Ultimate magazine theme for WordPress.

6 Aktivitas Seru Saat Wisata di Gili Trawangan Lombok

Traveling memang merupakan aktivitas yang tidak pernah bosan dilakukan banyak orang. Bagi mereka yang memiliki hobi traveling, destinasi yang satu ini pasti tak lewat untuk disambangi. Mana lagi kalau bukan wisata di Gili Trawangan Lombok. Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang terdapat di provinsi Nusa Tenggara Barat yang kerap dijadikan destinasi wisata banyak orang. Di antara dua gili lainnya di Lombok, Gili Trawangan memiliki ukuran yang cukup besar.

Gili selebar kurang lebih 1,5 km dengan panjang 2 km ini terkenal dengan wisata bahari, pemandangan, dan pesta malamnya yang gegap gempita. Gili ini menawarkan berbagai keseruan, sekaligus ketenangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan suasana hati Anda. Karenanya, rasanya belum ke Lombok jika belum pernah ke Gili Trawangan. Nah, sebenarnya aktivitas apa saja sih yang membuat wisata di Gili Trawangan Lombok selalu diminati wisatawan?

6 Aktivitas Menarik Saat Wisata di Gili Trawangan Lombok

wisata di gili trawangan lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Berikut ini adalah beberapa kegiatan seru dan menarik yang membuat tempat wisata di Gili Trawangan Lombok selalu ramai dan layak dikunjuni para wisatawan.

  1. Taman bawah laut yang menakjubkan

tempat wisata di LombokMenginjakkan kaki ke Gili Trawangan, janggal rasanya jika tidak menengok taman bawah lautnya yang luar biasa indah. Dengan melakukan diving atau sekedar snorkeling, Anda bisa memiliki momen liburan yang berkualitas. Dua kegiatan ini memang yang paling disenangi wisatawan. Beberapa spot diving yang sudah cukup populer ditelinga para wisatawan adalah Simons Reef, Trawangan Slope, Coral Fan Garden, Deep Turbo, hingga Shark Point.

  1. Penangkaran penyu

Tak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan terdapat penangkaran penyu yang lebih dikenal sebagai Turtle Conservation. Bagi para pecinta hewan bertemputung ini atau para pengunjung yang membawa anak-anaknya untuk liburan, tentu saja destinasi wisata di Gili Trawangan Lombok yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Di tempat ini penyu yang masih anak-anak dibersarkan dan dirawat di tempat tertentu. Setelah tumbuh besar dengan baik, maka para petugas konservasi akan mengembalikannya lagi ke alam, ke habitatnya. Jika Anda beruntung datang di waktu tertentu, Anda bisa melihat pelepasan para penyu-penyu kecil yang telah beranjak dewasa ini.

  1. Pantai dengan pemandangan menakjubkan

Saat pertama kali Anda menginjakkan kaki di Gili Trawangan, pasti pantai menjadi pusat perhatian Anda yang pertama. Dari segi kontur, pantai-pantai di Gili Trawangan memang tidak ada bedanya dengan pantai lainnya di Lombok, seperti berpasir putih, memiliki air yang jernih, panorama yang indah, dan sebagainya. Namun, yang membuat pantai di Gili Trawangan sedikit berbeda adalah pemandangan saat Anda di tepi pantainya. Sejauh mata memandang akan tampak dua gunung yang megah berdiri, yaitu Gunung Agung dan Gunung Rinjani yang terpampang jelas.

  1. Panorama matahari terbit dan terbenam
Indahnya sunset Lombok
sunset di gili trawangan

Bagi sebagaian orang sunrise dan sunset memiliki makna yang cukup berarti. Jika Anda pemburu sunset dan sunrise, destinasi wisata di Gili Trawangan Lombok adalah tempatnya. Untuk melihat sunset, ada sebuah kawasan terkenal bernama sunset view yang bisa didatangi demi menikmati senja.

  1. Film pinggir pantai

Menjelang malam, kehidupan Gili Trawangan mulai bisa dirasakan perbedaannya dengan gili-gili lainnya di sekitar Lombok. Anda tentu jarang dong melihat cinema berada sangat dekat dengan pantai. Di kawasan pantai Gili Trawangan, ada sejumlah tempat yang bisa Anda pilih untuk menonton film di pinggir pantai bersama kerabat saat berlibur. Film yang disediakan cukup komplit, jenis ruangannya juga bervariasi. Ada film yang diputar dalam bentuk layar lebar, ada pula yang hanya dalam bentuk TV. Uniknya lagi, kebanyakan bioskop pinggir pantai ini menggratiskan biaya masuk maupun tiket menonton. Asik, kan?

  1. Kehidupan malam

Selain bisa menonton film seru yang Anda inginkan. Anda yang suka keramaian dan musik bisa segera melancong ke café atau bar yang ada di sepanjang pantai Gili Trawangan. Beberapa café atau bar ini menawarkan berbagai macam hiburan, terutama live music. Kehidupan malam di sepanjang pantai Gili Trawangan ini biasanya buka setelah matahari terbenam hingga dini hari.

Demikian informasi tentang wisata di Gili Trawangan Lombok yang wajib Anda kunjungi karena menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Jadi buruan berlibur ke destinasi wisata di Lombok bersama kerabat ataupun pasangan Anda yang pastinya menyenangkan. Selamat berlibur.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp