3 Wisata Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Belum lengkap ke Lombok rasanya jika belum berkunjung ke wisata pantai lombok. Ketika berkunjung ke Lombok, pantai memang selalu menjadi incaran utama para wisatawan. Selain menawarkan keindahan alam yang eksotis, pantai-pantai di Lombok juga sanga bagus sekali digunakan untuk olahraga air. Berminat mengunjungi pantai lombok? Berikut daftar pantai-pantai menari yang ada di Lombok

Wisata Pantai Lombok Menarik dan Eksotis

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata pantai Lombok
Wisata Kuta Lombok

Banyak orang bilang belum lengkap ke Lombok jika belum mengunjnungi wisata pantai lombok yang satu ini. Pantai Kuta memang menjadi wisata andalan saat berkunjung ke Pulau Lombok. Tak heran jika pantai yang satu ini selalu ramai oleh para wisatawan, baik domestic maupun mancanegara. Di Pantai Kuta Lombok, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Meskipun tergolong ramai, Pantai Kuta masih cukup asri untuk melakukan aktivitas air seperti snorkeling, diving, atau berenang. Namun, di Pantai Kuta biasanya para pengunjung kebanyakan hanya berjemur saja atau berselancar ria. Di sekitar Pantai Kuta, terdapat banyak restaurant, bar, dan café yang berjejer hampir di sepanjang pantai.

  1. Pantai Tanjung Aan
Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok

Bosan dengan Pantai Kuta? Jangan khawatir! Masih banyak wisata pantai lombok lainnya yang bisa Anda rasakan, seperti halnya Pantai Tanjung Aan. Terletak sedikit jauh dari pusat kota, Pantai Tanjung Aan bisa dibilang masih sangat asri dan sepi oleh wisatawan. Konon, dulunya pantai ini adalah tempat asalnya Puteri Mandalika. Pantai Tanjung Aan yang terletak berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Pasir yang ada di pantai ini pun unik sekali, berbentuk seperti butiran merica. Karena masih sangat asri, Pantai Tanjung Aan sering digunakan untuk kegiatan diving dan snorkeling. Bagi Anda yang mengunjungi wisata pantai lombok yang satu ini di bulan Februari, Anda akan menemukan even spesial yakni Ritual Bau Nyale. Event ini merupakan ritual masyarakat setempat yang berhubungan dengan Puteri Mandalikan. Menurut mitos yang berkembang, Puteri Mandalikan berubah menjadi “Nyale” (cacing laut).

  1. Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Mendengar namanya saja Anda tentu bingung dengan wisata pantai lombok ini. Pantai Pink yang terletak di Jerowaru, Lombok Timur ini memang menyimpan keunikan tersendiri. Pasir pantainya yang pink terbuat dari pecahan karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Itulah mengapa pantai ini disebut dengan Pantai Pink.

Pantai Pink Lombok terbagi menjadi dua area, Pantai Pink 1 dan 2. Pantai Pink 2 umumnya lebih sepi daripada Pantai Pink 1. Meskipun begitu, di Pantai Pink ini sudah terdapat beberapa warga yang menjajakan jajanan di warung-warung kecil di pinggir pantai. Disini Anda juga dapat melihat keindahan pantai menggunakan perahu yang disewakan.

Bosan Dengan Wisata Pantai Lombok? Yuk Kunjungi Wisata Alam Lombok Ini!

  1. Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk

Hutan baun pusuk bisa menjadi destinasi lainnya jika Anda bosan dengan pantai. Hutan ini terletak di Kecamatan Bayan tepatnya di dalam area Taman Nasional Gunung Rinjani. Disini, Anda bisa menikmati sejuknya suasana hutan. Uniknya lagi, disini ada ratusan monyet yang sengaja dilepas begitu saja.

  1. Bukit Malimbu
tempat wisata di lombok yang menarik
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu terletak  sekitar 24 km dari pusat Kota Mataram. Bagi Anda yang gemar naik gunung, bukit Malimbu mungkin bisa jadi destinasi utama saat berlibur di Pulau Lombok. Bukit ini sering sekali disebut sebagai spot terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit di Pulau Lombok. Saat berkunjung, pastikan Anda menggunakan pakaian tebal karena udaranya yang dingin.

  1. Air Terjun Sendang Gile
paket wisata air terjun lombok
Air Terjun sendang gile Lombok

Ingin mengunjungi wisata air tapi bukan pantai? Air Terjun Sendang Gile jawabannya! Terletak di area pendakian Gunung Rinjani, air terjun ini terletak 600 mdpl dan memiliki tebing air terjun sekitar 30 meter. Di sepanjang perjalanan menunju Sendang Gile, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang dikelilingi pepohan tinggi dan indah.

Itulah beberapa wisata pantai lombok yang harus Anda kunjungi ketika berada di Lombok. Meskipun pantai menjadi destinasi favorit di Pulau Lombok, bukan berarti Anda tidak perlu mengunjungi wisata lainnya. Lombok menyimpan berbagai wisata alam yang indah seperti Hutan Baun Pusuk, Air Terjun Sendang Gile, Pulau Pasir, Gili Air, dan banyak lagi lainnya. Jadi, ayo buruan berlibur ke pulau lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *