Aktifitas dan Budaya Wisata Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Wisata Lombok
Wisata Lombok

Berbagai macam aktifitas dapat kita lakukan di wisata lombok, berkunjung di objek wisata budaya, sejarah kota dan pulau, diving, surfing, snorkling maupun pendakian ringan dan pendakian Gunung Rinjani. Seluruh kawasan di Pulau Lombok di kelilingi oleh pantai yang mempesona, dan sebagian besar pantainya memiliki pasir putih yang sangat bersih yang berpadu dengan pemandangan pohon kelapa yang menjadiknnya tambah menarik. Jika berkendara ke utara pantai senggigi Anda akan sampai di wilayah Pantai Malimbu dan pantai Nipah yang sepi dengan pantai yang berpasir putih serta air lautnya yang bening dan cocok sekali untuk olahraga air seperti snorkling maupun hanya bermain air atau bersantai di pinggiran pantainya. Di kawasan barat daya juga mempunyai pantai yang bagus, di wilayah Sekotong dan Tawun. Berkunjung ke pulau kecil yang di sebut Gili Nanggu yang menawan dengan pasir putihnya dan merupakan pulau yang masih perawan yang menawarkan biota lautnya yang unik, cocok untuk snorkling dan berkenalan dengan ikan dan biota laut lain yang bersahabat. Di dalam pulau para wisatawan akan menemukan satu tempat penginapan dan belum ada public-service. Sedangkan di pulau kecil lainya seperti Gili Gede dan gili yang lain juga menawarkan pesona alam yang tak kalah menakjubkanya dengan yang lain. Selain adanya gili yang perawan dan mempesona anda jugaakan di takjubkan dengan adanya pantai Mandalika dan Pantai Mawun yang menawarkan air lautnya yang indah untuk di nikmati atau untuk berenang maupun bermain pasir di hamparan pasir putihnya yang luas dan sangat indah.

Dengan adanya banyak pantai dan pulau-pulau kecil yang mengelilingi, wisata lombok lebih banyak menawarkan segudang objek olahraga diving dan snorkling. Spot yang banyak di kunjugi ialah di sekitaran pulau- pulau di utara Pulau Lombok seperti Gili Trawangan, Air dan Meno. Karena fasilitas di ketiga Gili sangat mudah di temukan dan yang banyak menawarkan program diving bagi wisatawan yang menggilai olahraga air.

Wisata Lombok
Wisata Lombok

Selain itu,pulau Lombok juga menawarkan ombak lautnya yang santai dan tidak terlalu besar. Halini yang menjadikan Pulau Lombok menjadi lokasi tujuan wisata terfavorit bagi para peselancar kelas dunia diantara para penggemar selancar kelas dunia tersebut. Tempat yang cocok dan terfavorit untuk surfing atau selancar ialah Bangko Bangko selain Kuta Lombok. Di daerah tersebut tedapat akomodasi sampai penyewaan papan selancar ataupun perbaikan papan. Yang taidak kalah indahnya adalah pantai Gerupuk yang tersohor akan ombaknya yang menarik dan memikat para peselancar untuk menjajal kemampuannya di sana. Selain pantai, sebagian besar wilayah pulau Lombok adalah hutan tadah hujan yang menyebabkan Lombok sangat bagus untuk aktivitas wisata petualangan. Ada beberapa air terjun yang masih asri dan alami yang menambah keindahan pulau Lombok seperti air terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep. Untuk objek wisata trakking Gunung Rinjani adalah salah satu ikon Lombok yang banyak di gemari oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara dengan keindahan Danau Segara Anaknya. Jika para wisatawan menempuh perjalanan ke Lombok tengah maka akan menjumpai Air terjun Jeruk Manis yang berada di desa Tetebatu. Dan juga terdapat Air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu yang merupakan air terjun yang tidak kalah cantiknya dan mempesona yang terletak di Lombok Tengah.

Pantai yang di miliki Pulau Lombok, NTB di sejajarkan dengan kecantikan Pantai di kepulauan Hawaii, Karabia, dan Bahama. Pantainya yang cantik bagaikan berlian yang terselumbung dan menyebar di seluruh bagian bumi, Indonesia yang memiliki pantai yang menakjubkan dan tak terhitung jumlahnya. Jadi bukan sebuah hal dan pengalamanbiasa yang akan anda dapatkan ketika anda berlibur ke wisata lombok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *