6 Destinasi Wisata Populer Liburan ke Lombok

Banyak wisatawan yang memilih untuk liburan ke Lombok karena banyak sekali destinasi wisata yang memberikan paket keindahan dengan menyenangkan. Anda bisa melakukan rencana liburan dengan berkunjung ke beberapa destinasi wisata berikut ini :

  1. Taman Narmada

Pertama liburan ke Lombok Anda bisa berwisata sejarah dan budaya dengan berkunjung ke Taman Narmada yang terletak 10 kilometer dari wilayah Mataram. Mataram biasanya menjadi pusat wilayah para wisatawan sehingga akan banyak wisatawan yang memilih kota Mataram untuk singgah. Nah, di Taman Narmada ini Anda bisa melihat berbagai bangunan khas Lombok sejak zaman dahulu dan ada pula candi. Taman ini juga sering disebut sebagai miniatur dari Gunung Rinjani dan danau Segara Anakan yang ada di puncaknya.

Konsep dari Taman Narmada ini adalah dibuat untuk Raja yang sudah tidak mampu melakukan pendakian di Gunung Rinjani melakukan ritual Pekaleman atau qurban. Taman ini dibuat sedemikan rupa sehingga mirip seperti Gunung Rinjani. Terdapat anak tangga dan kolam yang airnya berasal dari mata air Gunung Rinjani. Banyak pula masyarakat yang percaya bahwa air dari mata air Gunung Rinjani membuat awet muda. Anda harus mengunjungi Taman Narmada ini karena suasana yang hijau, asri, sejuk dan Anda juga bisa mencoba mata air yang membuat awet muda tersebut.

liburan ke Lombok

  1. Gili Trawangan

Destinasi liburan ke Lombok selanjutnya adalah ke Gili Trawangan yang merupakan tempat wisata paling populer di Lombok. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alamnya. Di Gili Trawangan Anda bisa melakukan banyak hal sembari menikmati keindahan alamnya yang sungguh menawan dan banyak juga wisatawan mancanegara yang membuat suasana serasa di luar negeri. Anda bisa melakukan banana boat, snorkeling, diving, berenang, menikmati sunset, atau hanya sekedar mengelilingi Gili Trawangan dengan menggunakan sepeda.

  1. Hutan Baun Pusuk

Setelah dari Gili Trawangan, Anda akan melewati jalan Hutan Baun Pusuk. Sepanjang jalan Hutan ini Anda akan menjumpai banyak monyet yang berkeliaran. Anda bisa mampir sebentar untuk sekedar memberinya makan dan bermain atau berfoto dengan mereka. Monyet-monyet di Hutan Baun Pusuk ini cukup bersahabat dan tidak akan menyakiti Anda jika Anda tidak melakukan hal yang membuatnya merasa terancam. Kalau hanya untuk memberikannya makan mereka akan dengan senang dan bisa bersahabat dengan Anda.

  1. Pantai Kuta

Setelah dihibur oleh monyet-monyet di Hutan Baun Pusuk, liburan ke Lombok selanjutnya yang tak kalah menariknya adalah dengan mengunjungi pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta ini masih menjadi destinasi yang cukup sunyi dimana belum banyak wisatawan yang berkunjung, tetapi pemandangan di pantai ini cukup bagus dan menarik. Suasana yang sunyi dengan pemandangan yang indah cocok untuk Anda yang suka dengan suasana hening dan pas untuk menenangkan pikiran seperti tujuan Anda untuk pergi berlibur. Pasir putihnya juga khas sekali dari pantai Kuta Lombok ini menjadi pembeda dari beberapa pantai lain. Jika Anda pergi ke Lombok jangan lupa untuk mengunjungi pantai Kuta ini untuk menyejukan hati.

  1. Pantai Tanjung Aan

Dari pantai Kuta, Anda juga bisa menyisir ke pantai Tanjung Aan dimana pantai ini merupakan pantai yang masuk ke dalam 10 besar pantai tercantik di dunia pada tahun 2015. Pantai ini memiliki monumen yang cukup terkenal yaitu monumen Putri Mandalika. Sama halnya dengan pantai Kuta, di pantai Tanjung Aan ini juga masih sangat asri dan pemandangannya yang indah. Sehingga cocok untuk Anda kunjungi ketika liburan ke Lombok.

  1. Kampung Sukarara

Selanjutanya, Anda perlu mengunjungi desa Sukarara untuk mengetahui kebudayaan yang ada di Lombok. Di desa ini Anda bisa melihat bagaimana proses menenun dan bisa sekaligus belajar menenun. Para gadis di desa Sukarara ini wajib bisa menenun sebelum mereka menikah. Jadi, Anda bisa melihat di desa ini banyak anak gadis membuat sebuah kain tenun. Anda bisa belajar membuat kain tenun, sehingga Anda tidak hanya mendapatkan keindahan alam tetapi juga mendapatkan pelajaran berharga saat liburan ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *