Beberapa Tempat Destinasi Terbaik di Lombok

Seperti namanya, Indonesia yang dijuluki sebagai negara kepulauan ini memiliki banyak sekali pulau.Setiap pulau pastinya memiliki tempat yang indah yang dijadikan sebagai tempat wisata oleh para wisatawan.Salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pulau Lombok.Pulau Lombok ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata. Oleh sebab itu tidak heran banyak sekali wisatawan baik wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung.Dari sekian banyaknya tempat wisata Lombok, ada beberapa destinasi terbaik di Lombok yang dianggap lebih sering dikunjungi daripada tempat lainnya.Salah satunya adalah wisata alam.Dikarenakan Lombok ini merupakan sebuah pulau, pastinya banyak sekali tempat wisata alam, bahkan di dekat Pulau Lombok terdapat banyak pulau-pulau kecil yang disebut dengan gili.Berikut ini ada beberapa destinasi di Lombok.

destinasi terbaik di Lombok

  1. Tiga Gili

Tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air merupakan salah satu destinasi terbaik di Lombok yang sering dikunjungi. Tiga gili ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotis dan sangat indah.Tidak heran banyak sekali para wisatawan yang bekunjung ke tiga gili ini ketika berkunjung ke Lombok.Untuk menempuh perjalanan menuju ke tiga gili tersebut tidak terlalu susah, cukup dengan menggunakan motor kapal dengan waktu sekitar setengah jam saja atau kurang. Gili Trawangan ini merupakan Gili yang paling ramai diantara Gili Meno dan Gili Air.Hal ini disebabkan karena Gili Trawangan lebih maju daripada kedua gili lainnya.Pelayanan di Gili Trawangan sudah termasuk taraf internasional, kemudian teradapatlistrik yang mencukupi, banyak hotel dan resort, adanya mesin ATM, dan masih banyak lagi.Uniknya, di ketiga gili ini tidak ada kendaraan bermotor yang dapat merusak lingkungan.Kendaraan yang digunakan adalah semacam delman sehingga udara di ketiga gili ini masih sangat sejuk dan bersih.

  1. Pantai Pink

Pantai pink merupakan salah satu destinasi terbaik diLombok yang harus Anda kunjungi ketika sedang berada di Lombok. Pantai Pink ini mempunyai keunikan tersendiri disbanding dengan pantai-pantai lain di Lombok. Seperti namanya, pasir di pantai ini berwarna pink.Unik bukan?Warna pink ini berasal dari banyaknya terumbu karang merah di sisi pantai yang menyatu dengan air laut sehingga menimbulkan warna pink pada pasir.Warna pink ini juga disebabkan karena teriknya panas matahari yang membuat pasir terlihat lebih pink.Jika pada umumnya pasir pantai berwarna putih kecoklatan, lalu bagaimana dengan warna pink ini? Warna pink ini juga akan terlihat lebih pink jika dilihat ketika siang sampai sore hari. Pantai pink ini termasuk pantai yang baru, karena masih belum banyak pedagang yang berjualan dan jalan yang masih jelek. Tetapi, dengan keindahannya semua itu akan terbayar sudah.

  1. Pulau Pasir

Pulau Pasir juga merupakan salah satu destinasi terbaik di Lombok. Dimana Pulau Pasir juga mempunyai keunikan tersendiri. Keberadaannya tergantung dari pasangsurut air laut. Jika air laut sedang pasang, maka Pulau Pasir ini tidak akan terlihat. Sedangkan jika air laut sedang tidak pasang atau surut, maka Pulau Pasir baru terlihat.Pulau Pasir ini tidak berpenghuni, sehingga siapa saja yang pergi ke Pulau Pasir seakan-akan seperti pulau pribadi.Pasir putihnya yang indah dan pemandangan bawah lautnya yang cukup memukau membuat cukup banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau ini.

  1. Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu destinasi terbaik di Lombok yang merupakan wisata budaya.Masyarakat Desa Sade ini merupakan Suku Sasak asli Lombok yang masih lekat dengan adat istiadat nenek moyangnya. Di Desa Sade, semua wanita yang akan menikah diharuskan bisa menenun, kemudian para calon pengantin laki-laki akan menculik calon pengantin perempuan tanpa diketahui oleh keluarga. Rumah masyarakat desa ini masih sederhana, menggunakan bambu untuk tembok dan menggunakan alang-alang untuk atapnya.Alang-alang ini dapat memberikan rasa hangat ketika dingin, dan memberikan rasa dingin ketika cuaca panas.Kemudian adat selanjutnya adalah dalam hal mencuci lantai.Masyarakat desa ini mencucilantai dengan menggunakan kotoran kerbau.Kotoran kerbau ini dianggap lebih membuat lantai bersih dan juga mengkilap, tidak menimbulkan bau.

Itulah beberapa destinasi terbaik di Lombok yang dapat Anda kunjungi jika sedang berada di Lombok.Masih banyak destinasi terbaik lainnya yang dapat Anda kunjungi.Anda tinggal bersiap lebih lama berada di Lombok agar dapat mengunjungi semua tempat-tempat terbaik di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *