Bukit Batu Idung di Lombok Yang Ramai Dikunjungi Karena Pesona Cantiknya

Ada banyak sekali destinasi wisata alam di suguhkan pulau Lombok. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan sekarang ini adalah bukit batu idung. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Bagi Anda para petualang yang ingin mencari spot wisata Lombok keren, Anda bisa mengunjungi bukit ini. Wisata bukit Lombok ini tidak boleh Anda lewatkan. Sekarang silahkan Anda simak Bukit batu idung di Lombok yang ramai dikunjungi karena pasona cantiknya.

Wisata bukit ini sekarang menjadi idaman para wisatawan yang suka akan tantangan, karena wisata bukit ini menyuguhkan panorama yang menakjubkan dan banyak jalan yang ekstrem dan benar-benar menguji nyali.

Bukit ini memang membutuhkan sedikit perjuangan untuk Anda sampai ke puncak. Setelah Anda sampai dipuncak Anda akan disuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan dan keindahannya tak bisa ternilai oleh apapun.

Bukit ini diberi nama sesuai dengan bentuknya yang menyerupai hidung manusia. Panorama di area persawahan sekitar bukit ini berwarna kehijauan, barisan bukit-bukit tinggi, hingga panorama matahari terbenam mampu membuat suasana sejenak berubah menjadi romantis.

Rasa lelah Anda dan penat dikepala terasa hilang, dan semuanya nampak menakjubkan. Bagi para wisatawan yang hobi menulis, bukit batu idung ini juga sangat cocok untuk Anda kunjungi sebagai tempat menuangkan inspirasi Anda, karena di bukit ini pasti banyak inspirasi yang bisa Anda dapatkan ketika Anda berada di puncak bukit ini.

Dari puncak juga Anda bisa melihat indahnya panorama sudut utara dan selatan Lombok., Anda akan merasakan sejuknya udara di sekitar bukit ini. sedangkan dari sebelah utara bukit ini Anda dapat melihat betapa indahnya Kota Mataram, apabila menjelang malam, lampu-lampu jalan sudah dinaylakan membuat panorama semakin menkajubkan.

Panorama alam yang disuguhkan bukit idung semakin terlihat sempurna ketika matahari mulai terbit atau terbenam. Batu idung ini memiliki spot terbaik untuk menikmati sunset disebelah barat dan matahari terbenam disebelah timur.

Jika Anda ingin menikmati matahari terbit lebih baik Anda datang di pagi-pagi buta, dan jika Anda ingin menikmati matahari terbenam alangkah baiknya jika Anda datang pada sore hari. Atau Anda juga bisa membuat tenda dan menikmati malam di bukit ini.

Bukit wisata batu idung ini memiliki ciri khas tersendiri, yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk mengunjungi bukit ini. Anda tidak akan merasa bosan ketika mengunjungi bukit ini karena keindahannya memang luar biasa menkajubkan.

Menurut para warga sekitar terdapat cerita pada zaman dahulu tentang wisata batu idung ini. Pada zaman dahulu ada seseorang pengembala yang sedang mengawasi kerbau miliknya dari atas bukit ini, kerbau miliknya ini bisa dilihat dari atas puncak. Dan bekas duduknya pengembala ini masih terlihat sampai sekarang ini.

Pada zaman dahulu bukit ini juga dijadikan sebagai tempat berkemahnya anak pramuka yang berasal dari Lombok Barat. Akan tetapi seiring berjalannya waktu bukit Lombok ini semakin terkenal. Dan semakin dikelola semakin maju dan akhirnya dijadikan destinasi wisata.

Di bukit batu idung juga terdapat gazebo sebagai tempat Anda duduk santai sambil menikmati beberapa makanan yang sudah tersedia di bukit ini.

Naaah ini dia keindahan yang disuguhkan oleh bukit batu idung, yuk segera berkunjung ke bukit batu idung dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun sahabat tercinta.

Author: wisata lombok

Wisata Lombok adalah salah satu agen perjalanan wisata online terbaik di Lombok dan Gili. Wisata Lombok di dimiliki dan dikelola oleh C.V. Lombok Media Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *