10 Objek Wisata Di Lombok Yang Terpopuler

Kemana Anda habiskan kesempatan liburan tahun ini? Jika masih bingung, Anda bisa pertimbangkan untuk berlibur ke Lombok. Dari banyaknya objek wisata Lombok, sedikitnya ada 10 objek wisata di Lombok paling populer yang wajib Anda ketahui.

Inilah 10 Objek Wisata Di Lombok Terpopuler

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Di pulau yang masih asri ini, Anda bisa menikmati indahnya pantai dan menikmati deburan ombak dengan bersantai di pasir pantai, ayunan tengah laut, atau di tempat tidur gantung. Selain itu, snorkeling dan diving disini pun begitu memuaskan karena kehidupan bawah laut disekitar Gili Trawangan begitu indah.

  1. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Banyak orang yang sudah pernah mengunjungi Pantai Kuta Bali, namun bagaimana dengan Pantai Kuta yang ada di Lombok? Keindahan dari Pantai Kuta di Lombok pun tidak kalah dengan yang ada di Bali. Namun, disini akan didapati suasana yang lebih sepi dan tenang sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghindar dari keramaian.

  1. Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Jika pantai pasir putih sudah biasa Anda kunjungi, cobalah berkunjung ke Pantai Tangsi atau yang kini lebih dikenal Pantai Pink Lombok. Ya, sesuai namanya memang pantai yang satu ini memiliki pemandangan pasir yang berwarna merah muda akibat dari pasir putih bercampur dengan butiran terumbu karang serta adanya hewan mikroskopik yang ketika terkena sinar matahari terutama ketiak sore hari akan terlihat berwarna pink.

  1. Pulau Pasir
wisata Bapak Isom dan Keluarga di Pulau Pasir
Pulau Pasir

Objek wisata di Lombok yang satu ini memang tergolong baru namun kini begitu terkenal bahkan sudah diminati banyak wisatawan mancanegara. Pulau Pasir merupakan gundukan pulau yang memang hanya berisi pasir putih saja. Anda yang mengunjungi pulau ini akan seperti berdiri ditengah lautan dan bisa bermain sepuasnya dipantai bersih yang dikelilingi laut.

  1. Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Anda yang mengunjungi gili atau pulau kecil ini akan merasakan serasa berkunjung pulau pribadi. Ya, pulau ini memang hanya digunakan untuk wisata saja. Pantai yang sangat asri dan bersih ini akan menjadi destinasi wisata Anda yang begitu berkesan.

  1. Desa Sukarara
Wisata Bapak Firman Maulana di Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara

Desa Sukarara bisa menjadi salah satu daftar objek wisata yang Anda kunjungi karena di sini merupakan desa penghasil tenun tradisional atau kain songket asli Lombok. Desa ini pun menjadi populer selain karena hasil songketnya, juga karena keasrian pedesaan yang begitu memukau.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Untuk bisa mendapatkan keindahan sunset terbaik justru bukan pantai yang harus Anda kunjungi. Pergilah ke Bukit Malimbu yang dikenal sebagai tempat terbaik melihat Sang Surya tenggelam. Di objek wisata yang satu ini pun fasilitas wisata sudah lengkap sehingga memudahkan wisatawan yang ingin pergi ke atas bukit

  1. Gili Meno
Gili Meno
Gili Meno

Gili Meno menawarkan kedamaian yang begitu terasa karena memang tergolong gili yang kecil jika dibandingkan dengan Gili Trawangan atau Gili Air. Di sini, Anda bisa menikmati waktu yang berkualitas bersama pasangan atau keluarga sembari menikmati keindahan pantai dan juga bawah lautnya.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep juga begitu terkenal karena dua hal. Yang pertama tentu karena keindahan air terjun alami di hutan tropis yang sangat rindang dan menyejukkan dan yang kedua karena perjalanan menuju ke air terjun begitu seru dan menantang.

  1. Desa Senaru
objek wisata di lombok
Desa Senaru Lombok

Sebelum pergi ke Air Terjun Tiu Kelep, Anda pastinya akan terlebih dahulu datang ke desa wisata Senaru. Di sini terdapat berbagai tempat menarik seperti beberapa air terjun dan juga adanya sebuah masjid tua dan diyakini masjid pertama di Lombok yaitu Masjid Bayan Beleq.

Sajian Keindahan Alam Objek Wisata Di Lombok

Ketika berlibur ke Lombok, segala kepenatan yang telah menumpuk bisa segera dihilangkan oleh sajian keindahan alam di 10 objek wisata di Lombok yang telah disebutkan. Lombok memang destinasi yang tepat jika ingin melihat keindahan alam negeri ini dan. Bentangan alam berupa hamparan pantai yang indah dan perpaduan perbuktian serta pegunungan menjadi bentangan alam yang sangat mengesankan.

Lombok memiliki segudang objek wisata yang begitu memuaskan wisatawan. Dari banyaknya tempat wisata, kesepuluh objek wisata di Lombok tadi merupakan objek wisata yang terpopuler. Jika Anda belum pernah mengunjunginya, segera atur waktu liburan Anda dan kunjungi 10 objek wisata tadi yang dijamin tidak akan membuat kecewa. Dan yang pasti, liburan di 10 tempat wisata di Lombok tadi akan membuat Anda semakin mencintai Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *