3 Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi Oleh Setiap Wisatawan

Memiliki kesempatan untuk berkunjung keĀ Lombok di liburan Anda mendatang? Jika Anda memiliki kesempatan tersebut, pastikan bahwa Anda mengetahui beberapa tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut.

Beberapa tempat berikut adalah tempat yang wajib Anda kunjungi dan nikmati keindahan alamnya saat berada di pulau Lombok.

3 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita ketahui, sebagai salah satu pulau terindah, pastinya ada banyak sekali tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Ingin tahu nama-nama tempat tersebut?

Wisata gili air lombokLombok memang diketahui memiliki gugusan pulau lainnya yang terkenal sebagai Gili. Salah satu Gili yang terkenal yaitu Gili Air. Gili Air bisa dikatakan merupakan yang paling dekat dengan pulau utama Lombok, jika dibandingkan dengan Gili lainnya. Selain tempatnya yang paling dekat dengan pulau utama Lombok, Gili Air juga memiliki beberapa keindahan yang memikat hati.

Gili Air, sebagai salah satu tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi memang sangat cocok bagi mereka yang selalu mencari ketenangan saat berlibur. Meskipun banyak sekali wisatawan yang berkunjung, ketenangan yang bisa Anda rasakan di tempat ini membuat banyak orang merasa betah dan ingin berkunjung kembali ke tempat wisata yang satu ini.

Selain itu, di Gili Air, Anda bukan hanya bisa menikmati hari libur Anda dengan tenang, tetapi juga bisa menikmati liburan Anda dengan beberapa kegiatan air yang menyenangkan. Contohnya, Anda bisa melakukan snorkelling dan bisa menikmati air pantai yang cukup bersih dan jernih. Jadi, siap berkunjung ke Gili Air?

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile berada di desa Senaru yang merupakan bagian dari Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Jika diukur dari desa Bayan, desa Senaru ini hanya memiliki jarak sekitar 2 km. Selain itu, jika ditilik lebih lanjut, air terjun yang satu ini masih berada di wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani.

Tentunya, alasan mengapa air terjun yang satu ini masih berada di kawasan tersebut adalah karena letaknya yang cukup dekat dengan gunung Rinjani dan bisa dikatakan masih berada di kawasan yang sama. Bagi para pendaki gunung Rinjani, sengaja untuk singgah ke tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile ini, Anda akan disuguhi air terjun dengan tinggi 31m. Keadaan air di tempat ini masih sangat bersih dan segar. Untuk itu, tidak jarang enemukan banyak wisatawan bermain air di tempat ini. Pastinya, inilah alasan mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Lombok.

  • Air Terjun Tiu Kelep

Wisata Air Terjun tiu kelep LombokAir terjun Tiu Kelep menjadi nama lainnya dari sekian banyak tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Tidak berbeda dengan air terjun sebelumnya, air terjun yang satu ini juga masih sangat asri dan memberikan suasan yang menyegarkan bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Fakta lain yang perlu Anda ketahui dari Air Terjun Tiu Kelep dan juga Air Terjun Sendang Gile adalah kedua air terjun tersebut ternyata memiliki muara yang sama, meskipun terletak di desa yang berbeda. Air Terjun Tiu Kelep sendiri terletak di desa Senaru, yang merupakan bagian dari Kabupaten Lombok Utara.

Jika kita melihat air terjun, pastinya suasana yang kita rasakan akan sangat sejuk. Begitu pula saat kita berkunjung ke tempat ini. Selain air terjunnnya yang sangat cantik dan sejuk, Anda pun bisa merasakan bahwa pemandangan sekitar air terjun tersebut pun begitu sejuk dan nikmat untuk melepas penat yang Anda miliki.

Pastinya, saat Anda ingin melepas penat dan meluangkan waktu libur Anda untuk berkunjung ke Lombok, nama-nama tempat wisata di atas menjadi rekomendasi yang tepat untuk liburan Anda nanti. Untuk itu, jangan lupa untuk persiapkan diri Anda di liburan mendatang untuk mengunjungi setiap tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi yang sudah disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *