Ultimate magazine theme for WordPress.

3 Pantai Cantik di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Berbicara tentang Lombok selalu identik dengan wisata airnya. Memang terdapat banyak pantai cantik di Lombok yang tentunya menjadi anugerah tersendiri bagi pulau ini. Pantai pantai cantik tersebut tersebar di seluruh penjuru pulau, siap memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung ke sana.

Pantai cantik di Lombok ada banyak jumlahnya. Pantai pantai tersebut ada yang sudah dikelola dengan baik dan dilengkapi banyak fasilitas wisata. Ada juga yang masih sangat asri bahkan belum terjamah tangan manusia. Menjelajahi seluruh pantai di Lombok tentulah memerlukan banyak waktu. Bagi anda yang memiliki waktu berlibur terbatas, sebaiknya menentukan prioritas pantai cantik yang ingin anda kunjungi. Agar tak bingung, berikut kami buatkan rekomendasinya untuk anda:

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Bukan hanya Bali yang memiliki Pantai Kuta. Ternyata Lombok juga memiliki Pantai Kutanya sendiri. Pantai Kuta di Lombok tentu saja tak kalah cantik dengan yang ada di Bali. Pantai Kuta Lombok masih bisa dikatakan sepi. Pengelolaannya pantai tersebut sebagai tempat wisata memang baru berjalan beberapa tahun terakhir.

Pantai Kuta Lombok memiliki hamparan pasir putih luas yang cocok untuk berjemur. Perairan di tepi pantai ini juga cukup tenang, sehingga memungkinkan bagi anda yang ingin mencosa sensasi berenang di pantai ini. Keindahan bawah laut di Pantai Kuta juga sangat sayang jika tak anda sapa. Jika tak memiliki perlengkapan, anda dapat menyewanya dari warga sekitar yang banyak menyewakan alat snorkeling di sepanjang pantai.

  1. Pantai Tanjung Aan
tempat wisata Lombok Tengah
Pantai Tanjung Aan

Pernahkah anda mendengar Festival Bau Nyale yang ternama di Lombok itu? Festival ini adalah festival berburu cacing laut yang diadakan setahun sekali untuk mengenang legenda seorang putri yang konon mati menceburkan diri ke laut karena menghindari kejaran seorang pangeran yang memaksa ingin meminangnya.

Festival Bau Nyale dilakukan di Pantai Tanjung Aan, pantai cantik di Lombok yang lokasinya tak jauh dari Pantai Kuta. Kedua pantai tersebut hanya berjarak sekitar 3 km.

Salah satu keunikan Pantai Tanjung Aan adalah karakteristik pasir pantainya yang khas. Butiran pasir di sana berwarna kekuningan, teksturnya juga sedikit lebih kasar mirip merica. Pantai ini adalah salah satu destinasi surgawi bagi para penggemar snorkeling. Seperti halnya di Pantai Lombok, di Pantai Tanjung Aan juga terdapat banyak warga yang menyewakan alat alat snorkeling.

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata di Lombok
Pantai Pink Lombok

Nama asli Pantai Pink sebenarnya adalah Pantai Tangsi. Namun sebutan Pantai Pink sepertinya lebih familiar bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok. pantai cantik initerletak di sebelah timur Pulau Lombok. Pantai ini terkenal karena keunikan pasir pantainya. Pasir di sana memiliki warna merah muda yang memesona. Kondisi tersebutlah yang tak lain dan tak bukan menghadirkan sebutan Pantai Pink.

Warna merah muda di Pantai Tangsi sebetulnya berasal dari bangkai karang berwarna merah. Karang merah yang telah lama mati tersebut lalu melebur dengan pasir putih. Peleburan tersebutlah yang menghasilkan warna pink yang memukau. Berkeliling di sekitaran Pantai Pink, anda akan menemukan gili gili kecil yang tak kalah menggodanya. Beberapa dari gili tersebut tak berpenghuni dan bisa dikunjungi menggunakan speedboat.

Kegiatan yang paling cocok dilakukan di Pantai Tangsi ini adalah berjemur di atas pasir berwarna merah muda. Selain itu anda juga bias mencoba aktivitas renang dan juga menyelam. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan di tempat ini melalui jepretan kamera anda.

Selain ketiga pantai di atas, masih banyak pantai lain yang dapat anda jelajahi di Lombok. Namun ketiga pantai di atas adalah pantai yang wajib anda kunjungi. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Lombok tanpa mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Pink.

Agar perjalanan anda menjajal tempat tempat wisata terbaik di Lombok dapat lebih mudah, tak ada salahnya untuk menyewa mobil atau motor. Jika merasa ragu untuk menjelajahi pulau tersebut, anda juga dapat menyewa jasa tour guide. Hindari berkunjung ke Lombok pada musim hujan agar anda tak perlu waswas saat melakukan perjalanan.

Pilih paket wisata lombok 3 hari 2 malam favorit Anda dengan kunjungi pantai cantik di Lombok yang memiliki keunikan tersendiri.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp