Beberapa Tips liburan ke Lombok yang Wajib Dicoba

Lombok adalah sebuah pulau yang berada di kepulauan Sunda Kecil atau biasa kita sebut dengan Nusa Tenggara, tepatnya di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok yang layak untuk diperhitungkan, pasalnya selain wilayah alamnya yang masih asri dan alami, Lombok juga termasuk dalam destinasi wisata yang kaya akan wisata budaya. Nah, dengan mengunjungi pulau Lombok sebagai tempat liburan, anda juga bisa sekaligus belajar kebudayaan Lombok sekaligus menikmati keindahan alamnya yang masih alami dan tenang. Tips liburan ke Lombok menjadi penting untuk anda perhatikan demi menunjang kenyamaan dan keamanan anda dan keluarga ketika berlibur kesana. Tips ini akan membantu anda memersiapkan berbagai keperluan dalam perjalanan.

Wisata pantai pink lombok

Tips Liburan ke Lombok yang Mudah dan Aman

Berekreasi merupakan salah satu solusi melepas penat bagi anda yang sehari-harinya disibukkan dengan rutinitas pekerjaan yang terasa tidak ada habisnya. Ajaklah keluarga ataupun teman anda untuk berekreasi  Untuk itu tidak ada salahnya anda memperhatikan anda beberapa tips liburan ke Lombok berikut ini.

  1. Persiapkan kelengkapan

Selalu pertimbangkan barang-barang yang akan anda bawa dengan keperluan di tempat tujuan, pertimbangkan pula cuaca tempat tujuan agar anda dapat menyiapkan berbagai keperluan. Oleh sebab itu karena Lombok termasuk dalam wilayah tropis dan anda berniat untuk jalan-jalan menikmati wisata alam, maka ada baiknya untuk tidak lupa membawa sunblock dan kaca mata hitam. Pastikan anda tidak terlalu mendapatkan pengaruh sinar matahari yang menyengat, apalagi jika anda berniat untuk berjalan-jalan di sekitar pantai di pulau Lombok yang masih asri dan tenang.

  1. Rencanakan Transprtasi Keberangkatan

Tips Liburan ke Lombok yang pertama yaitu pilihlah jalur perjalanan trasnportasi yang menurut anda nyaman dan aman. Pertimbangkan pula kenyaman orang-orang dalam rombongan anda, misalnya jika anda membawa anak kecil atau orang tua lanjut usia, maka hal tersebut perlu menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih transportasi terbaik. Apabila anda memilih menggunakan jalur udara , usahakan pilihlah jam penerbangan pada pagi hari, Penerbangan pada pagi hari disinyalir lebih aman karena tidak terlalu berangin apalagi badai, sehingga menurunkan resiko pesawat mengalami tubulensi. Cuaca pada pagi hari akan cenderung lebih sejuk dan tenang apabila dibandingkan jika anda mengambil penerbangan pada siang atau sore hari, bahkan beberapa informasi menyebutkan badai paling banyak dilaporkan terjadi di sore hari. tak heran kebanyakan pilot menganjurkan penumpang untuk mengambil penerbangan pada pagi hari. bagi anda yang tinggal di Bandung anda dapat langsung mengambil rute penerbangan Bandung-Lombok. Namun jika anda tinggal di Jakarta, maka anda dapat memilih penerbangan transit di Surabaya.

  1. Tentukan Tujuan Wisata dan Penginapan

Sebelum melakukan suatu perjalanan jauh, ada baiknya anda sudah memikirkan tempat penginapannya terlebih dahulu. Jika ingin memesan kamar hotel, berarti anda sebaiknya memesan akomodasi kamar paling tidak dua hari sebelum keberangkatan. Dengan memesan kamar jauh-jauh hari, ketika sampai di tempat tujuan anda dan rombongan bisa langsung menunju ke penginapan yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah mendapat tempat menginap, baru kemudian anda dapat mendiskusikan tempat wisata mana yang ingin dikunjungi. Usahakan anda memilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari tempat menginap agar waktu tempuh lebih efisien sehingga tidak terlalu menguras tenaga dan kantong anda.

  1. Siapkan Uang Tunai

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam Tips liburan ke Lombok adalah Saat anda sudah sampai di sana siapkan uang tunai sedikit lebih banyak karena di pulau Lombok belum banyak terdapat layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), seperti halnya tempat wisata lainnya. Selain itu anda perlu memeperhitungkan pengeluarana anda, misalnya untuk membayar tiket masuk wisata dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa Tips liburan ke Lombok yang bisa anda lakukan dalam perjalanan anda.  Semoga perjalanan anda dan keluarga menyenangkan dan sampai di tujuan dengan selamat. Dan sekian informasi yang bisa diberikan, semoga informasi yang diberikan ini bisa memberikan manfaat untuk liburan yang Anda lakukan, selamat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *