5 Wisata Lombok Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok Timur terkenal dengan beberapa pantainya yang sangat khas dan perlu dikunjungi. Anda bisa berkunjung ke Lombok bagian timur dan memilih berwisata ke beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa pilihan destinasi tersebut yaitu:

Ini Dia 5 Wisata Lombok Timur yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga

  1. Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Wisata alam sekaligus wisata sejarah inilah Tanjung Ringgit yang begitu mempesona. Tanjung Ringgit ini terletak di bagian paling timur dari pulau Lombok, tepatnya terletak pada Jalan Lingkok Siwaq, Kelurahan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Hamparan laut biru samudera Hindia ini terlihat jelas dengan hiasan bukit savana, cukup memanjakan mata Anda untuk tidak beranjak dari tempat dimana Anda berdiri. Di sini juga terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti Goa, mariam Jepang, dan sumur air tawar yang berada di pinggir pantai ini.

Tanjung Ringgit ini berhadapan dengan Pulau Sumbawa, dan terlihat hamparan tebing tinggi dan curam, untuk bisa menuju ke pantainya, Anda harus bisa menemukan jalan menuju ke pantainya. Di Tanjung Ringgit sangat cocok sebagai tempat untuk menikmati hamparan luas birunya laut, bagus untuk berfoto, menikmat sunrise yang sangat indah, berperahu, bersnorkeling, dan menikmati pesona Gunung Rinjani dari kejauhan. Sehingga Tanjung Ringgit ini merupakan wisata Lombok Timur yang begitu mempesona.

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok ini merupakan pantai yang paling mempesona karena keunikannya. Pantai ini bisa memberikan warna pink pada pasir pantainya. Warna pink ini berasal dari kombinasi antara warna merah, putih, dan sedikit hitam. Keunikannya mengundang para wisatawan untuk mengunjunginya. Pantai Pink berada 2 km sebelum Tanjung Ringgit. Di pantai ini juga terdapat gua tempat persembunyian Jepang pada Perang Dunia ke II. Pantai Pink ini juga disebut sebagai pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1500 meter. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda tidak hanya melihat keunikan pasir pantai yang berwarna pink tetapi juga melihat panorama indah dari bebukitan yang membentuk teluk dan berhadapan dengan pulau. Tak heran jika Pantai Pink ini menjadi destinasi wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Pantai Pink 1

Pantai Pink inilah yang merupakan Pantai Pink pertama kali ditemukan dengan warnanya yang lebih pink dibandingkan dengan Pantai Pink ke-2. Pantai ini lebih ramai dibandingkan dengan Pantai Pink ke-3. Terdapat beberapa warung kecil yang berjualan khas suasana pantai seperti kelapa muda, dan makanan ringan. Wisata Lombok Timur ini banyak yang mengunjungi Pantai Pink 1 karena mudah ditempuh dengan jalur darat. Selain itu, di Pantai Pink ini juga sudah ada beberapa kepala keluarga sehingga lebih mudah jika akan berlama-lama di pantai tersebut. Untuk bisa menikmati Pantai Pink yang pertama ini, Anda bisa berenang atau bermain pasir bersama anak-anak sembari menikmati pemandangan alam di sekitar yang indah dan menenangkan.

  1. Pantai Pink 2

Pantai Pink Lombok 2 ini sangat khas dengan kelembutan dari pasir pantainya yang seperti tepung. Pantai ini juga tidak berpenghuni yang ada hanya hamparan lembah hijau dengan diapit oleh perbukitan. Anda bisa mengunjunginya setelah mengunjungi Pantai Pink Lombok dengan merasakan perbedaan pasir pantainya.

  1. Pulau Pasir
wisata Lombok Timur
Pulau Pasir

Wisata Lombok Timur yang tidak kalah menariknya yaitu di Pulau Pasir. Pulau ini merupakan destinasi terakhir setelah Anda dari Pantai Pink. Kemunculan pulau ini berdasarkan dari pasang surutnya air laut. Pulau ini tidak berpenghuni karena hanya ada hamparan pasir putih yang butirannya berbentuk seperti merica kecil sehingga disebut Pulau Pasir. Munculnya pulau ini bisa hanya pada pagi hari dan hanya sore hari. Tempat ini cukup unik dan bisa Anda kunjungi sebagai pelengkap perjalanan wisata Anda ke Lombok bagian timur.

Itulah beberapa destinasi wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi oleh wisawatan saat berlibur ke pulau Lombok. Wisata alam dan wisata sejarah yang ada di sini bisa membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan berwawasan. Jadikan Lombok sebagai destinasi favorit bersama dengan orang-orang terdekat Anda untuk menikmati keindahan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *