12 Destinasi Wisata Lombok yang Sedang Viral Saat Ini

Destinasi Wisata Lombok menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, yang pastinya membuat liburan Anda di Lombok bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Dalam artikel ini kita membahas 12 Destinasi wisata Lombok yang populer dan viral saat ini. Maka dari itu Anda wajib membaca artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi destinasi wisata yang viral di Lombok.

12 Destinasi Wisata Lombok yang Mempunyai Pesona Alam Menakjubkan

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan salah satu gili yang menjadi idaman para wisatawan Gili trawangan menawarkan keindahan pantainya yang dilengkapi dengan terumbu karang yang bermacam-macam.

  1. Gili Air
Wisata gili air lombok
Wisata gili air lombok

Gili yang masuk ke dalam rumpun gili Trawangan dan Gili Meno ini memiliki keindahan pantai yang indah. Berbeda dengan Gili trawangan dan Gili Meno yang dihuni oleh penduduklokal yang tidak terlalu banyak. Gili Air mempunyai populasi penduduk lokal terbanyak jika dibandingkandengan kedua gili tersebut.

  1. Pulau Pasir
wisata Bapak Isom dan Keluarga di Pulau Pasir
Pulau Pasir

Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya sebuah gundukan pasir yang dikelilingi oleh perairan. Luas dari pulau pasir ini tidak begitu besar sehingga tidak bisa dibangun sebuah kampung atau perumahan disini.

  1. Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Keindahan tanjung ringgit menjadi daya tarik tersendiri dimana banyak berdiri tebing yang kokoh dan keren di pinggiran laut lepas samudera hindia. Di tempat ini terdapat beberapa situs bersejarah bekas peninggalan Belanda dan Jepang.

  1. Gili Nanggu
Wisata Bapak Firman Maulana di Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Gili nanggu sangat cocok bagi Anda pecinta diving, karena di gili ini terdapat terumbu karang yang indah dan bermacam hewan laut yang lucu dan unik.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kawasan gunung Rinjani pasti sudah tidak asing dengan air terjun yang sejuk dan alami ini. Air terjun ini mempunyai tinggi total 31 meter.

  1. Desa Sukarara
destinasi wisata lombok
Desa Sukarara Lombok

Suasana tradisional sangat terasa di desa yang terletak di kawasan Wisata di Lombok Tengah ini. desa kecil ini terkenal dengan hasil tenun yang bagus dan berkualitas. Anda bisa sampai ke desa ini setelah melakukan perjalanan selama 30 menit dari kota Mataram.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Hamparan pasir putih yang memanjang di bibir pantai menambah kesan eksotis pada pantai ini. Pantai yang terletak tak jauh dari pantai Kuta Lombok ini memiliki akses jalan yang mulus.

  1. Desa Banyumulek
Wisata Bapak Firman Maulana mengunjungi Desa Banyumulek
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek masuk dalam jajaran desa destinasi wisata Lombok yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Selain masih dipenuhi dengan bangunan yang tradisional, Desa yang terletak di kawasan Lombok Barat ini terkenal dengan budaya yang masih dillestarikan. Penduduk desa banymulek kebanyakan menggantungkan hidupnya dengan membuat kerajinan gerabah.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Menurut sejarahnya, pura yang berada di Lombok barat ini sudah ada sejak abad ke 17. Pura ini seringkali digunakan untuk berbagai upacara keagamaan umat hindu.

  1. Gili Tangkong

Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana ketenangan bolehlah berkunjung ke gili Tangkong. Gili yang terletak di kecamatan sekotong yang masuk dalam kawasan Lombok barat ini masih sangat alami.

  1. Desa Senaru

Warga di desa ini masih kental dengan unsur religi dan budaya. Kekentalan akan budaya di desa Sanaru ini bisa Anda lihat dengan adanya bentuk bangunan yang masih sederhana.

Destinasi Wisata Lombok yang Menjadi Favorit Para Pengunjung

Sepertinya tidak ada habisnya jika berbicara tentang destinasi wisata lombok. Karena lombok bagaikan surga dunia yang penuh dengan keindahan alam membentan di setiap sudut pulau Lombok. Jadi tidak heran apabila banyak para wisatawan berkunjung ke Pulau Lombok ini.

Belum ke Lombok? Sepertinya Anda harus mengatur jadwal liburan panjang Anda untuk berkunjung ke pUlau Lombok Ini. Agar Anda tidak menikmati keindahan lombok sendiri, Anda bisa mengajak keluarga anda, pasangan Anda atau teman kantor Anda untuk mengunjungi destinasi wisata lombok. Pulau Lombok merupakan pulau yang komplit untuk para oengunjung, bagi yang suka snorkeling dan diving, terdaoat beberapa gili yang dilengkapi dengan keindahan batu karangnya. Bagi yang suka surfing , tersedia juga pantai yang memiliki ombak yang sangat besar. Bagi yang suka mendaki bisamendaki dibeberapa spot wisata gunung yang ada di Lombok ini. Segera rencakan wisata Anda ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *