Bukit di Lombok Yang Populer dan Paling Wajib Anda Kunjungi

wisata yang ada di Lombok

Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang sangat elok dan eksotis yang dilambangkan sebagai putri cantik yang masih tidur karena kecantikan dan keelokannya. Pulau Lombok selain indah dan nyaman untuk dijadikan tujuan berlibur, pulau Lombok juga menyimpan berbagai keunikan tersendiri. Pulau Lombok memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik seperti Bukit di Lombok. Destinasi wisata bukit di Lombok ini sangat populer hingga ke mancanengara. Silahkan disimak sekilas tentang Bukit apa saja yang paling populer di pulau Lombok.

Ini dia 5 wisata bukit di Lombok yang paling populer

1. Bukit Pergasingan

bukit pergasingan Lombok
Gambar wartawisata.id

Akhir-akhir ini bukit pergasingan ini semakin terkenal dan semakin banyak di kunjungi oleh para wisatawan, bukit pergasingan terletak di Desa Sembalun Kab Lombok Timur. Bukit Lombok ini sangat recommended bagi Anda pecinta tantangan dan traveling.

Bukit pergasingan ini memiliki ketinggian sekitar 1700 Mdpl. Kenapa bukit ini dinamakan bukit pergasingan ? Karena pada zaman dahulu anak-anak di desa sembalun ini menjadikan bukit ini sebagai tempat bermain Gansing. Karena gasing ini merupakan permainan khas suku sasak pulau lombok.

Untuk sampai ke puncak bukit pergasingan ini Anda harus benar-benar menyiapkan tenaga yang ekstra karena cukup menantang untuk bisa sampai ke puncak bukit. Namun semua akan terbayarkan ketika Anda sudah sampai di puncak.

Dari puncak bukit ini Anda dapat melihat panorama alam yang berupa persawahan  penduduk yang cukup unik yang berbentuk seperti kotak-kotak balok. Bukit pergasingan merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise terbaik di Lombok.

Camping di puncak bukit pergasingan menjadi alternatif supaya Anda bisa menikmati sunset and sunrise. Suasana malam di bukit pergasingan ini sangat menawan dan memikat hati membuat Anda betah dan merasa nyaman ketika berada disini.

2. Bukit Nanggi

Bukit Nanggi saat ini sama populernya dengan Bukit pergasingan, bukit nanggi memiliki ketinggian sekitar 2.300 Mdpl. Bukit nanggi ini lebih cocok disebut gunung karena letaknya sangat dekat sekali dengan gunung rinjani.

Jalan menuju bukit nanggi ini sangat menantang, dan jika Anda tidak memiliki kekuatan fisik alangkah lebih baiknya jika Anda tidak mengunjungi bukit ini. Ketika Anda mengunjungi bukit ini Anda membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke puncak bukit nanggu.

Dari atas bukit nanggi ini Anda menikmati udara yang sangat sejuk serta menikmati pemandangan yang luar biasa mempesona dan melihat keindahan desa sembalun. Bukit nanggi juga merupakan spot terbaik menikmati sunset and sunrise terbaik di pulau lombok.

3. Bukit Batu Hidung

Bukit batu hidung terletak di Desa Gumise, Kec Lembar, Kab Lombok Barat NTB. Bukit batu hidung merupakan salah satu bukit yang populer yang berada di Kab Lombok Barat. Dari kota mataram menuju bukit batu hidung ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Pada saat sore hari bukit batu hidung ini sangat ramai dikunjungi, para pengunjung berbondong-bondong menikmati keindahan bukit batu hidung ini. Para pengunjung membawa pasangannya ke bukit batu hidung hanya untuk menikmati sunset.

Menikmati sunset dari bukit batu hidung ini akan terasa lebih menyenangkan karena di sekitar bukit ini terdapat persawahan penduduk yang membentang hijau. Di bukit batu hidung ini juga terdapat beragam jenis makanan yang bisa Anda nikmati.

4. Bukit Merese

wisata yang ada di Lombok
Bukit Merese

Bukit merese ini terletak di Desa Mertak Kec Pujut Kab Lombok Tengah. Bukit merese menjadi destinasi wisata yang paling favorit dan paling banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bukit merese menjadi wisata andalan Lombok. Wisata bukit Lombok ini terletak di wilayah Pantai Tanjung Aan. Bukit ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa menakjubkan yang bisa membuat semua orang yang mengunjungi bukit ini lansung jatuh cinta dengan keindahannya.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat semua keindahan yang ada di pantai tanjung aan, air laut yang berwarna biru dengan pasir pantai seperti butiran merica yang nampak unik. Bukit merese ini juga sering dijadikan sebagai tempat mengembala hewan ternak seperti sapi oleh warga setempat.

Bagi para wisatawan mancanegara hal ini merupakan hal yang sangat menarik karena mereka bisa jadikan objek foto yang unik. Dari atas bukit merese ini juga Anda bisa menikmati sunset terbaik. Yang di latarbelakangi oleh pantai yang sangat indah.

5. Bukit Malimbu

Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu

Bukit malimbu merupakan bukit terbaik untuk menikmati sunset. Wisata bukit di Lombok memang sangat beragam. Dan masing-masing dari bukit Lombok ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan.

Jika Anda menikmati sunset dari bukit malimbu ini akan terlihat lebih sempurna. Dari bukit malimbu ini Anda juga bisa melihat 3 pulau dari kejauhan yaitu gili trawangan, gili air, dan gili meno.

Selain itu Anda bisa melihat Gunung Agung yang terletak di pulau bali. Panorama alam yang sempurna inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung bukit malimbu ini. Bukit malimbu juga sering dijadikan sebagai tempat bertemunya suatu komunitas seperti komunitas sepeda, motor, dll.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi bukit malimbu ini, tak ada tempat yang lebih indah untuk menikmati panorama alam yang indah selain bukit malimbu ini.

Ini dia wisata bukit Lombok yang sangat populer di pulau Lombok. Sungguh menkajubkan bukan ? yuuukk segera berkunjung, dan list salah satu bukit mana saja yang ingin Anda kunjungi sebagai tujuan liburan Anda kali ini. Dan jangan lupa buat kesan liburan yang menyenangkan bersama yang tersayang. Kami sahabat wisata plus siap menjadi sahabat wisata Anda.

Author: wisata lombok

Wisata Lombok adalah salah satu agen perjalanan wisata online terbaik di Lombok dan Gili. Wisata Lombok di dimiliki dan dikelola oleh C.V. Lombok Media Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *