Beberapa Ikon Tempat Wisata Lombok yang Terkenal

Seperti kebanyakan tempat yang memiliki ikon sebagai daya tarik utama pariwisatanya. Lombok juga memiliki tempat-tempat yang menjadi ikon wisata di daerahnya. Seperti tempat wisata Lombok yang menjelma menjadi ikon pulau wisata ini. Tempat-tempat yang menjadi ikon wisata sudah sangat terkenal oleh wisatawan di seluruh tanah air. Kepopuleran ikon wisata yang ada di Lombok juga sudah meluas hingga dikenal oleh banyak wisatawan luar negeri. Ikon utama wisata di Pulau Lombok adalah wisata alam seperti pantai-pantainya. Lombok kini menjelma menjadi destinasi wisata yang menarik banyak perhatian melalui ikon-ikon tempat wisata yang dimilikinya. Berikut adalah beberapa tempat yang menjadi ikon wisata Lombok dan menjadi tujuan banyak traveler.

Ikon Tempat Wisata Lombok yang Terkenal

Ikon wisata di Pulau Lombok tidak kalah indahnya dengan ikon-ikon wisata dunia. Beberapa tempat wisata yang menjadi ikon Pulau Lombok bahkan menjadi tempat wisata kelas dunia. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tempat wisata Lombok yang terkenal akan keindahannya.

  1. Pantai Kuta Lombok
Tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta yang ada di Lombok sudah menyamai kepopuleran pantai Kuta di Bali. Keindahan pantai ini memang tidak diragukan lagi, pasir pantai yang sangat putih dan halus dengan air laut yang sangat jernih. Garis pantai ini juga termasuk panjang yang mencapai 7 kilometer lebih. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati pemandangan dan juga  bermain olahraga air. Pantai Kuta Lombok menyediakan fasilitas water sport seperti jet sky, banana boat, dan wind surfer. Pada hari tertentu wisatawan berkesempatan untuk melihat upacara adat yang disebut dengan bau nyale. Upacara adat tersebut biasanya dilaksanakan sekitar bulan Februari dan bulan Maret di Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta tidak hanya menjadi ikon wisata Lombok Tengah, tetapi juga menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia.

  1. Pantai Pink Lombok
Perjalanan wisata menuju pantai pink lombok
Perjalanan wisata menuju pantai pink lombok

Mendengar nama pantai Pink saja orang sudah mengira antara Flores dan Lombok. Memang pantai berpasir unik ini hanya bisa ditemukan di dua daerah saja di Indonesia. Berfoto di pantai ini seperti menjadi syarat bagi setiap pelancong yang menginjakkan kaki di Pulau Lombok. Pantai Pink merupakan salah satu ikon yang wajib masuk dalam daftar destinasi wisata Lombok. Berwisata akan kurang lengkap jika tidak mampir ke tempat cantik yang ada di Lombok Timur ini.

Bagi traveler tanah air pasti tahu dua ikon wisata Lombok di atas. Keindahan panorama laut dan pantai membuat tempat wisata Lombok tersebut sangat dikenal oleh pecinta wisata.

Ikon Tempat Wisata Lombok yang Mendunia

tempat wisata favorit di lombok
Gili Trawangan

Terdapat satu tempat yang menjadi ikon dari wisata Lombok, yaitu Gili Trawangan. Sebuah tempat wisata yang berada di Lombok Utara. Sebuah pulau eksotis yang banyak menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Laut biru dengan air yang jernih dengan suasana pantai yang lebih alami. Gili Trawangan merupakan tempat wisata Lombok yang menjadi tujuan bagi banyak wisatawan muda. Gili yang satu ini memang memiliki banyak pesona, mulai dari keindahan dan suasana pantainya, sampai pesta yang sering dilakukan. Malam hari wisatawan akan diberikan alunan musik untuk teman menikmati Gili Trawangan. Tempat wisata ini merupakan ikon utama dari wisata Lombok. Fasilitas di sana pun sudah lengkap, mulai dari penginapan, restoran, kafe, hingga tempat ibadah.

Demikian beberapa tempat wisata yang menjadi ikon dari Lombok. Ikon wisata di atas adalah yang paling banyak dipilih wisatawan yang datang ke Lombok. Tempat wisata Lombok tersebut adalah tempat wisata impian banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *