anda, Yukk simak artikel di bawah ini.

Gili meno merupakan salah satu destinasi Wisata yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati suasana keindahan pulau yang sebenarnya, dengan suasana yang cukup tenang dan masih alami serta asri.

Tentunya gili meno ini memiliki kelebihan tersendiri dengan gili-gili lain yang mengapitnya yaitu Gili Trawangan dan Gili Air.

Lokasi Dan Akses Menuju Gili Meno Lombok

Indahnya Gili Meno Lombok
Indahnya Gili Meno Lombok

Gili meno ini terletak di Kab Lombok Utara dan berada di tengah-tengah Gili Trawangan dan Gili Air, jaraknya kurang lebih 1 km dari Gili Trawangan. Pulau gili meno ini tidak terlalu besar, dan panjangnya hanya sekitar 2 Km dan lebarnya sekitar 1 Km saja, dan pulau ini merupakan pulau yang paling kecil diantara ketiga pulau yang ada di sana.

Akses menuju pulau gili meno ini yaitu Pelabuhan Bangsal, dan setiap penumpang di wajibkan untuk menggunakan pelampung untuk menjaga kemungkinan terjadinya sesuatu bahaya atau sesuatu yang tidak kita inginkan. Harga tiket untuk menuju gili meno ini di tarifkan peorang sebesar 28.000 saja tanpa ada biaya lainnya.

Keindahan Alam Pulau Gili Meno

snorkeling gili meno
Wisata Gili meno Lombok

Keindahan pasir putih yang ada di pulau gili meno ini membuat Anda merasa betah dan ingin berlama-lama di pulau ini. sepanjang garis pantai disini akan membuat Anda merasa takjub, apalagi pasir di pantai ini berwarna putih bersih dan sangat halus, di tambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru jernih, sehingga membuat pantai ini menjadi lebih indah dan memukau.

Beberapa Kegiatan Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Gili Meno

Senorkeling

snorkeling gili Lombok
Gambar befreetour.com

Senorkeling merupakan kegiatan yang paling di rekomendasikan di pulau kecil ini, karena bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut harus melakukan snorkeling, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, Maka Anda wajib melakukan kegiatan yang satu ini yaitu snorkeling.

Air laut yang jernih serta tenang menjadi salah satu alasan para wisatawan mengapa banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi pulau ini hanya untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Tak sedikit wisatawan yang memilih Gili Meno sebagai tempat tujuan untuk Snorkeling, dengan kegiatan snorkeling ini para pengunjung dapat melihat keindahan alam bawah laut dan menyaksikan beragam ikan hias dan beragam jenis terumbu karang dan binatang lainnya, yang seolah-olah mengajak Anda untuk berenang Bersama.

Menyelam atau Scuba Diving

Tentu dengan menikmati keindahan permukaan laut saja kan terasa kurang lengkap jika Anda tidak mencoba kegiatan yang satu ini yaitu menyelam. Karena keindahan alam bawah laut di pulau ini sangat memepsona dan menakjubkan, pemandangan bawah laut di pulau ini di dominasi dari beragam jenis terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni dan terlihat sangat mempesona.

Keindahan alam bawah laut ini juga dihiasi oleh berbagai jenis ikan, penyu, kuda laut, dan binatang lainnya, kegiatan diving ini tentu akan semakin terasa lengkap jika arus air tidak terlalu besar.

Berkunjung ke Penangkaran Penyu

Hal yang menarik juga di gili meno adalah penangkaran penyu hijau, di Kawasan ini terdapat tempat penetasan telur penyu yang sudah di kelola oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan.

Di tempat ini Anda bisa menikmati dan melihat proses penetasan penyu yang dapat Anda lihat di kolam-kolam kecil dan kolam inipun berisi penyu-penyu yang masih kecil, yang tentunya masih sangat lucu dan menggemaskan.

Meskipun yang di tangkaran itu adalah penyu hijau padaa saat masih menjadi anakan dan baru menetas, namun penyu ini akan berubaha menjadi warna merah disaat mereka sudah besar.

Berjalan-jalan di Gili Meno Bird Park Dan Danau Asin

Gili meno merupakan pulau kecil yang di kelilingi oleh pantai, jadi akan terasa tidak lengkap jika Anda tidak berjalan mengelilingi pulau yang indah dan mungil ini.

Selain berjalan menikmati keindahan pulau ini, Anda juga dapat mengamati kehidupan penduduk sekitar dengan suasana pedesaan yag cukup tenang dan masih asli.

Di gili meno juga terdapat taman burung yang dinamakan Gili Meno Bird Park dan Danau Asin. Taman burung ini memang sangat mungil namun sangat kaya dengan fauna, di antara 3 gili yang ada, hanya Gili Meno yang memiliki Taman Burung atau Bird park. Di bird park ini memiliki beragam jenis atau koleksi burung-burung yang sangat cantik dan tentunya menarik untuk di kunjungi.

Lebih dari puluhan spesies burung daerah tropis yang di koleksi di taman burung ini seperti Burung Betet, Burung Nuri, dan juga Flamingo. Tak hanya itu di taman burung ini juga terdapat burung yang sangat mengesankan yaitu burung beo, burung merak, parkit, burung elang, burung merpati nicobar, burung liontin pelangi, dan masih banyak lagi burung yang lainnya.

Tak hanya menikmati keindahan taman burung, di sebelah barat pulau ini juga terdapat sebuah danau yaitu Danau Asin Namanya. Danau ini lebih popular dengan sebutan Danau Garam, mengapa demikian karena Danau ini meiliki air yang sangat asin seperti Garam. Danau asin ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Danau asin ini cukup luas, dan di kelilingi oleh tumbuhan mangrove yang sangat subur dan keberadaan danau asin ini menjadi habitat burung-burung laut bahkan burung elang juga.

Inilah sedikit ulasan mengenai Pulau Gili Meno, Spot Snorkeling yang paling popular. Yuukk segera bekunjung, dan nikmati liburan di Lombok yang menyenangkan Bersama yang tercinta.

5 Tempat Romantis di Lombok, Cocok Buat Pasangan Honeymoon

Lombok merupakan sebuah provinsi yang memang layak untuk di kunjungi sebagai tempat berlibur, selain Pulau bali, Lombok juga menghadirkan beragam destinasi wisata yang sangat lengkap.  Kebanyakan adalah objek wisata Lombok alam yang sangat indah, jadi jangan heran jika banyak para wisatawan yang merencanakan bulan madu ke Lombok. Ini dia beberapa Tempat romantis di Lombok yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan Anda berlibur.

1. Gili Nanggu

Gili kedis Lombok

Gili nanggu merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan tercinta. Gili nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Sekotong Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Untuk menuju gili nanggu ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Mataram. Anda memang perlu menyebrang untuk sampai di gili ini, namun untuk naik perahu biaya nya sangat murah.

Di gili nanggu ini Anda dan pasangan dapat menikmati suasana yang sangat tenang dan romantis dan ditemani dengan pemandangan alam yang begitu memukau dan mempesona. Selain itu juga pulau ini berukuran kecil jadi sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berbulan madu dan Anda akan merasakan ketika Anda sedang berlibur di Pulau milik pribadi.

Apalagi jika Anda berlibur disaat waktu-waktu yang tidak terlalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, Anda akan benar-benar merasakan sensasi yang luar biasa menenangkan. lautan yang indah dengan pasir pantai yang puth bersih dapat memanjakan mata Anda. selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas menyenangkan di Gili nanggu yaitu bersnorkeling, berenang, dll.

2. Pantai Kuta Lombok

tempat romantis di lombok

Selain gili Nanggu, pantai kuta lombok juga merupakan salah satu tempat honeymoon di Lombok yang paling direkomendasikan. Mengapa demikian ? karena pemandangan alam di pantai kuta Lombok ini sangat indah dan memiliki pasir pantai yang sangat unik yaitu seperti butiran-butiran merica. Wisata pantai kuta Lombok ini sangat tenang dan nyaman.

Jadi sangat cocok di kunjungi bagi pasangan yang ingin berbulan madu, tak hanya itu pantai kuta ini juga sangat mudah untuk di jangkau, keindahan pantai ini akan semakin terasa karena pantai ini pun cukup bersih dan masih terlihat sangat alami. Air laut yang berwarna biru jernih serta bukit-bukit hijau akan siap menyambut kedatangan Anda. Akomodasi yang cukup lengkap akan membuat liburan bersama pasangan semakin terkesan romantis dan tidak merepotkan.

3. Gili Trawangan

gili trawangan
Gili Trawangan

Destinasi wisata yang satu ini merupakan wisata yang bisa dibilang wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke pulau Lombok. Wisata gili trawangan ini merupakan destinasi wisata yang paling populer di kalangan para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Anda dan pasangan Anda dapat menikmati suasana yang romantis di gili trawangan ini, selain itu di gili trwangan juga Anda akan terbebas sari polusi, karena di pulau gili ini tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor, melainkan menggunakan sepeda dan cidomo. Terkesan romantis bukan ? Anda dapat berkeliling pulau menggunakan sepeda yang sudah disewakan.

Tentunya banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan yaitu seperti senorkling, diving, berjalan-jalan mengelilingi pulau, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu fasilitas di gili trawangan juga sudah sangat lengkap, Anda akan dengan mudah menemukan warung makan, dan penginapan ataupun hotel dan juga restoran-restoran yang cukup romantis dikunjungi bersama pasangan tercinta.

4. Gili Meno dan Gili Air

Gili meno dan Gili Air adalah 2 pulau yang saling berseblahan, dua pulau ini berada di dekat Pulau Gili Trawangan, dan para pengunjung yang ingin mengunjungi 2 pulau ini dapat memulai perjalanan dari Gili Trawangan. Kedua pulau ini dapat Anda kunjungi sebagai tujuan Anda berbulan madu bersama pasangan Anda.

Karena tempat honeymoon di Lombok yang satu ini memiliki suasana yang lebih private daripada Gili Trawangan. Sehingga Anda dan pasangan dapat menikmati suasana bulan madu yang lebih berbeda dari yang lainnya. Ad banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di kedua pulau gili ini.

Anda dapat melakukan aktivitas menarik seperti snorkeling, menyelam atau diving, berjemur, berkeliling mengelilingi pulau dan akomodasi di wisata ini juga sudah cukup lengkap, jadi jangan khawatir mengenani fasilitas yang ada.

5. Bukit Malimbu

Salah satu rekomendasi tempat honeymoon di Lombok berikutnya adalah Bukit Malimbu. Bukit malimbu merupakan salah satu tempat dengan  nuansa alam yang sangat indah dan wajib Anda kunjungi bersama pasanga tercinta Anda. Salah satu daya tarik dari bukit malimbu ini adalah  pemandangan matahari terbenam yang begitu memukau yang menyilaukan mata indah Anda.

Bukit malimbu juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset setelah pantai-pantai indah yang ada di Lombok ini. Anda bisa mengunjungi bukit malimbu ini pada waktu sore hari untuk menikmati keindahan alam bersama pasangan Anda, dan Anda lansung membuktikan sendiri betapa indahnya bukit malimbu ini.

Anda bisa membuat tenda bersama pasangan Anda dan mengahabiskan malam di bukit ini, dan menikmati malam yang indah di atas bukit dengan suasana alam yang sejuk. Selain itu suasana senja di bukit malimbu ini juga akan menambah kesan yang lebih romantis bersama pasangan tercinta Anda.

Ini dia tempat romantis di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan tercinta. Yuukk segera berkunjung ke Lombok.

Air Terjun Senaru Yang Eksotis dan Mempesona, Wajib DiKunjungi !

Lombok memang tak pernah kehabisan akan objek Wisata yang menawan, selain terkenal dengan pantainya yang indah, Lombok juga memiliki Desa Wisata yaitu Air terjun senaru. Air Terjun ini selalu menjadi kunjungan para wisatawan yang berlibur ke pulau Lombok, daya Tarik yang dimiliki oleh objek Wisata ini terletak di Kabupaten Lombok Utara.

Wisata air terjun senaru terdiri dari 3 macam air terjun. Yukk disimak artikel dibawah ini, Pesona air Terjun Senaru Yang Eksotis, Wajib DiKunjungi !

1. Air Terjun Sendang Gile Lombok Utara

Air terjun sendang gile

Menurut cerita pada zaman dahulu, Sendang ini artinya singa dan Gile artinya Gila. Pada zaman dahulu ada seekor singa gila yang kabur ke dalam hutan, kemudian salah satu warga mengejar singa ini hingga kedalam hutan ini lalu menemukan air terjun yang indah ini, kemudian dari sinilah air terjun ini dinamakan Air Terjun Sendang Gile.

Air terjun sendang gile terletak sekitar 600 meter dari kaki gunung rinjani. Air terjun sendang gile merupakan air terjun terindah yang ada di Lombok yang dihiasi oleh bukit-bukit hijau. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih, air terjun ini juga dijadikan sumber perairan sawah para masyarakat sekitar.

Untuk mencapai air terjun ini sangat mudah, Anda hanya berjalan sekitar 15 menit dari pintu masuk Wisata alam nasional Gunung Rinjani. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan oleh pemandangan hutan yang cukup lebat dan termasuk Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Walaupun cukup lebat, jalur menuju air terjun ini sangat mudah untuk di jangkau, selain itu Anda juga bisa meminta pemandu Wisata untuk menemani perjalanan Anda.

Jalan menuju air terjun ini dipenuhi oleh anak tangga, sehingga sangat membantu dan mempermudah perjalanan Anda, namun disaat sudah mendekati air terjun ini Anda akan menemukan banyak bebatuan dan jalan yang cukup licin, sehingga Anda disarankan untuk tetap berhati-hati supaya tidak tergelincir. Air terjun sendang gile ini memiliki 2 tingkatan.

Tingkatan yang pertama berasal dari tebing yang lansung jatuh ke kolam yang ada di bawah air terjun ini, kemudian tingkatan yang kedua air yang turun dari kolam kemudian jatuh kebawah. Jika Anda berdiri di tempat yang lebih tinggi, Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang dikelilingi oleh hutan alami dengan sangat leluasa. Selain itu anda juga dapat menikmati pemandangan sembari duduk diatas batu.

2. Air Terjun Tiu kelep Lombok Utara

air Terjun Senaru

Setelah Anda puas bermain air terjun sendang gile, selanjutnya Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda menuju air terjun Tiu Kelep dengan berjalan kaki sekitar 50 menit. Jalan menuju air terjun yang terletak diantara dua air terjun ini harus melalui anak tangga yang curam dan sungai yang cukup dangkal.

Disungai kecil yang memiliki aliran air yang tenang ini Anda dapat merasakan sejuknya air sungai yang mengalir di kaki Anda. Nama air terjun tiu kelep ini berasal dari bahasa sasak. Tiu artinya kolam sedangkan kelep yang berarti terbang. Tiu kelep dapat dimaknai sebagai kolam tempat buih-buih air yang beterbangan.

Pada saat tertentu diantara buih-buih air yang beterbangan itu muncul pelangi yang menjadi daya Tarik para wisatawan untuk mengunjungi objek Wisata ini. air dari air terjun ini akan jatuh melewati tebing yang cukup miring berlumut hijau yang membentuk air terjun sendang gile. Letaknya yang berada di tengah hutan membuat air terjun ini memiliki panorama alam yang begitu eksotis.

Walaupun sering dikunjungi oleh para wisatawan, keaslian hutan ini masih tetap terjaga sehingga suasana dan kealamian hutannya masih tetap terasa.

3. Air terjun Batara Lejang Lombok Utara

Diantara ketiga air terjun ini, Wisata air terjun batara lejang ini masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, padahal sebenarnya pesona alam air terjun yang akan Anda temukan disini tak kalah menarik dengan pesona alam yang ada di Wisata air terjun sendang gile dan air terjun tiu kelep.

Sumber utama air terjun batara lereng ini berasal dari Danau segara Anak yang terletak di puncak Gunung Rinjani. Air terjun batara lejang ini memiliki keunikan tersendiri yaitu, sensasi pemandian air hangat alami yang berada di Kawasan air terjun tersebut, inilah yang menjadi daya Tarik para wisatawan untuk mengunjungi Wisata air terjun ini.

Ketiga Wisata diatas terletak di Desa Senaru, Kec Bayan, Kab Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. Air terjun yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ini atau Wisata Lombok Air terjun Senaru ini dapat menjadi salah satu tujuan Wisata Anda. Ayo segera berkunjung dan nikmati liburan yang menyenangkan. 

Pemandangan Lombok Seperti Ini Loh Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Keindahan alam pulau Lombok menjadi incaran semua orang. Pemandangan Lombok menjadi salah satu wisata andalan lombok, beragam wisata indah dengan pemandangan yang begitu menakjubkan yang disuguhkan oleh pulau Lombok. Ini dia pemandangan Lombok yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Pantai Pink Lombok Timur

pemandangan lombok
Pantai pink Lombok

Tak hanya pantai indah dan unik yang disuguhkan oleh pantai ini, pantai pink Lombok timur juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat berbeda dari pantai lainnya yang ada di Lombok. Pantai ini sebenarnya bernama pantai tangsi akan tetapi karena pasir di pantai ini berwarna pink maka pantai ini dijuluki dengan sebutan pantai pink, dan lebih populer dengan sebutan pantai pink.

Pada dasarnya pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih, akan tetapi di pantai ini terdapat pecahan karang yang halus yang berwarna merah dan inilah yang membuat pasir pantai ini berwarna pink atau merah muda. Wisata satu ini selalu menjadi incaran para wisatawan karena keindahan pemandangan yang disuguhkan.

Di pantai ini juga terdapat bukit-bukit hijau yang yang cukup tinggi, biasanya bukit ini di manfaatkan sebagai tempat untuk manyaksikan pemandangan indah pantai pink secara keseluruhan dari ketinggian.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi Lombok adalah wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan, pantai senggigi merupakan salah satu wisata andalan Lombok. Pantai senggigi ini memiliki pemandangan alam yang cukup memukau, ombak yang cukup tenang membuat pantai ini sangat cocok dijadikan untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, pantai senggigi ini akan memanjakan Anda dengan keindahan  hamparan pasir pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih. Bagi Anda penikmat pemandangan matahari terbenam yang indah dan memukau, sangat cocok mengunjungi pantai ini, karena pantai senggigi merupakan spot terbaik menikmati pemandangan matahari terbenam.

3. Pantai kuta Lombok

Wisata Ibu Delvi dan keluarga di Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Delvi dan keluarga di Pantai Kuta Lombok

Tak hanya pulau bali yang memiliki panorama sunset yang memukau, ternyata pulau Lombok juga memiliki pantai kuta yang tak kalah cantiknya dengan wisata lainnya. Pantai kuta juga memiliki pasir pantai yang sangat unik yaitu halus seperti butiran merica, oleh karena itu banyak pengunjung atau wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica.

Pantai kuta Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang paling indah  dengan pemandangan bukit yang memukau. Bahkan pantai kuta Lombok merupakan wisata andalan para wisatawan karena keindahan pemandangan nya, dan keunikan pasir pantai yang dimilikinya.

Beragam kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini antara lain yaitu, berenang, snorkeling, bermain air, menyelam, memancing, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa menenangkan dan menyenangkan.

4. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Gunung rinjani adalah Ikon wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Wisata favorit di gunung rinjani adalah pendakian, gunung rinjani ini dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, sehingga banyak orang yang ingin mendaki gunung ini, supaya dapat menikmati pemandangan alamyang tiada duanya.

Untuk mencapai puncak gung rinjani ini Anda membutuhkan waktu beberapa hari, cukup melelahkan namun semua akan terbayar ketika Anda sudah berada di puncak gunung ini. semua keindahan alam bisa Anda saksikan dari puncak gunung rinjani ini.

5. Pura Batu Bolong

Pura batu bolong terletak di atas sebuah batu karang yang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Pura batu bolong ini mempunyai latar belakang Pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah dan sangat cocok sebagai tempat Anda berfoto-foto, terutama pada saat matahari terbenam.

Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang  sehingga pura ini dinamakan pura batu bolong. Jika Anda mengunjungi pura ini Anda harus menggunakan selendang yang berwarna kuning.

6. Taman Narmada

Taman narmada ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona, terdapat pepohonan hijau dengan beberapa kolam renang yang bisa memanjakan mata Anda ketika berkunjung ke taman ini. selain itu juga terdapat beberapa gazebo yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat istirahat sambil duduk manis menikmati pemandangan di sekitar taman.

Pohon-pohon hijau ini juga bisa ada manfaat kan sebagai tempat berteduh dan cuaca disini juga sangat sejuk dan segar. Taman narmada ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena di taman ini juga terdapat kolam renang yang bisa membuat Anda wet muda dan bisa menyembuhkan segala penyakit.

7. Gili nanggu

Di gili nanggu ini terdapat pantai yang sangat cantik dengan jamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih, suasana alam pun begitu hening, membuat pulau yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berbulan madu ke wisata Lombok. Pemandanganpun sangat indah dan memukau. Jika Anda berlibur ke gili nanggu dijamin Anda akan merasa betah dan nyaman serta menenangkan.

Menikmati matahari terbenam merupakan moment yang paling indah ketika Anda mengunjungi wisata yang satu ini, dan jangan lupa membawa kamera apabila Anda berkunjung ke pulau kecil ini. Karena mengabadikan moment bersama yang tercinta merupakan salah satu tujuan kita berlibur.

Pantai Mekaki Lombok, Salah Satu Pantai di Sekotong Yang Menawan

Pulau Lombok memang terkenal akan keindahan pantainya yang menawan, yang membuat para wisatawan yang datang berkunjung selalu terkagum – kagum. Dalam artikel ini kita akan membahas pantai yang gak kalah indah dengan yang ada di Bali, yaitu pantai Mekaki Lombok.

Pantai mekaki ini belum sepopuler pantai kuta Wisata Lombok dan pantai senggigi, akan tetapi jika Anda mengunjungi pantai ini dijamin Anda tidak akan merasa menyesal karena keindahan pantai ini.

Di pantai ini Anda akan menemukan beragam keindahan yang disuguhkan oleh pantai mekaki ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama alam dan lainnya, untuk mengetahui apa saja yang disuguhkan oleh pantai ini, Yuukk simak artikel dibawah ini.

pantai sekotong mekaki lombok

Pantai mekaki Lombok ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa yaitu hamparan pasir yang berwarna putih lembut yang sangat halus dan terlihat sangat mempesona. Terdapat juga air  laut yang  berwarna biru bersih serta jernih dan di bagian pesisirnya yang berwarna biru toska.

Anda bisa menikmati keindahan panorama disekitar pantai yang dikelilingi oleh perbukitan yang berwarna hijau segar ditambah lagi dengan langit biru yang cerah membuat pantai ini semakin terlihat eksotis.

Bagi Anda yang mengunjungi pantai mekaki Lombok ini, Anda tidak akan merasa menyesal karena keindahan pemandangan yang disuguhkannya. Bibir pantai inipun terlihat sangat unik yaitu melengkung seperti bulan sabit sehingga nampak lebih memukau. Begitupun dengan deburan ombak yang cukup tenang dan tidak terlalu besar memberikan suara yang sangat merdu dan syahdu.

Di pantai ini juga terdapat kerang-kerang yang sangat indah dan unik yang terdapat di sekitar bibir pantai. Tak hanya panorama alam yang sangat mempesona di pantai mekaki Lombok ini, akan tetapi sebelum Anda tiba di pantai mekaki ini tentunya Anda akan melwatai perjalanan yang begitu mempesona karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Selama perjalanan Anda menuju pantai mekaki Lombok  ini Anda juga akan disuguhkan hamparan sawah hijau yang bisa menyegarkan mata dan hati Anda, selain itu juga terdapat pesisir pantai yang sangat indah dan gugusan gili yang bisa Anda lihat ketika Anda akan tiba di pantai mekaki ini. Gili yang berdekatan dengan pantai mekaki ini adalah Gili Nanggu, Gili Penyu, dan Gili Gede.

Di dalam perjalanan Anda akan menemukan dan merasakan perjalan yang naik turun dan ini juga merupakan pemandangan yang indah dan akan sangat berbeda dengan yang pernah Anda rasakan sebelumnya, perjalanan Anda juga pasti sangat berbeda. Apabila Anda sudah sampai di pantai mekaki ini maka Anda bisa menikmati keindahan air pantai yang berwarna biru bagaikan ceruk.

Begitupun dengan di sekelilingnya adalah perbukitan hijau dengan pepohonan hijau yang nampak sangat segar, adapun pada ketinggian tertentu saat perjalanan Anda akan merasakan jalanan yang berbatu dan tidak beraspal, sehingga membuat perjalanan Anda akan semakin lebih seru dan menantang.

Anda bisa melihat sebuah teluk dari wilayah ini dan tentunya menambah keindahan pemandangan disekitarnya. Jika Anda berangkat dari kota mataram Anda membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk sampai di pantai mekaki Lombok ini dan tentunya sangat melelahkan, akan tetapi semua rasa lelah Anda bisa terbayarkan ketika Anda sudah sampai di pantai mekaki ini. Tak hanya itu di pantai mekaki juga Anda dapat melakukan beragam kegiatan menarik.

“ Berjemur Di Pantai “ bagi Anda yang mengunjungi pantai ini pada saat pagi hari, Anda bisa berjemur sambil menikmati indahnya hamparan laut ini, terlebih lagi matahari pagi yang sangat baik bagi kulit tubuh.

Tentu kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, setelah Anda ouas berjemur Anda juga bisa berolahraga di pantai contohnya melakukan kegiatan bermain bola voly bersama keluarga taupun kerabat, tentu kegiatan ini juga akan sangat menarik.

Foto-foto di Sekitar Pantai “ Tentu kenangan indah di pantai harus Anda abadikan dengan kamera Anda, moment ini tentu terasa sangat menyenangkan.

Berenang “ Karena di pantai mekaki ini ombaknya cukup bersahabat, tentu kegiatan yang satu ini juga tak kalah menarik dengan kegiatan-kegiatan lainnya, sangat sayangkan jika Anda melewatkan kegiatan yang satu ini. jika Anda berkunjung ke pantai mekaki ini jangan lupa untuk bermain air dan berenang.

“ Snorkeling “ dengan air laut yang begitu jernih tentu pemandangan alam bawah laut juga akan terlihat sangat jelas, keindahan alam bawah laut di pantai mekaki ini begitu indah dan mempesona, dengan batu karang yang indah dan bervariasi, selain itu juga terdapat biota laut dengan beragam jenis.

Untuk melihat atau menikmati keindahan alam bawah laut pantai mekaki ini tentunya Anda harus melakukan kegiatan yang satu ini yaitu snorkling atau menyelam.

Pantai Ampenan Lombok Yang Unik Dengan Sejarahnya!

Pulau Lombok memang menyuguhkan beragam Wisata yang indah, semakin hari pulau Lombok semakin ramai di kunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Salah satu yang dapat Anda saksikan Bersama adalah terletak di ujung sebelah barat pulau Lombok Kota Mataram, yaitu Pantai Ampenan Lombok.

Pantai ampenan ini merupakan salah satu pantai yang paling ramai di kunjungi yang terletak di Kota Mataram. Pantai ini tak pernah sepi di kunjungi oleh para pengunjung terutama para anak muda berbondong-bondong mengunjungi pantai ini. untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini.

Pantai ampenan Lombok ini memiliki sejarah yang unik, pantai ampenan ini dijuluki sebagai Kota Tua Ampenan. Kota tua ampenan ini terletak di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Sebenarnya pada zaman dahulu pantai ini dijadikan sebagai pelabuhan perdagangan dan pusat kegiatan ekonomi, dan banyak didiami oleh suku, agama, dan ras yang beragam.

Pantai Ampenan Lombok
Gambar ksmtour.com

Di kota tua ampenan ini terdapat sejarah dan peninggalan sejarah pada zaman dulu, akan tetapi keunikannya bukan hanya karena bangunan dan kota tua ini saja yang memiliki sejarah, masih ada banyak lagi kota yang membuat kota ini terlihat lebih unik. Kota tua ampenan ini juga dijuluki sebagai Kota Mati namun pada kenyataannya sekarang ini menjadi Wisata Lombok yang indah yang selalu ramai di kunjungi banyak orang.

Setiap bangunan disini masih dipertahankan dalam bentuk aslinya arsitekturnya, akan tetapi terdapat juga bangunan yang sudah di cat kembali dengan warna-warni yang beragam sehingga terlihat lebih cantic dan terlihat hidup. Sebagai dari bangunan yang lain juga masih mempertahan bangunan lama yang masih bersifat kuno. Jadi bagi kalian jangan khawatir jika ingin berfoto menggunakan latar vetro.

Bermacam Suku Dan Etnis

Di kecamatan ampenan ini terdapat masyarakat dari beragam suku, mulai dari suku sasak Lombok, bugis, jawa, arab, dll. Jadi jangan heran jika ada nama kampung disini sama dengan suku dan etnis, walaupun demikian selama bertahun-tahun lamanya para masyarakat tetap hidup rukun dan tentram selalu menghargai antara yang satu dengan yang lainnya.

Di sekitar kota tua ampenan ini terdapat banyak sekali masjid, namun terdapat juga beragam tempat ibadah lainnya seperti vihara. Namun para masyarakat tetap aman dan selalu saling menghargai satu sama lainnya. Pada saat hari raya imlek tiba maka Anda kan menemukan beberapa lampion yang sudah di gantung dan dijadikan sebagai hiasan, hiasan-hiasan ini juga tergantung dari acara umat beragama lainnya.

Bangunan yang ada di kota tua ini juga sangat beragam dan bangunan ini juga di manfaatkan sebagai tempat berdagang dan ada juga yang di jadikan sebagai latar belakang foto, para pengunjung yang mengunjunginya juga kerap kali mengambil gambar di bangunan kuno ini. di dekat masjid pantai ampenan terdapat bangunan yang berbentuk seperti Dome, terdapat pameran lukisan yang terlihat sangat unik dan kren.  

Keindahan pantai Ampenan

Masyarakat yang mendengar pantai ampenan pertama kali pasti akan berpikir bahwa pantai ini sangat kotor karena sangat dekat dengan kota, tetapi jangan salah, pantai ampenan ini sangat bersih dan masih sangat rapi.

Sekarang ini pantai ampenan dijadikan sebagai tempat favorit oleh para pengunjung, di pantai ampenan ini sudah tersedia sangat lengkap berbagai fasilitas, mulai dari musholla, toilet, parkiran yang snagat luas, dan beragam makanan kuliner khas Lombok.

Di pantai ini Anda bisa menikmati sunset yang sangat indah, banyak sekali para pengunjung yang berbondong-bondong mengunjungi pantai ini hanya untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan pantai ampenan juga sering dijadikan tempat Nongkrong oleh para pengunjung mulai dari anak kecil sampai dewasa, para pengunjung pun berbondong-bondong bersama pasangannya mengunjungi pantai ini. 

Terdapat juga banyak anak-anak yang sedang melakukan beragam kegiatan seperti bermain pasir, bermain mobil-mobilan, main bola, dan masih banyak lagi kegiatan yang sangat menarik yang bisa Anda lakukan.

Di dekat pantai ini juga terdapat sebuah lapangan dan panggung yang sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan pertunjukan di daerah tersebut. Para anak-anak disuguhkan beragam mainan mulai dari yang gratis dan di sewakan.

Pada saat malam hari beragam hal unik yang bisa Anda lakukan, yang tentunya tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain. Mungkin di pantai-pantai lain Anda akan menemukan suasana yang sangat ramai pada siang hari, akan tetapi sebaliknya, di pantai ampenan ini lebih ramai di kunjungi pada saat sore hari dan malam hari.

Di pantai ampenan ini Anda akan menemukan beragam jenis makanan seafood yang bisa membuat perut Anda terasa kenyang, selain itu juga terdapat beragam jenis kuliner lainnya, seperti ikan bakar, sate, pelecing, jagung bakar, dan masih banyak lagi makanan lainnya.

Salah satu yang membuat pantai ini jauh dari kata kesepian adalah karena pada malam hari ataupun sore hari banyak sekali orang yang kumpul Bersama teman ataupun keluarganya.

Para pengunjung yang mengunjungi pantai ini merasa sangat betah dan nyaman berada di pantai ini. mereka benar-benar menikmati suasana yang asyik di pantai ini. yuukk segera kunjungi pantai ampenan Lombok kota mataram. Dan nikmati beberapa hal unik yang tentunya menyenangkan.

Pantai Semeti Lombok Pesona Tersembunyi di Balik Perbukitan

Mengenai Wisata pulau Lombok, sampai saat ini masih banyak para wisatawan yang mengunjungi pulau Lombok karena merasa tergila-gila akan keindahan Wisata Lombok. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pulau Lombok adalah tedapat banyak Wisata indah salah satunya Pantai Semeti Lombok.

Keindahan Wisata Lombok memang tidak bisa Anda ragukan lagi, karena menurut pengakuan para wisatawan yang mengunjungi Wisata Lombok merasa betah dan nyaman berlama-lama di Lombok, bahkan keindahan Wisata Lombok menjadi salah satu Wisata popular di Indonesia. Mengenai Wisata pantai semeti Lombok silahkan Anda simak ulasan dibawah ini.

pantai semeti lombok
Gambar kintamani.id

Pantai semeti Lombok terletak di Desa Mekarsari, Kec Paraya Barat, Kab Lombok Tengah NTB. Pantai smeti Lombok ini memang terlihat seperti pantai pribadi milik sendiri yang sangat cocok Anda jadikan tujuan liburan, terutama bagi Anda yang hobi petualangan. Pantai semeti ini menyuguhkan pasir pantai yang putih berkilau disaat tersorot oleh sinar matahari, dan semuanya terlihat menakjubkan.

Pantai semeti ini letaknya tidak jauh dari pantai Kuta Lombok dan Pantai Mawun Lombok, akhir-akhir ini pantai semeti ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sebelumnya pantai semeti ini memang tak banyak dikenal oleh para wisatawan bahkan penduduk sekitar juga belum mengetahui keberadaan pantai ini, akan tetapi seiring berjalannya waktu pantai ini menjadi incaran semua orang.

Jadi jangan heran jika lokasi pantai ini masih tersembunyi. Panorama pantai semeti Lombok sama seperti pantai-pantai yang lain yang ada di Lombok tengah, di balik perbukitan pantai semeti terdapat pesona pantai yang begitu menakjubkan, karena di pantai semeti ini di kelilingi oleh bukit-bukit hijau yang menjulang tinggi, yang membuat perpaduan menjadi terlihat lebih sempurna.

Di pantai semeti ini Anda bisa melihat banyak jenis aneka terumbu karang, di pantai semeti ini terdapat batu karang yang berbeda dari pantai-pantai yang lain, karena batu karang yang ada di pantai semeti ini sangat unik yaitu berbentuk seperti tonggak-tonggak dan seperti balok-balok kristal. Pasir pantai yang disuguhkan oleh pantai semeti ini sangat halus dan lembut.

Akan tetapi pasir yang berada di area parkiran pantai ini lumayan kasar seperti butiran merica, akan tetapi pasir pantai di pantai semeti jauh lebih halus dibandingkan dengan pasir pantai yang ada di pantai kuta Lombok. Air laut di pantai semeti ini juga sangat jernih baik disaat pantai sedang pasang maupun surut.

Disaat air lautnya surut Anda bisa melihat bebatuan yang berserakan dan lumayan sangat besar yang menghadap kea rah laut, dan jika Anda ingin menikmati panorama alam yang lebih menakjubkan Anda bisa naik ke bebarapa bukit yang ada di sekitar pantai semeti ini. Dari atas bukit ini Anda bisa menyaksikan panorama alam yang lebih luas dan pemandangannya akan terlihat lebih indah dari ketinggian.

Di sepanjang garis pantai semeti ini Anda akan melihat deburan ombak yang tak henti-hentinya menghantam batu karang yang ada di pantai ini. di pantai semeti ini bebrapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan yaitu, selain Anda menikmati panoarama alam dan keindahan pantainya Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing.

Di pantai semeti ini banyak sekali para penduduk sekitar ataupun para wisatawan yang berlibur ke pantai semeti, dengan sengaja untuk memancing di pinggir pantai semeti sembari menikmati panorama alam di pantai ini. jika Anda ingin bermain air dan naik ke batu karang di sekitar pantai semeti ini yang paling Anda harus perhatikan adalah warna batu karang dan batas air lautnya yang berwarna kecoklatan dan itu merupakan batas deburan ombak.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai semeti ini, jika Anda dari Bandara Internasional Lombok ( BIL ) Anda bisa mengikuti jalan kearah pantai kuta Lombok, yang merupakan rutenya cukup jauh jika melewati rute jalan kuta Lombok, akan tetapi disisi lain di sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memukau.

Hal yang paling perlu Anda perhatikan ketika ingin berwisata ke pantai semeti adalah

  • Jangan sampai lupa untuk membawa bekal dari rumah karena di sekitar pantai semeti ini belum tersedia warung makan, atau pedagang yang menjual makanan dan minuman lainnya.
  • Disarankan menggunakan topi dan kaca mata hitam dan sunblock supaya Anda bisa berlindung dari sinar matahari dan tubuh Anda tidak pantulkan oleh sinar matahari.
  •  Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika Anda ingin berenang di pantai atau hanya sekedar bermain air.
  • Jika Anda memiliki kamera, jangan lupa untuk membawanya untuk mengabadikan setiap moment Anda, dan keindahan pantai cantik ini.

Pantai Pandanan Lombok Semakin Istimewa Dengan Ikan Bakarnya!

Pulau Lombok memang sangat terkenal dengan keindahan beragam Wisata yang dimilikinya, Lombok menjadi salah satu Wisata favorit bagi para wisatawan asing, bahkan di setiap wilayah para wisatawan memiliki Wisata Lombok favorit. Beragam objek Wisata yang akan memanjakan kedatangan Anda salah satunya Pantai Pandanan Lombok. Ini dia informasi yang harus Anda simak mengenai pantai pandanan Lombok.

pantai pandanan lombok
Gambar datulomboktour.com

Pantai pandanan Lombok ini terletak tidak jauh dari pantai Senggigi, pantai pandanan ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Pasir pantai berwarna putih dengan air laut yang berwarna biru jernih yang sedikit kehijauan. Belum lagi terdapat pemandangan perbukitan yang hijau yang berada di kiri dan kanan pantai ini.

Masalah kebersihan di pantai ini sudah sangat terjaga kebersihannya, karena masyarakat di sekitar pantai pandanan ini sangat menjaga kebersihan di pantai ini, dan memiliki kesadaran tersendiri untuk menjaga kebersihan pantai ini. pengolahan pariwisata di pantai ini juga sangat serius, jadi jangan heran jika sejauh mata Anda memandang semua terlihat sangat bersih, dan Anda tidak akan merasa menyesal ketika mengunjungi pantai pandanan ini.

Suasana yang cukup tenang dengan panorama alam yang sangat indah membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di pantai pandanan ini. selain itu Anda juga bisa bermain air, karena di pantai ini terdapat ombak yang cukup tenang, pantai pandanan juga menyuguhkan area untuk tempat snorkeling.

Tak hanya di permukaan laut, di pantai pandanan ini juga menyuguhkan panorama alam bawah laut yang sangat memukau. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dari sudut yang berbeda Anda bisa menyewa kano untu menikmati dan menjelajahi pantai ini dari beberapa sudut. Selain itu di pantai pandanan ini juga terdapat beberapa spot indah yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat berfoto atau mengambil gambar dan tentunya dengan beragam view yang indah.

Walaupun pantai ini tidak terlalu banyak yang mengunjunginya, akan tetapi pesona alam di pantai ini memang tidak bisa di pungkiri lagi. Di pantai ini juga terdapat beragam karang-karang yang sudah diukir kemudian di gantung sederhana oleh pengelola pantai ini, ketika Anda berlibur ke pantai ini Anda bisa merasakan sensasi tersendiri yaitu Anda akan merasakan bahwa Anda sedang berlibur di pantai miliki sendiri.

Di pantai pandanan juga terdapat sejumlah ayunan yang sudah bergantung di tiang-tiang pinang kering, dan jejeran kursi malas yang terbuat dari bambu dan beberapa gazebo yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat Anda istirahat. Para pengunjung juga merasa nyaman ketika berkunjung ke pantai pandanan ini. jadi bagi Anda yang belum berkunjung ke pantai ini segera jadikan pantai pandanan ini sebagai tujuan Anda berlibur.

Bagi Anda yang pecinta kuliner makanan khas Lombok yang bercitarasa pedas, Anda wajib mencoba mencicipi ikan bakar yang ada di pantai pandanan Lombok ini. bumbu dan sambalnya yang super pedas khas sasak ini bisa menggugah selera makan Anda. tak hanya ikan bakar yang bisa Anda cicipi di pantai pandanan ini, Anda juga bisa mencicipi makanan lainnya seperti cumi bakar pedas, pelecing kankung, pelecing terong, sayur kelor bening, dan satu lagi minuman segar yaitu Es kelapa Muda yang lansung di petik dari pohonnya.

Setelah Anda merasa puas menikmati makanan yang ada di pantai pandanan ini, Anda bisa melanjutkan menjelajah Wisata yang satu ini, Anda bisa melepas Lelah dengan berduduk santai di pinggir pantai, dan jangan khawatir karena di setiap warung ikan bakar sudah tersedia fasilitas atau tempat duduk santai dan papan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berjemur.

Ini dia ulasan tentang pantai pandanan, jika Anda tertarik mengunjungi pantai ini silahkan segera berkunjung ke pantai pandanan ini. pantai ini terletak di Desa Malaka, Kec Pemenang, Kab Lombok Utara NTB. 

Ini Dia Destinasi di Lombok Yang Buat Liburan Anda Semakin Berkesan!

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Lombok, pulau yang merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Ada banyak sekali destinasi di Lombok yang bisa Anda kunjungi, banyak para wisatawan asing yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati objek wisata yang ada di pulau Lombok.

Dalam artikel kali ini kita akan simak destinasi di Lombok yang bisa membuat liburan Anda semakin berkesan bersama orang terkasih.

1. Pantai Gili Trawangan

destinasi di lombok

Pantai gili trawangan menyuguhkan keindahan alam yang begitu mempesona, yang bisa membuat liburan Anda semakin terasa berkesan. Pantai gili trawangan memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan indah, di tambah lagi dengan panorama alam gili meno yang terlihat dari kejauhan. Di gili trawangan juga Anda dapat mencari spot foto yang kren.

Di gili trawangan ini tidak diizinkan menggunakan transportasi sepeda motor melainkan menggunakan cidomo dan sepeda, Anda bisa menaiki cidomo dan sepeda untuk mengelilingi pulau yang indah ini. jika Anda berkunjung ke pantai gili trawangan ini jangan sampai untuk melewati kegiatan yang paling populer ini yaitu snorkling, karena dengan melakukan kegiatan snorkling Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut yang begitu memukau.

2. Bukit Pergasingan

Bukit yang paling menawan dan mempesona di Lombok adalah bukit pergasingan. Bukit pergasingan terletak di Desa Sembalun Kab Lombok Timur NTB. Bukit pergasingan memiliki ketinggian 1700 Mdpl, untuk sampai ke atas bukit Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Bukit pergasingan merupakan spot yang sangat bagus untuk menikmati sunset and sunrise.

Dari atas ketinggian Anda bisa menikmati keindahan sawah-sawah penduduk masyarakat desa sembalun yang sangat indah yang terlihat seperti karpet permadani yang ditertata rapi dan terlihat sangat unik. Beragam kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di bukit pergasingan ini, seperti camping, berfoto dengan view yang indah, menikmati sunset Anda sunrise dan lain-lain.

3. Desa Sukarare

Desa sukarare adalah desa penghasil kerajinan tenun songket khas Pulau Lombok yang sangat terkenal. Di desa sukarare ini memiliki tradisi budaya yang sangat unik yang masih sangat terjaga sampai sekarang ini. Bagi gadis desa sukarare disini mereka tidak di perbolehkan menikah apabila mereka belum bisa menghasilkan kain tenun songket yang bagus.

Menenun kain merupakan pekerjaan wajib yang harus mereka bisa, karena apabila mereka belum bisa menenun kain maka para gadis desa sukarare belum diizinkan untuk menikah. Hal ini sudah diwariskan secara turun temurun sampai sekarang ini. dan sampai sekarang masyarakat desa sukarare masih menjaga tradisi dan budayanya.

Dan hampir di setiap rumah desa sukarare ini memiliki alat tenun karena para wanita di desa ini berprofesi sebagai penenun kain, dan bagi kaum laki-laki sebagai petani.

4. Air terjun otak koko

Air terjun ini lebih di kenal dengan sebutan air terjun joben, terletak di Desa Montong Betoq, Kec Montong gading, Kab Lombok timur NTB. Air terjun otak koko merupakan wilayah yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 Meter.

Objek wisata yang satu ini sangat terkenal dengan air terjunnya yang bisa menyembuhkan segala penyakit, konon yang keluar dari akar pohon Banjur ini di percayai oleh masyarakat sekitar bisa menyembuhkan beragam penyakit. Jika air terjun ini menyentuh tubuh Anda maka tubuh Anda berubah menjadi putih, dan itu artinya bahwa Anda sedang terkena penyakit.

Di air terjun ini juga terdapat 2 buah kolam renang yang sudah disiapkan untuk anak-anak dan orang dewasa, selain itu juga fasilitas di wisata ini sudah sangat lengkap seperti musholla tempat sholat, area parkiran yang sangat luar, toilet, warung makan dan lain-lain.

5. Kuliner Makanan Khas Lombok

Jika Anda berlibur ke pulau Lombok tentu akan terasa kurang lengkap jika Anda belum mencoba mencicipi makanan kuliner khas Lombok. Kuliner khas Lombok sangat terkenal akan citarasanya yang pedas.

Membuat para wisatawan yang berkunjung ke Lombok ingin selalu mencoba mencicipi makanan kuliner khas Lombok. Ini dia makanan kuliner Lombok yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke lombok.

Nah ini dia destinasi di Wisata Lombok yang bisa Anda list salah satu yang bisa Anda jadikan tujuan berlibur. Yuk segera berkunjung ke pulau Lombok dan nikmati wisata lainnya yang bisa membuat liburan Anda seamakin berkesan.

Pantai di Mataram Yang Terkenal di Lokasi Yang Strategis

Pantai di Mataram – Sampai saat ini masih banyak wisatawan yang tergila-gila akan keindahan Lombok. Bahkan banyak yang menjadikan Wisata pulau Lombok sebagai salah satu Wisata favorit di Indonesia. Tentunya tak terlepas dari apa yang dimiliki oleh pulau Lombok, yaitu memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa memukau. Keindahan Wisata pulau Lombok membuat semua orang yang mengunjunginya merasa takjub.

Sekarang mari kita bahas Wisata pantai di mataram yang terkenal di lokasi yang strategis. Ini dia 2 pantai di mataram yang terkenal di lokasi yang strategis.

1. Pantai Gading

pantai di mataram
Gambar mataramkita.blogspot.com

Pantai gading merupakan salah satu alternatif yang paling praktis untuk rekreasi di Lombok. Selain menyuguhkan atmosfer yang cukup tenang, destinasi Wisata yang satu juga terletak di lokasi yang begitu strategis. Pantai gading ini berada di wilayah Kec sekarbela, jaraknya hanya 10 menit dari Kota mataram.

Panorama alam yang begitu indah yang akan disuguhkan pantai gading, terdapat deretan pohon kelapa yang membuat suasana semakin terasa sejuk dan segar. Belum lagi dengan hamparan pasir pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih membuat pemandangan semakin terlihat sempurna.

Pada saat sore hari panorama alam di sekitar pantai gading semua akan terlihat lebih indah dan memukau, atmosfer yang sangat menenangkan sangat tepat bagia anda yang ingin istirahat dari bisingnya kehidupan kota. Pantai gading juga memiliki bberapa spot yang bagus yang digunakan sebagai tempat berfoto.

Pantai gading merupakan salah satu pantai yang paling tenang di Lombok. Tak jauh dari pinggir pantai terdapat deretan pepohonan hijau yang sangat rimbun, yang sering di manfaatkan oleh para pengunjung sebagai tempat berteduh dan beristirahat, selain itu di pantai ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat beistirahat sambil menikmati makanan kuliner khas Lombok yang sudah tersedia di pantai gading ini.

2. Pantai Mapak Indah

Pantai mapak indah merupakan salah satu destinasi Wisata yang terletak di Kelurahan Jempong Baru, Kec sekarbela, Kota Mataram. Dulu pantai mapak indah ini terkenal sangat rawan, karena dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para kriminal, akan tetapi sekarang siapa yang menyangka Wisata satu ini sangat popular dan terkenal karena keindahan wisatanya.

Pantai mapak ini sangat dikenal dengan keindahan sunsetnya, binar cahaya dengan merahnya lembayung membuat para pengunjung yang mengunjunginya merasa dimanjakan oleh panorama matahari terbenam ini, terlebih lagi ditemani dengan deruan air laut yang sangat tenang membuat suasana semakin menenangkan.

Pantai mapak juga terkenal dengan sarang penyu yang sudah di budidayakan oleh pengelola pantai mapak ini, para pengunjung dapat melihat banyak penyu disebuah kolam yang ada di pantai mapak indah ini, bahkan pada saat bulan tertentu naik hingga ke pantai untuk bertelur, dan para pengunjung pun bisa melihat secara lansung penyu tersebut.

Penangkaran penyu ini dimiliki oleh pengelola pantai mapak ini dan di bantu oleh PLN, selian memilik penyu di pantai mapak indah ini juga terdapat terumbu karang yang berjenis jamur yang menjadi rumah bagi para penyu-penyu yang ada di pantai mapak ini. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang hobi diving supaya anda bisa menikmati bahari laut.

Di belakang pantai mapak ini juga terdapat makam bersejarah, yang diyakini oleh warga sekitar sebagai  makam tokoh yang sangat berpengaruh dalam sejarah Lombok. Makam tersebut adalah makamnya Dende Kalijaga yaitu istri dari Anak Agung Karangasem. Lokasi makam ini sangat dekat dengan pantai gading, dan diarea makam ini di kelilingi oleh tembok besar yang memiliki dua gerbang.

Selain itu di pantai mapak indah juga terdapat beragam spot foto yang sangat indah dan tentunya bisa menghasilkan foto yang keren view yang memukau, dan di pantai mapak indah ini sudah tersedia beragam makanan kuliner dan tentunya dengan harga yang cukup murah. Dengan rasa yang tentunya sangat lezat, Yuk segera liburan ke Lombok.

Pantai Tanjung karang Lombok Wisata Pantai Yang Wajib Anda Kunjungi!

Lombok menyuguhkan beragam destinasi Wisata, siapa yang tak kenal dengan indahnya alam pulau Lombok ini, pulau Lombok adalah salah satu destinasi Wisata popular di Indonesia. Beragam pantai-pantai indah yang akan anda temukan salah satunya adalah pantai tanjung karang Lombok. Para wisatawan datang dari berbagai daerah hanya untuk menikmati keindahan alam pulau Lombok.

Jadi jangan heran jika pulau Lombok menjadi salah satu Wisata favorit bagi para wisatawan. Sekarang kita akan bahas mengenai pantai tanjung karang di wisata Lombok yang merupakan satu-satunya pantai yang sudah menyiapkan fasilitas bermain anak.

Pantai tanjung karang merupakan satu-satunya pantai di Lombok Nusa Tenggara Barat yang menyediakan fasilitas bermain anak. Pantai tanjung karang terletak di sudut kota mataram, pantai tanjung karang ini menyuguhkan sarana bermain anak yang sudah dikemas cantic oleh para pengelola pantai ini supaya anak-anak merasa tertarik dengan beragam permainan ini.

Terdapat beragam wahana bermain anak mulai dari ayunan, peluncuran, dan masih banyak lagi jenis permainan yang lainnya. Tak hanya itu di pantai tanjung karang juga terdapat deretan perahu cantik yang berada di sepanjang pantai ini. pantai tanjung karang ini sangat cantic dan sangat unik dan menyuguhkan kesan keindahan yang luar biasa.

Pantai tanjung karang sangat ramai dikunjungi pada saat sore hari, karena para pengunjung berbondong-bondong mengunjungi pantai tanjung karang Bersama keluarga dan anak-anaknya, bahkan pasangan sekalipun. Mereka datang untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Kilau lembayung yang indah ini membuat pantai tanjung karang sangat indah pada saat sore hari.

Mengenai urusan perut di pantai tanjung karang ini sudah berjejer para pedagang yang sudah menjual makanan kuliner khas Lombok yang bisa anda nikmati seperti sate, ikan bakar, pelecing kankung, dan masih banyak lagi maknan lainnya yang bisa anda cicipi dan tentunya dengan harga yang cukup murah dengan rasa yang lezat. Pantai tanjung karang ini juga sangat dekat dengan pantai loang baloq dan pantai selingkuh.

Pantai loang baloq adalah sebuah pantai yang terletak di Kota mataram yang berdekatan dengan pantai tanjung karang ini. meskipun tergolong Wisata yang bersih, cuaca di pantai loang baloq ini cukup terik akan tetapi sebagai gantinya di pantai loang baloq ini terdapat Dolaners yang dapat anda nikmati keindahan pantai dari saung di taman loang baloq yang berada tepat di bibir pantai loang baloq Lombok.

Dari taman loang baloq anda dapat menikmati keindahan mat hari terbenam dengan leluasa, silaunya sampai terpancar ke permukaan air pantai loang baloq. Tak hanya itu di pantai loang baloq juga terdapat danau buatan yang dengan bentuk menyerupai pulau Lombok. Wahana air di pantai loang baloq juga sudah sangat lengkap.

Dengan adanya pantai loang baloq ini anda jangan merasa khawatir untuk tujuan berlibur anda Bersama kleuarga ataupun buah hati anda, karena taman loang baloq ini sangat cocok di kunjungi Bersama keluarga ataupun anak-anak. Di loang baloq juga sudah disediakan tempat bermain anak-anak yang secara khusus dijadikan tempat bermain anak yang pastinya aman dan nyaman.

Di Kawasan pantai loang baloq juga anda kan menemukan sebuah makam keramat yang disebut dengan makam loang baloq. Pada saat lebaran ketupat makam loang baloq ini sangat ramai dan padat dikunjungi oleh para pengunjung. Pada saat lebaran ketupata anda dapat menyaksikan pesta rakyat, tumpeng ketupat raksasa, penggelaran budaya, dan beragam lomba menarik lainnya seperti lomba memukul beduk.

Pantai Tebing Lombok Yang Unik Karena Letusan Gunung Tua

Pulau Lombok memang memiliki banyak pantai yang indah dengan segala keunikan tersendiri, salah satunya adalah pantai tebing Lombok. Akhir-akhir ini banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi pantai tebing Lombok ini. anda bisa mengunjungi pantai tebing ini sebagai tujuan liburan anda.

Keindahan alam pulau lombok memang tidak bisa anda pungkiri lagi, wisata Lombok sudah sangat populer hingga ke mancanegara. Ini dia keindahan dan keunikan yang disuguhkan oleh pantai tebing lombok.

pantai tebing lombok
Pantai Tebing Lombok

Sejarah singkat mengenai pantai tebing lombok. Sebenarnya tebing indah ini berasal dari hasil letusan dahsyat gunung rinjani tua atau samalas pada tahun 1257. Hal ini tertulis dalam sebuah artikel hasil penelitian 15 peneliti yang meneliti gunung api dunia yaitu ketua tim Franck Lavigne yang berasal dari universitas paris, australia, dan prancis.

Letusan gunung rinjani tua ini dinilai terbesar pada periode 7.000 tahun terkahir, dan muntahan gunung ini materialnya mencapai 40 km kubik, sedangkan tebing yang ada di pantai tebing ini disebut sebagai salah satu letusan gunung tua samalas di lombok utara.

Pantai tebing lombok ini terletak di Dusun Luk, Desa sambi bangkol, Kec gangga, Kab Lombok Utara NTB. tepatmya terletak di jalan utama yang menghubungkan antara Desa bayan dan Kota Mataram. Jarak kota mataram menuju kecamatan gangga ini sekitar 57Km, sehingga anda akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Dari jalan raya menuju anda akan menemukan jalan tanah sepanjang 200 meter sebagai pintu masuk. Sebelum anda sampai di pantai anda akan harus memparkir kendaraan anda di tempat parkir yang sudah disediakan. Pantai tebing ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa menarik minat para wisatawan supaya berkunjung ke pantai tebing ini. inilah beberapa hal menarik yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi pantai tebing ini.

“ menjelajahi Pantai “ hal yang wajib anda lakukan ketika mengunjungi pantai tebing ini adalah menjelajahi pantai. Anda bisa menjelajahi pantai ini dengan berjalan kaki, anda b isa menikmati indahnya pasir pantai yang ada di pantai tebing ini, pasir di pantai tebing ini berwarna hitam namun memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut.

Bahkan anda bisa berjalan di atas pasir ini tanpa menggunakan alas kaki, dan jangan lupa untuk mendekati tebing yang terletak di pinggir pantai ini. kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi pantai tebing ini mengambil beberapa gambar di depannya, jadi jika anda berkunjung ke pantai tebing ini jangan lupa untuk mengambil moment indah ini.

“ Berenang “ air pantai di pantai ini sangat terkenal bersih dan jernih, dan menyuguhkan pemandangan laut yang begitu mempesona, di pantai ini juga terdapat terumbu karang dengan beragam jenis serta ikan-ikan kecil yang siap menyambut kedatangan anda ketika berenang, seolah-olah ikan kecil ini menghampiri anda ketika berenang.

Air lutpun sangat tenang dan cukup dangkal, dan sangat cocok bagi anda yang ingin berenang. Akan tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan air laut ini.

“ Memancing “  pantai tebing lombok juga sangat populer sebagai tempat untuk memancing, di pantai ini anda kan menemukan banyak nelayan yang sedang memburu ikan. Bagi anda para wisatawan yang ingin memancing di pantai tebing ini anda diwajibkan membawa peralatan untuk memancing karena terdapat bebrapa spot bagus yang bisa anda jadikan tempat memancing.

Jangan khawatir karena penduduk setempat juga akan menunjukkan beberapa spot indah ini karena para penduduk sangat bersahabat dengan para wisatawan yang mengunjungi pantai tebing ini.

“ Berpoto “  banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi pantai ini hanya untuk berfoto bersama keluarga ataupun sahabat dan pasangannya, karena di pantai tebing ini terdapat spot foto yang sangat bagus yang cocok dijadikan view atau latar belakang mengambil gambar indah.

Pantai Klui Lombok Utara Yang Wajib Anda Kunjungi

Liburan ke pulau Lombok memang tujuan Wisata yang sangat pas di kunjungi, Wisata Lombok merupakan pesona surga yang dapat menghipnotis para wisatawan yang mengunjunginya, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pantai di pulau Lombok memang masih sangat terkenal akan keasriannya, salah satunya adalah pantai Klui Lombok Utara.

Wisata di pulau Lombok memang sangat indah dan eksotis, dan bahkan sampai saat ini Wisata pulau Lombok semakin populer dan semakin ramai dikunjungi. Pulau Lombok ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang dulunya pulau ini tidak diketahui banyak orang akan tetapi saat ini menjadi incaran semua orang karena keindahan alam yang disuguhkannya begitu beragam.

pantai klui lombok utara
Gambar q-cf.bstatic.com

Akhir-akhir ini Wisata Lombok merupakan primadona bagi para traveling, baik yang berasal dari Indonesia maupun Mancanegara. Keindahan dan kealamian Wisata pulau Lombok menjadi daya Tarik yang utama bagi para traveling tersebut. Sekarang silahkan Anda simak mengenai Wisata pantai Klui Lombok Utara.

Pantai Klui terletak di Dusun Klui, Desa Malaka, Kec Pemenang, Kab Lombok Utara. Pantai klui ini berdekatan dengan pantai kerandangan, pantai mangsit, dan pantai Senggigi, pantai klui ini menyimpan potensi yang bisa dieksplore untuk memenuhi Hasrat traveling Anda. pantai klui ini masih sangat sepi dan fasilitaspun belum terlalu lengkap.

Pantai klui ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Mataram, Anda akan sampai sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor roda 2. Jalan menuju pantai klui juga sangat mudah di jangkau karena pantai klui ini terletak di pinggir jalan utama yang membelah pesisir barat pulau Lombok.

Jika Anda sudah memasuki wilayah pantai ini, maka Anda akan lansung di sambut dengan hamparan lahan yang berumput hijau dan jejeran pohon kelapa yang menjulang tinggi seolah-olah menyambut kedatangan Anda. lahan luas yang ada di pantai klui ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai tempat lahan parkir bagi kendaraan para pengunjung yang mengunjungi pantai klui ini.

Apabila Anda sudah sampai di pantai ini, maka Anda akan lansung melihat laut biru yang tenang dengan hamparan pasir pantai yang sangat luas. Pantai klui juga sudah di lengkapi dengan pemandangan jejeran bebatuan yang sudah di tumbuhi secara alami oleh alga laut. Jika Anda mengunjungi pantai klui ini Anda akan menemukan alga laut yang masih sangat terawat .

Alga laut ini salah satu panorama di pantai klui yang membuat pantai klui semkain terlihat cantaik dan eksotis. Anda bisa berjalan-jalan menelusuri bibir pantai, selain itu Anda juga bisa berduduk santai di pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda yang di petik lansung dari pohonnya.

Di pantai klui ini juga terdapat pemandangan yang sangat indah yaitu menikmati matahari terbenam atau sunset. Pancaran cahaya jingga yang memantul di lautnya menjadikan silauan yang ada di pinggir pantai ini terasa artistic. Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Agung Bali yang bisa Anda lihat dari kejauhan.

Panorama yang disuguhkan di pantai klui ini membuat liburan Anda semakin terasa sempurna, walaupun pantai ini belum terlalu banyak yang mengunjunginya namun jangan salah, karena keindahan pantai ini juga tidak bisa di pungkiri lagi. Jika Anda adalah traveling yang berjiwa petualangan dan ingin menginap di pantai klui ini, Anda di perbolehkan mendirikan tenda di sekitar area parkir.

Akan tetapi jika Anda ingin menginap di hotel, di pantai ini juga sudah tersedia tempat menginap atau hotel yang bisa Anda sewa sesuai budget yang Anda punya.

Pantai di Lombok Barat Dengan Kegiatan Seru Yang Bisa Anda Lakukan!

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia, karena keindahan alam yang disuguhkannya begitu memukau. Banyak sekali beragam wisata Lombok indah yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan Anda berlibur, pulau Lombok memang tak kalah indah dengan pulau dewata bali. Salah satu destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah pantai di Lombok Barat.

Pantai di Lombok barat memang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, yang siap buat liburan Anda keluarga jadi lebih menyenangkan.

Ini dia pantai di Lombok barat yang menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau.

1. Pantai senggigi

pantai di lombok barat
Senggigi Lombok

Pantai senggigi merupakan salah satu pantai yang sangat populer di pulau Lombok, pantai senggigi di Kec Batulayar, Kab Lombok barat NTB. Lokasi pantai senggigi ini memang sangat strategis dan termasuk ke dalam spot wisata yang paling ramai di kunjungi, oleh karena itu di daerah pantai senggigi ini mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah terutama di dalam bidang bangunan.

Pesona alam yang disuguhkan oleh pantai senggigi memang tidak bisa Anda ragukan lagi, pantai senggigi memiliki garis pantai yang sangat panjang, pantai-pantai di sekitar pantai senggigi juga memiliki keindahan yang berbeda-beda, diantaranya adalah pantai batu layar, pantai batu bolong, dan amsih banyak lagi pantai yang lainnya. Semua pantai ini dapat Anda nikmati keindahan alamnya ketika mengunjungi pantai senggigi.

Air laut yang sangat jernih dengan pasir pantai yang memantulkan sinar cahaya matahari semakin terlihat begitu menakjubkan dan menarik hati siapa saja yang mengunjunginya. Ombak yang sangat tenang, pesisir pantai yang sangat indah seperti permata, keindahan pantai senggigi ini mampu menghipnotis para pengunjung yang mengunjungi pantai senggigi ini. beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan di pantai senggigi,

“ Berenang “ pantai senggigi ini memiliki pantai seperti teluk, air laut yang cukup tenang dengan ombak yang kecil, sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin berenang di pantai ini. walaupaun [antai senggigi sangat cocok untuk tempat berenang, namun alangkah baiknya jika Anda harus tetap berhati-hati.

“ Snorkeling “ pantai senggigi ini memiliki panoarama alam bawah laut yang sangat memukau, bagi para wisatawan yang ingin menikmati panorama alam bawah laut , para pengunjung harus menyewa perlengkapan snorkling yang sudah disediakan di pantai senggigi ini.

“ Menikmati sunset “ pantai senggigi merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset, para pengunjung berbondong-bondong mengunjungi pantai senggigi hanya untuk menikmati sunset, Anda bisa menikmati sunset dengan dilatarbelakangi oleh hamparan pantai yang begitu indah.

2. Pantai Batu Layar

Pantai batulayar terletak di Kec Batulayar Kab Lombok Barat NTB. pantai batu layar memiliki air laut yang sangat jernih serta ombak yang cukup tenang, serta panorama alam yang sangat sejuk serta menenangkan. Beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan di pantai batu layar ini.

“ Berenang dan bermain air “ ombak yang cukup tenang membuat para pengunjung sangat cocok melakukan aktivitas berenang dan bermain air, kegiatan ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Akan tetapi walupaun terkenal aman Anda harus tetap berhati-hati.

“ menikmati sunset “  apabila Anda mengunjungi pantai batu layar pada saat sore hari, Anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memukau yaitu matahari terbenam, Anda bisa menyaksikan keindahan sunset, kondisi pantai batu layar ini masih sangat asri dan sangat alami.

“ Sesi Photo Shot “ aktivitas berfoto menjadi salah satu aktivitas yang utama ketika kita liburan, di pantai batulayar ini terdapat beberapa spot yang sangat indah yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berfoto.

Naahh ini dia keindahan pantai yang ada di Lombok Barat, Yuk segera di list dan segera nikmati hari libur anda di Lombok, nikmati liburan yang menyenangkan dan buat liburan Anda semakin bermakna dengan keluarga atau pasangan tercinta.