Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi? Maka Pantai Pink akan menjadi destinasi terbaik Anda. Pantai Pink di Pulau Lombok atau disebut juga Pantai Tangsi adalah nama yang diberikan oleh warga lokal. Warna merah jambu membuatnya unik dan salah satu atraksi wisata Lombok paling populer. Ini dia ulasannya.

Pantai Pink Sebagai Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok adalah tempat yang bagus untuk snorkeling. Pastikan Anda membawa peralatan sendiri karena tidak mungkin dapat menyewa perlengkapan di pantai ini. Hal ini juga menyenangkan yaitu berenang di air jernih dan mengapung di bawah matahari. Setelah mandi sinar matahari yang panjang, Anda bisa mendapatkan makanan lokal di salah satu warung. Anda juga bisa melakukan kunjungan di pulau sekitar pantai dengan menyewa perahu. Selain itu? Nikmati alam dan keheningannya.

Pantai Pink atau Pantai Tangsi mendapat nama dari warna pasir pantai. Pasir memiliki warna merah muda, membuatnya berbeda dari pantai lainnya. Sebagian besar pantai biasanya memiliki pasir warna putih atau hitam. Tangsi adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Lombok. Selain pasir warna merah jambu, pantai ini memiliki panorama yang menarik yang membuat semua orang ingin tinggal lebih lama di pantai ketika mereka mengunjunginya. Pantai ini benar-benar indah, namun, lokasinya terlalu jauh dan infrastrukturnya kurang memadai.

Pemerintah harus memperhatikan perkembangan pantai. Mengembangkan infrastruktur akan menarik lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi pantai. Kemudian, pendapatan daerah akan meningkat. Pantai Tangsi terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Anda akan membutuhkan sekitar dua setengah jam berkendara dari Mataram.

Seperti disebutkan sebelumnya, infrastruktur di sekitar pantai kurang memadai. Cukup sulit bagi sebuah mobil untuk mencapai pantai. Namun, begitu Anda tiba di pantai, Anda akan kagum dengan keindahan pantai. Terutama, warna pink membuat pantai terlihat menakjubkan. Warna pink pantai dikatakan berasal dari fraksi terumbu karang, bernama Homtrema rubrum, yang bercampur dengan pasir putih pantai.

Lokasi Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi Yaitu Patai Pink Lombok

objek wisata Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Bagaimana cara menuju ke Pantai Pink Lombok? Sebagai tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi, Pantai Pink masih sulit untuk diakses. Pantai Pink terletak di semenanjung Tanjung Ringgit di tenggara Lombok. Anda dapat memesan wisata sehari ke pantai dan menggabungkannya dengan naik perahu ke beberapa pulau untuk snorkeling. Pilihan lain adalah menyewa motor di Kuta Lombok, dan untuk berkendara sepanjang pantai ke pantai. Ini adalah 2,5 jam perjalanan yang panjang namun layak untuk dilakukan.

Pantai Pink sebagai tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi tidak benar-benar dikembangkan. Untuk alasan itu tidak ada akomodasi di atau dekat pantai. Kami merekomendasikan untuk tinggal di Kuta dan melakukan perjalanan sehari ke pantai. Dekat Pink Beach ada Tanjung Ringgit yang menakjubkan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan skuter, Anda dapat dengan mudah mengunjungi kedua tempat tersebut dalam satu hari dan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Saat Anda datang ke tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi, Anda dapat melakukan banyak kegiatan, terutama aktivitas air.

Kegiatan air di pantai menyenangkan dan menarik, seperti snorkeling, memancing, menyelam, atau berselancar. Snorkeling akan memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan bawah laut di pantai. Anda harus membawa peralatan sendiri jika Anda ingin melakukan aktivitas ini. Tidak ada aktivitas sewa ditemukan di pantai. Anda juga bisa berenang di tepi pantai. Air bersih dan jernih, aman bagi Anda untuk berenang kapan saja. Kegiatan lain yang menantang yang dapat Anda lakukan di pantai adalah olahraga air, seperti kayak laut. Kayak laut akan menyenangkan, dan Anda akan memiliki pengalaman yang menantang ketika Anda memilih kegiatan ini.

Cara terbaik ketika Anda mengunjungi pantai adalah untuk datang sedini mungkin, dan kemudian kembali ke kota di sore hari. Mengunjungi Tangsi direkomendasikan bagi Anda yang menyukai petualangan. Alam dan pantai menawarkan pemandangan yang luar biasa. Anda dapat mengambil objek yang menarik di sekitar pantai. Karena itu, jangan lupa untuk membawa kamera ketika Anda mengunjungi tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *