4 Tips Liburan Ke Lombok Dengan Budget Tipis Ala Backpacker

Lombok selalu menjadi destinasi terindah bagi Anda yang butuh penyegaran mata saat liburan tiba. Alih-alih berkunjung ke negara lain, Lombok menyajikan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi tanpa harus mengocek biaya tinggi. Tidak punya modal banyak? Anda bisa ikuti beberapa tips liburan ke lombok dengan budget tipis berikut ini.

Tips liburan ke lombok Tanpa Modal Banyak

Tak punya modal banyak saat liburan? Janga khawatir dulu! Di Lombok, Anda tetap bisa menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Agar tidak kehabisan modal saat di Lombok, berikut kami berikan tips liburan ke Lombok ala-ala backpacker. Meskipun terkesan irit, tips dibawah ini tetap bisa membawa Anda berliburan asyik di Lombok.

  1. Pilih Transportasi Yang Terjangkau

Tips liburan ke Lombok yang pertama yaitu pintar-pintarlah dalam memilih transportasi. Untuk dapat ke Lombok, ada tiga jenis transportasi utama yaitu pesawat, kapal ferry, dan kapal cepat(fast boat). Karena pesawat terlalu mahal tetapi lebih cepat sampai di lombok, menggunakan kapal ferry sangat memakan waktu yaitu 4 jam sampai 5 jam dari pelabuhan padang bai menuju lembar, dan jika menggunakan kapal cepat (fast boat) itu hanya 2-3 jam dari padang bai menuju pantai senggigi atau bisa langsung ke 3 gili yang ada di lombok utara. jadi Anda bisa memilih transportasi apa yang Anda inginkan.

  1. Cari Tempat Tinggal Yang Murah

Saat di lombok, Anda tentu akan membutuhkan tempat tinggal. Lombok menawarkan berbagai penginapan mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malamnya. Tips liburan ke lombok yang murah berikutnya yaitu carilah penginapan yang murah meriah saja seperti homestay atau motel. Hindari menginap di hotel berbintang karena itu dapat menguras uang Anda.

  1. Wisata Kuliner Murah

Saat di Lombok, Anda tentu perlu mengisi tenaga agar bisa berkativitas, bukan? Mencoba wisata kuliner khas Lombok adalah hal wajib. Namun, sebaiknya pilih-pilihlah saat berwisata kuliner. Guna menghemat budget, Anda bisa coba jajanan-jajanan kali lima yang ada di Lombok. Cobalah browsing beberapa tempat makan yang menyediakan menu enak tapi murah.

  1. Pilih Tempat Wisata Murah

Tempat wisata tentu menjadi tujuan utama Anda datang ke Lombok. Agar uang Anda cukup saat menjelajahi Pulau Lombok, kunjungilah wisata-wisata di Lombok yang terjangkau. Wisata yang bisa dikunjungi saat di Lombok tanpa harus keluar modal banyak yaitu pantai. Ingin tahu pantai apa saja yang bisa dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Objek Wisata Untuk Tips Liburan Ke Lombok

Berbicara tentang tips liburan ke lombok yang dan murah meriah, pantai bisa dijadikan destinasi utama Anda saat mengunjungi pulau Lombok. Di Lombok, Anda bisa mengunjungi berbagai pantai, seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan Lombok, dan pantai Pink Lombok.

  1. Pantai Kuta Lombok
tips liburan ke lombok
Pantai Kuta Lombok

Siapa sih yang tidak kenal Pantai Kuta Lombok? Pantai ini menjadi pantai yang paling terkenal di Lombok. Pantai Kuta termasuk destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Lombok, karena memiliki pasir pantai yang unik yaitu menyerupai merica. Disini Anda dapat berjemur, melihat sunset dan berenang.

  1. Pantai Tanjung Aan
Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok

Berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan terletak sedikit jauh dari pusat kota. Itulah mengapa pantai ini masih sangat asri dan jarang dikunjungi, Pemandangan di Pantai Tanjung Aan ini sangat indah dan eksotis sekali. Bagi Anda yang tidak suka keramaian, ini bisa jadi destinasi yang tepat untuk Anda.

  1. Pantai Pink
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Terakhir ada Pantai Pink Lombok, pantai yang sangan unik karena pasirnya yang berwarna merah mudah. Konon, pasir ini terbentuk dari campuran pasir putih dan karang merah yang sudah hancur. Wisata ini juga termasuk jarang dikunjungi karena letaknya yang sedikit jauh dari kota.

Nah, itulah keempat tips liburan ke Lombok buat Anda yang memiliki budget tipis saat liburan. Selain ketiga destinasi diatas, Anda juga bisa kunjungi wisata lainnya seperti  Pura Lingsar, Taman Narmada, Air Terjun Tiu Kelep, dan Air Terjun Sendang Gile dan masih banyak lagi lainnya. Jadi ayo buruan berlibur ke Lombok dan rasakan sendiri keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *