Ultimate magazine theme for WordPress.

Keseruan Berlibur di Gili Lombok Yang Penuh Pesona

Siapa yang sudah menentukan Lombok sebagai destinasi untuk liburan? Lombok memang menjadi sorotan dunia setelah banyak sekali tempat yang dieksplorasi dan akhirnya menjadi wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari gunungnya yang sudah terkenal sejak lama, ternyata Lombok juga menyimpan wisata air terjun, bukit, bahkan tentunya keseruan berlibur di Gili Lombok yang dapat menghilangkan kepenatan selama bekerja. Setidaknya terdapat sekitar sembilan Gili yang dapat Anda jelajahi di daerah Lombok, dan tentunya Anda tinggal memilih satu atau dua Gili untuk berlibur sambil menikmati wisata alam yang ada di dalamnya

Pilihan Tepat Untuk Berlibur di Gili Lombok

berlibur di gili lombok
Gili di Lombok

Gili sebenarnya merupakan nama lain dari pulau kecil. Pulau-pulau ini tersebar di Lombok namun memiliki jarak yang tidak terlalu lebar. Apabila Anda ingin merasakan liburan di Gili Lombok tidak ada salahnya untuk memilih Gili Air, Gili Meno, atau Gili Sudak sebagai pilihan yang tepat.

Gili Air adalah salah satu Gili yang menarik para perhatian wisatawan yang menyukai snorkeling ataupun diving. Gili ini sangat cocok apabila Anda ingin merasakan liburan di Gili Lombok yang bernuansa sepi layaknya pulau pribadi. Anda harus menempuh perjalanan air dari pelabuhan dengan menggunakan boat milik penduduk setempat. Biasanya boat ini memiliki jadwal dua kali keberangkatan dalam satu hari. Anda tentunya harus mencocokkan jadwal agar tidak tertinggal dengan boat menuju Gili Air.

Gili Meno dapat menjadi alternatif untuk Anda yang selanjutnya.Gili ini juga tergolong pulau yang kecil karena hanya memiliki penduduk sekitar 300 saja. Fasilitas yang ada di Gili Meno ini memang tergolong minim.Namun jangan salah, karena Anda dapat melihat secara jelas biota laut yang indah dan karangnya hanya dengan menaiki perahu yang disewakan oleh warga.

Gili Kedis tentunya dapat menjadi pilihan selanjutnya, apabila Anda suka ketenangan dan hendak menginap dengan nuansa yang tenang dan asri. Gili Kedis ini juga tempat yang sangat cocok untuk menyelam atau sekedar melihat keindahan pantai Lombok. Namun yang menarik dari Gili Kedis tentu saja pemandangan matahari terbit dan terbenamnya yang sangat indah. Tentunya Anda akan sangat beruntung jika dapat mengabadikan moment dengan berfoto di saat yang tepat saat berlibur di Gili ini.

Apa Saja Yang Dapat Anda Lakukan Saat Berlibur di Gili Lombok?

Wisata gili air lombok
snorkling di Gili Air

Setelah mengenal ketiga Gili di atas, tentu beberapa masih bingung selain menikmati keindahan di pinggir pantai, sebenarnya apa saja yang dapat dilakukan saat liburan di Gili Lombok? Tentunya banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang, diantaranya sebagai berikut:

  • Snorkeling atau diving. Kegiatan ini memang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di Gili Lombok. Mengapa? Gili termasuk tempat wisata dengan biota laut yang sangat dijaga dan masih asri. Banyak sekali bebatuan karang dan ikan yang belum tentu Anda dapatkan di tempat lain. Anda juga tidak perlu kesulitan untuk membawa alat selam, karena beberapa tempat sewa akan membantu Anda dan tentunya pendamping jika diperlukan. Jangan sampai Anda melewatkan keseruan menikmati biota laut Lombok.
  • Bermain sepeda. Kegiatan ini juga sangat cocok untuk Anda yang pergi sendiri ataupun bersama keluarga. Anda dapat mengitari seluruh pulau yang kecil dan langsung bertegur sapa dengan warga sekitar. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang melakukan kegiatan ini, bahkan turis sangat suka untuk menyewa sepeda dan menghilangkan penat dengan berkeliling pulau.
  • Meskipun Anda nantinya memilih pulau kecil dengan penduduk yang masih sedikit, menikmati kuliner khas daerah tersebut pasti akan memberikan pengalaman yang baru. Tidak ada salahnya Anda mengunjungi warung atau restoran terdekat untuk menikmati santap pagi, siang, atau malam di Gili Lombok.
  • Menikmati sunset. Tidak dipungkiri bahwa rata-rata orang berkeliling ke Gili adalah untuk melihat panorama sunset atau sunrisenya. Rasanya liburan di Gili Lombok akan hampa jika Anda melewatkan keindahan yang satu ini. Bahkan beberapa Gili telah memberikan spot paling indah yang sering diburu oleh para penikmat sunset. Anda tentu harus memastikan bahwa akan menjadi satu di antara wisatawan yang beruntung.

Demikian pembahasan tentang objek wisata yang dapat Anda kunjungi saat Berlibur di Gili Lombok yang sangat menawan. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke pulau Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp