6 Macam Pulau Gili di Lombok

Ada sekian banyaknya destinasi wisata di pulau Lombok, pulau Gili merupakan salah satu destinasi wisata digemari oleh para wisatwan. Ada beberapa Gili yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Gili yang bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda yaitu :

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan sudah tidak asing lagi didengar, bukan? Gili ini merupakan salah satu pulau yang cukup banyak digemari oleh para wisatawan. Pulau ini menjadi pulau yang cukup ramai pengunjung, sehingga pulau ini cocok bagi Anda yang menyukai suasana ramai dan hingar bingar pesta. Di tempat ini Anda bisa melakukan banyak hal sembari menikmati alamnya yang indah. Pantai di pulau ini berpasir putih dan airnya juga jernih. Sehingga bagi Anda yang suka atau senang berenang Anda bisa mencoba bersnorkling atau diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Selain itu, pemandangan sunset juga cukup menarik untuk disaksikan di pulau ini. Pulau Gili Trawangan ini cukup populer dan merupakan pulau terjauh sekaligus terbesar dibandingkan dengan Gili Air dan Gili Meno. Sehingga jika Anda memutuskan untuk berkeliling Gili Trawangan juga merupakan pilihan yang menarik.

Pulau Gili

  1. Gili Meno

Gili Meno merupakan pulau yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Suasana di Gili Meno ini sangat berbeda sekali dengan suasana di Gili Trawangan. Gili Meno merupakan pulau yang sunyi, tenang, dan damai. Mobil dan motor sangat dilarang untuk ada di sini karena agar bisa selalu tercipta suasana yang tenang. Sehingga Gili Meno ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan. Jika Anda liburan untuk benar-benar mendapatkan suatu ketenangan, maka Anda perlu memilih Gili Meno sebagai destinasi wisata Anda.

  1. Gili Air

Selanjutnya, Gili Air merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau Lombok. Sama seperti Gili Meno, Gili Air juga cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan penuh ketenangan. Namun, di Gili Air ini memiliki penduduk paling banyak dibanding dengan Gili lainnya. Sehingga jika Anda pergi ke Gili ini, maka Anda akan disambut dengan keramahan para penduduk setempat. Pulau ini juga cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga Anda.

  1. Gili Kedis

Gili Kedis merupakan salah satu pulau yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Pulau ini memiliki keunikan dimana pulau kecil ini berbentuk menyerupai lambang cinta. Di tepian pantainya terdapat banyak bebatuan dengan bentuk paluh. Pulau Gili Kedis adalah bagian dari wilayah Sekotong yang merupakan pulau tak berpenghuni. Sehingga pulau ini juga bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda selain Gili-gili yang lainnya. Di pualu ini Anda bisa mendapatkan sebuah ketenangan dan merasakan suasana sunyi di pulau yang tak berpenghuni ini. Namun, pemandangannya pun tidak kalah menarik dengan destinasi wisata yang lain.

  1. Gili Sudak

Pulau tak berpenghuni lainnya adalah Gili Sudak. Namuan di sini sudah lebih mending dibandingkan dengan Gili Kedis. Di Gili Sudak sudah terdapat sebuat restaurant, penginapan, dan warung kecil. Untuk Anda yang suka dengan bersnorkling dan berwisata bahari di sini adalah tempat yang cocok bagi Anda dengan menikmati pemandangan bawah laut. Anda juga bisa melakukan beberapa hal di pulau Gili Sudak ini, seperti camping dan kayaking. Jika ingin bercamping di pulau ini maka sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu dengan warga setempat untuk keamanan. Sedangkan, kayaking bisa Anda lakukan di Gili Sudak karena ombak di pulau ini tergolong ombak yang tenang dan dangkal sehingga cukup aman untuk bermain kayaking.

  1. Gili Nanggu

Pulau tak berpenghuni selanjutnya adalah Gili Nanggu yang terletak di wilayah Sekotong Lombok Barat. Pulau Gili ini cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah ketenangan dalam berlibur. Namun, dalam ketenangan ini Anda juga bisa melakukan banyak hal di Gili Nanggu. Salah satunya adalah dengan bersnorkling atau diving. Pulau ini cocok untuk wisata bahari karena keindahan bawah lautnya serta ada ribuan ikan dengan terumbu karang khas Lombok yang membuat liburan Anda menjadi menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *