Berkunjung Ke Taman Narmada Lombok Yang Megah

Taman Narmada ini terletak di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Taman Narmada Lombok ini terletak kurang lebih 10 km di sebelah timur Kota Mataram. Taman ini terkenal dengan air Awet Mudanya serta kolam yang masih kokoh berdiri dari zaman kerajaan, yang air nya berasal dari mata air di hutan daerah Narmada.

Mengenal Asal Usul Taman Narmada yang Bersejarah

Ketika Anda berkunjung ke pulau Lombok untuk berlibur, jangan lewatkan destinasi Taman Narmada yang terkenal dengan Air Awet Muda, taman ini dulunya menjadi tempat peristirahatan raja serta menjadi tempat acara umat hindu yang diadakan raja, hingga sampai sekarang acara itu di diadakan setiap tahun oleh umat Hindu.

Taman Narmada
Taman Narmada

Di Taman Narmada ini terdapat 3 kolam, yang sangat indah dan salah satu kolamnya khusus untuk pemandian umum, asetektur bangunan taman ini dibangun khusus untuk raja yang menyerupai Gunung Rinjani, karena dahulunya raja sering pergi ke Gunung Rinjani, dan ketika raja sudah tua dan tak sanggup lagi pergi ke gunung, maka dibangunlah taman ini menyerupai Gunung Rinjani.

Keunikan Taman Narmada Lombok adalah air kolamnya yang sangat dipercaya membuat awet muda, ketika Anda meminum atau membasuh dengan air ini. Tak heran jika Anda melihat kolam ini dipenuhi wisatawan yang ingin merasakan Air Narmada Awet Muda. Karena kandungan mineralnya yang cukup tinggi, yang menjadikan tubuh Anda segar kembali.

Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman ini tidak hanya memiliki Kolam, melainkan pura yang dijadikan tempat upacara persembahyangan bagi umat Hindu yang diadakan setiap tahunnya. Upacara ini untuk menghormati Dewa Batara yang dipercaya tinggal di Gunung Rinjani, Pura ini bernama pura Kalasa, pura ini adalah salah satu pura yang tertua di Lombok.

Taman Narmada
Taman Narmada

Di Taman Narmada Lombok ini juga terdapat makanan khas Lombok yaitu Sate Bulayak di dujual oleh warga sekitar di sana, dan rasakan nikmatnya kelezatan Sate Bulayak Lombok. Saat ini Taman Narmada Lombok terbuka untuk umum, dan menjadi pusat rekreasi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada saat Liburan.

Demikianlah Sejarah Singkat mengenai Taman Narmada Lombok, penasaran dengan Air Awet Muda ? Ayo liburan ke Lombok dengan mengunjungi destinasi Taman Narmada bersama wisata Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *