5 Destinasi Wisata Lombok Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Indonesia memang menjadi negara yang kaya akan keindahan alamnya. Saking kayanya, tak jarang banyak para turis yang rela jauh-jauh datang untuk melihat keindahan alam Indonesia. Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi adalah Lombok. Terdapat berbagai Destinasi Wisata Lombok seperti pantai, air terjun, hutan, bukit, pura, dan lainnya.

Meskipun memiliki banyak tempat wisata, destinasi wisata Lombok yang paling terfavorit adalah pantai dan gili. Pantai yang paling terkenal di Lombok adalah Pantai Kuta dan Tanjung Aan. Sedangkan Gili Trawangan, Air, dan Meno menjadi andalan bagi para turis. Penasaran dengan kelima wisata ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

Destinasi Wisata Lombok : Pantai Paling Terkenal dan Terindah

Wisata Ibu Nety dan Keluarga di Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Untuk urusan pantai, Lombok memang salah satu juaranya. Pulau Lombok memang menyimapan segudang pantai yang indah, salah satunya yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memang menawarkan pemandangan yang sungguh eksotis dan indah.

Saat menginjakan kaki di Pantai Tanjung Aan, Anda akan merasakan perbedaan pada pasir pantainya. Ya, pasir pantai disana memang berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Tanjung Aan memiliki tekstur pasir seperti merica. Itulah mengapa Tanjung Aan sering disebut sebagai salah satu pantai yang unik di Lombok.

Destinasi wisata Lombok Pantai Tanjung Aan tak hanya menawarkan keindahan dan keunikan saja. Ombak pantai yang cukup tenang juga membuat pantai Tanjung Aan cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Selain Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok menjadi pantai terfavorit lainnya yang ada di Pulau ini. Pantai ini terletak di Kuta, kota yang letaknya di selatan pulau Lombok. Air laut yang jernih dan hampara pasir yang putih bersih menjadi daya tarik tersendiri untuk Pantai Kuta. Saking birunya, Anda bisa melihat biota laut dari permukaan air.

Wisata Ibu Siswi dan Keluarga di Pantai Kuta Lombok
Wisata di Pantai Kuta Lombok

Saat sampai di Pantai Kuta, pastikan diri Anda mengunjungi bukit yang ada disana. Destinasi wisata Lombok yang satu ini menawarkan pemandangan indah yang bisa dilihat dari bukit tersebut, yaitu Bukit Mandalika. Selain melihat pemandangan, Anda juga bisa melakukan surfing, snorkeling, diving, ataupun berenang.

Destinasi Wisata Lombok Terfavorit : Gili Trawangan, Air, Dan Meno

Selain pantai, jangan lupa untuk pastikan diri Anda mengunjungi destinasi wisata Lombok Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Ketiganya merupakan Gili yang paling sering dikunjungi dan menjadi favoritnya para turis, baik lokal maupun mancanegara.. Ketiganya memang menyimpan keindahan yang eksotis dan luar biasa.

Wisata Gili Trawangan Lombok
Perjalanan Grup Bapak Rilan di Lombok Menuju Gili Trawangan

Bagi Anda yang suka keramaian, Anda mungkin bisa mengunjungi Gili Trawangan. Disana terdapat banyak bar, hotel, villa, restaurant, atau kedai makan. Disana Anda juga bisa menikmati live musik, snorkeling, diving, berenang, ataupun bersepeda mengelilingi pulau ini.

Namun, bagi Anda yang lebih suka destinasi wisata Lombok yang lebih sunyi. Anda mungkin bisa mengunjungi Gili Air dan Gili Meno. Keduanya memang tidak seramai Gili Trawangan, namun Anda tetap bisa melakukan banyak hal disana. Anda bisa melakukan aktivitas air seperti diving, berjemur, snorkeling, dan lainnya.

Meskipun masih sepi pengunjung, Anda tetap bisa menginap di pulau ini. Sudah banyak terdapat beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau di kedua gili ini. Namun, Gili Mano dan Gili Air lebih sering dikunjungi para pengunjung yang ingin melakukan bulan madu. Disana, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat eksotis.

Nah, itulah kelima tempat wisata di Lombok yang harus ada di daftar destinasi Anda! Selain kelima destinasi tersebut, Anda bisa kunjungi destinasi lainnya seperti Hutan Baun Pusuk, Pantai Pink Lombok, Air Terjun Tiu Kelep, dan lainnya. Selain wisata alam, Lombok juga kaya dengan wisata religi dan budaya seperti Desa Sedare, Taman Narmada, dan Pura Lingsar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *