Daftar Tempat Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Bagi Anda yang sehari-harinya terbiasa beaktivitas di perkotaan maka liburan ke tempat yang bernuansa Alam menjadi pelepas penat yang menyenangkan. Di Lombok Anda bisa menemukan sederetan lokasi wisata alam yang menarik mulai dari pantai, gili, pegunungan hingga air terjun. Saking banyaknya lokasi menarik di pulau ini rasanya Anda perlu membuat daftar tempat wisata Lombok yang akan Anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok dengan kekayaan alamnya selalu dapat memuaskan pengunjung yang datang baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Apabila Anda ingin berkunjung ke Lombok namun masih bingung dengan lokasi apa saja yang harus dikunjungi, tengok daftar tempat wisata Lombok yang satu ini :

Gili Trawangan

Daftar Tempat Wisata Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan masuk ke dalam daftar tempat wisata Lombok yang paling populer dan paling ramai dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Ramainya wisatawan yang berkunjung ini dikarenakan keindahan alamnya yang menakjubkan beserta lengkapnya fasilitas umum dan sarana hiburan yang dimiliki.

Lokasi Gili Trawangan di bagian barat daya Pulau Lombok ini dapat dicapai dengan perjalanan laut dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Semakin ramainya lokasi ini membuat akses menuju pulau ini juga semakin mudah. Kawasan wisata di gili ini sudah sangat lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan pengunjung baik yang menginginkan liburan hemat maupun liburan mewah dengan akomodasi ekslusif.

Ada banyak sekali aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di pulau ini, mulai dari berkeliling pulau menggunakan cidomo, bersantai sembari menikmati sunset di tepi pantai, berenang, mencoba wahana air yang menantang, snorkeling hingga menyelam.

Pantai Kuta Lombok

wisata di Lombok Tengah
Pantai Kuta Lombok

Tak hanya Bali, Lombok ternyata juga memilki Pantai Kuta yang pesonanya juga tak kalah indah. Pantai ini masuk ke dalam daftar tempat wisata yang favorit karena keindahannya yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Pantai Kuta Lombok berada di Desa Kuta yang masuk dalam Kecamatan Pujut di Kabupaten Lombok Tengah. Di lokasi pantai ini Anda juga bisa melihat gagahnya bukit Mandalika yang berada di bagian barat pantai. Anda bisa mencapai lokasi bukit ini untuk melihat indahnya pantai dari ketinggian.

Keindahan Pantai Kuta Lombok bisa digambarkan dari hamparan pasirnya yang halus berwarna putih dan bersih. Hamparan pasir ini berpadu dengan air laut yang bersih, jernih dan berwarna hijau kebiruan. Arus air serta ombak di pantai ini cukup tenang sehingga pengunjung bisa menikmati aktivitas air dengan aman seperti berenang, snorkeling, menikmati pemandangan matahari terbenam atau mencoba wahana air.

Air Terjun Tiu Kelep

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun ini berada di area kaki Gunung Rinjani yang masih masuk dalam rute pendakian menuju puncak gunung. Air terjun ini bisa disebut sebagai surga yang tersembunyi karena meski letaknya cukup jauh di dalam hutan Anda akan terkagum-kagum melihat keindahannya yang luar biasa.

Air Terjun Tiu Kelep yang masuk dalam daftar tempat wisata menarik ini berlokasi di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara. Anda bisa mencapai lokasi dengan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor sampai di gerbang lokasi wisata dan melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan berjalan kaki. Anda perlu berjalan kaki menembus hutan melalui jalan setapak selama kurang lebih 40 menit untuk bisa menyaksikan kemegahan Air Terjun Tiu Kelep.

Perjalanan yang jauh dengan medan yang cukup menantang agaknya akan terbayar lunas dengan segarnya udara serta keindahan panorama air terjun yang bisa Anda nikmati. Ada mitos yang dipercaya masyarakat lokal bahwa membasuh wajah menggunakan air yang mengalir di air terjun ini bisa membuat awet muda. Terlepas dari benar tidaknya mitos ini membasuh air dengan air dari sumber mata air Gunung Rinjani memang mampu menyegarkan wajah yang lelah setelah perjalanan jauh.

Daftar tempat wisata Lombok ini merupakan beberapa tempat yang memang menjadi favorit pengunjung. Lokasi-lokasi ini kerap ramai oleh wisatawan pada musim-musim liburan. Persiapkan segala keperluan liburan Anda sebelum berangkat, pastikan seluruh akomodasi sudah terencana dengan baik agar Anda tetap nyaman selama liburan. Jangan pula lewatkan kesempatan untuk icip-icip kuliner khas Lombok jika berkunjung ke aneka lokasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *