Cari Tempat Refresing Paling Asyik? Pilih Ragam Destinasi Wisata Lombok

Siapa yang tidak ingin dapatkan keasyikan pada saat moment refresing. Tentu ada banyak tempat yang bisa dipilih di Indonesia sebagai kawasan wisata menarik, tapi satu kawasan paling asyik adalah Destinasi wisata lombok yang pastinya bisa bikin anda dimanjakan dan selalu ketagihan. Ada banyak kawasan wisata Lombok yang bisa dikunjungi mulai dari jenis wisata air seperti pantai, air terjun, sungai dan danau. Adapun kawasan wisata pegunungan, hutan dan juga taman yang bisa berikan suasana sejuk dan segar kepada seluruh pengunjungnya. Bahkan ada pula wisata sejarah seperti berbagai masjid dan pura bersejarah yang juga sebagai kawasan wisata religi yang saat ini sering dikunjungi.

Wisata Air Paling Asyik dan Segar di Lombok

Ada banyak kawasan wisata air yang bisa anda kunjungi seperti pantai dan air terjun. Beberapa diantaranya adalah:
a. Air Terjun Benang Kelambu

Destinasi ini berada di kawasan kaki Gunung Agung. Yang paling asyik dari air terjun ini adalah adanya dua air terjun mengalir yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan bentuk air terjunnya seperti sebuah kelambu yakni keluar dari rimbunan tumbuhan sekitar air terjun atau dari celah-celah tebing air terjun ini.
b. Pantai Selong Beranak

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Pantai ini bisa memberikan keasyikan berbeda kepada pengunjung karena sangat asri dan bersih. Pantai ini berada di kawasan kota Mataram. Yang paling unik dari pantai ini adalah keindahannya dengan panorama hamparan pasir berwarna putih dan dikelilingi pohon besar di sekitar pantai sehingga sangat cocok untuk bersantai, berenang dengan aman dan juga bermain pasir.
c. Air Terjun Kerta Gangga
Air terjun ini berada di wilayah Lombok Utara sebagai destinasi menarik dan asyik karena ada pemandangan indah sebuah persawahan di sebelah timur. Sawan ini pun dikelilingi buktit dan lautan biru. Begitupun air terjunnya yang sangat memukau.

Selain dari tiga kawasan tersebut masih banyak lagi kawasan wisata air yang bisa anda datangi. Diantaranya adalah pantai Senggigi, Pantai Tanjung Aan Lombok, Pantai Kuta, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Tanjung Ringgit, Gili Meno, dan masih banyak lagi.

Menikmati kesejukan wisata pegunungan dan hutan

Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Di samping kawasan wisata air yang sangat banyak dan beragam anda juga bisa menikmati kesejukan dari sebuah wisata pegunungan. Yang di dalamnya juga terdapat beberapa jenis hutan. Adapun pegunungan yang bisa anda datangi adalah Gunung Rinjani yang paling asyik sebagai tempat kemping. Adapun kawasan wisata hutan seperti hutan Baun Pusuk, bukit Malimbu, dan lainnya. pegunungan, hutan ataupun perbukitan yang ada di kawasan Lombok ini sebagian besar masih asri dan segar sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

Kawasan wisata sejarah dan wisata religi

Pura Lingsar
Pura Lingsar

Tidak hanya asyik bermain dan berlibur, tapi anda juga bisa dapatkan sensasi berbeda dari Destinasi wisata lombok. Anda bisa cicipi wisata sejarah dan religi di Lombok seperti mengunjungi Pura Lingsar, Masjid Bayan Beleq, ataupun wisata sejarah di Desa Sade, desa Sukarara, desa Banyumulek dan lainnya.

Demikian beberapa kawasan wisata yang bisa anda kunjungi. Masih ada banyak destinasi lainnya yang wajib anda kunjungi sehingga anda tidak akan menyesal berkunjung ke wisata Lombok dengan sejuta destinasi wisata Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *