2 Taman Wisata di Lombok Yang Bersejarah dan Mempesona

Wisata di Lombok – Tak hanya pantainya saja yang menjadi andalan wisata Lombok, melainkan Anda juga bisa menikmati keindahan alam 2 taman di Lombok yang bersejarah dan mempesona ini.  2 Taman di Lombok ini akan kita bahas dibawah ini bersama – sama. Sudah penasaran dengan Taman di Lombok ini ? yuk kita simak langsung di bawah!

Wow, Ini Dia 2 Taman Wisata di Lombok Yang Super Mempesona

Keindahan Taman Narmada Lombok Yang Bersejarah

Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman Narmada dulunya di buat oleh Raja dari kerajaan Hindu yang datang ke Lombok, sejarah taman ini ada karena pada zaman dulu sang raja setiap tahun pergi ke Gunung Rinjani untuk melaksanakan upacara pakelem. Nah karena dulunya factor usia sang Raja yang sudah tua, dan menjadikan beliau tidak dapat melaksanakan perjalanan untuk upacara pakelem di Gunung Rinjani. Maka, sang raja meminta agar taman ini dibuat menyerupai taman Gunung Rinjani, nah maka dari itu taman ini menjadi struktur Taman Gunung Rinjani. Lalu setelah taman tersebut menyerupai Taman Gunung Rinjani yang memiliki banyak tangga, sang raja melakukan upacaranya setiap setahun sekali di Taman Narmada Lombok, yang sampai sekarang taman tersebut dijadikan tempat melakukan upacara pakelem setiap setahun sekali oleh masyarakat setempat.

Sejarah Pura Lingsar Lombok Yang Wajib Anda Ketahui

Pura Lingsar Lombok
Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar berada di desa Lingsar kecamatan Lombok Barat. Pura, ini banyak di kunjungi wisatawan karena pura ini memiliki keunikan – keunikan, yang wajib Anda ketahui. Salah satunya adalah Anda bisa mengukur keberuntungan Anda disana. Untuk mengukur keberuntungan Anda, Anda harus mendatangi kolam Kemaliq, yang ada di Pura Lingsar ini. Nah disana Anda bisa melemparkan koin atau uang logam dengan membelakangi kolam tersebut. Nah, uniknya jika pada saat Anda melemparkan koin atau logam dan ada ikan Moa atau belut raksasa yang keluar atau bisa Anda lihat, berarti Anda adalah orang yang sedang beruntung. Tetapi sebaliknya, jika Anda adalah orang yang kurang beruntung berarti Anda tidak dapat melihat ikan moa atau belut raksasa tersebut.

Ayo ke 2 Taman Wisata di Lombok Yang Super Keren

Anda bisa mengunjungi 2 Taman ini dalam 1 hari bersama Wisata Lombok. Anda tak usah khawatir jalan menuju taman yang cantik ini, karena supir kami yang ramah dan berpengalaman sudah terbiasa untuk mengantar tamu ke 2 taman di Lombok yang Keren ini. Anda sudah siap untuk mengunjungi 2 Taman Wisata di Lombok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *