Air Terjun Otak Kokoq Sebagai Wisata Pengobatan

Kini sudah banyak orang yang tahu tentang Lombok. Lombok memang merupakan salah satu pulau yang kaya dengan aneka ragam objek wisatanya yang indah. Selain terkenal dengan beragam objek wisata berupa pantainya yang menjadi spot utama di Lombok, Wisata Lombok juga terkenal dengan air terjunnya yang salah satu wisata air terjun di Lombok yang terkenal bernama Air Terjun Otak Kokoq. Air Terjun ini terdapat di Desa Montong Betok, Wilayah Lombok Timur. Di kawasan inilah segurat keindahan alami yang masih belum terjamah dengan beragam aktivitas manusia dapat kita temukan. Nuansa ketenangan yang khas juga dapat kita rasakan.

Otak Kokoq
Otak Kokoq

Air Terjun iniyang sampai saat ini masih dikenal dengan kealamiannya dan nuansanya yang menenangkan memang merupakan sebuah objek wisata pengobatan yang terdapat di Lombok. Banyak wisatawan berkunjung ke objek wisata Air Terjun ini bukan hanya untuk tujuan wisata semata melainkan sebagai wisata pengobatan pula. Ya, memang objek wisata Air Terjun ini dapat dijadikan sebagai sebuah objek wisata pengobatan karena air yang bersumber dari air terjun ini memang alami dengan unsur alam yang berasal dari Gunung Rinjani. Berbagai macam penyakit dapat disembuhkan dengan berendam di lokasi Air Terjun ini. Penyakit – penyakit yang dapat disembuhkan diantaranya adalah penyakit seperti penyakit kulit dan sejenisnya. Konon katanya mereka yang memiliki penyakit jika berendam di Air Terjun Otak Kokoq ini maka airnya yang jernih dapat berubah menjadi keruh. Perubahan keruhnya air ini dikarenakan penyakit yang telah larut dalam air sehingga penyakit tersebut hilang dari tubuh si penderita. Dan sebaliknya, jika mereka yang berendam di Air Terjun Otak Kokoq dalam keadaan sehat maka airnya tidak akan berubah warna melainkan akan tetap jernih. Air Terjun Otak Kokoq Sebagai Wisata Pengobatan telah sejak lama dipercaya karena memang banyak orang yang melakukan ritual penyembuhan di objek wisata Air Terjun ini.

Sejatinya Air Terjun Otak Kokoq tidak hanya memiliki unsur wisata alam yang dapat digunakan sebagai terapi pengobatan bagi mereka yang memiliki penyakit, melainkan di objek wisata Air Terjun Otak Kokoq juga memiliki beberapa unsur wisata buatan yang indah. Unsur wisata buatan ini berupa kolam. Ya, terdapat dua unsur wisata buatan yang berupa kolam di lokasi objek wisata Air Terjun Otak Kokoq. Objek wisata buatan yang berupa kolam ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berenang bagi anda yang memang hobi renang sehingga ketika kita berkunjung ke objek wisata Air Terjun Otak Kokoq kita tidak hanya mendapatkan satu buah objek wisata semata melainkan kita dapat menemukan dua objek wisata sekaligus yaitu wisata alam dan wisata buatan yang sangat menggugah hasrat kita dalam berlibur. Sungguh pengalaman yang tidak akan terganti kita temukan di lokasi wisata Air Terjun Otak Kokoq.

Air Terjun Otak Kokoq
Air Terjun Otak Kokoq

Pemandangan alam di sekitar lokasi Air Terjun Otak Kokoq juga sangat khas. Pemandangan alam ini berupa pemandangan alam hijaunya pepohonan dan bunga – bunga yang sangat indah. Nuansa alam yang alami ini pasti akan sangat bagus tertangkap kamera sehingga lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai sebuah objek wisata yang mendukung aktivitas fotografi bagi anda yang hobi berfotografi. Momen – momen indah di Air Terjun Otak Kokoq akan sangat mengesankan untuk diabadikan.

Beranjak dari keindahan yang dapat kita temukan di objek wisata Air Terjun Otak Kokoq, kini akan kita bahas tentang fasilitas yang dapat kita temukan di Air Terjun Otak Kokoq. Disini kita dapat menemukan berbagai warung makanan yang dapat kita jadikan pilihan utama untuk bersantap dengan pemandangan panorama alam yang menggoda. Selain itu bagi anda yang ingin membeli oleh – oleh dapat anda temukan di sekitar lokasi wisata Air Terjun Otak Kokoq beragam souvenir khas Lombok.

Tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Otak Kokoq Sebagai Wisata Pengobatan?, semoga informasi yang kami uraikan tentang objek wisata Air Terjun Otak Kokoq ini dapat menjadi informasi yang bernilai dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *